Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sejarah Singkat dan Playlist The 1975 yang Akan Manggung di Indonesia

The 1975 dikonfirmasi jadi lineup We The Fest 2023

Zikra Mulia Irawati

Salah satu festival musik Indonesia yang dikelola oleh Ismaya Live, We The Fest, bikin geger netizen dengan pengumuman lineup fase pertamanya. Bagaimana tidak? Band pop-rock asal Inggris, The 1975, menjadi salah satu nama yang bakal tampil. Namun, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai hari ke berapa mereka akan tampil di antara tanggal 21, 22, atau 23 Juli.

The 1975 sendiri sebetulnya sudah aktif membuat musik sejak 2002, tetapi sempat berganti nama beberapa kali. Baru pada 2012, empat sekawan Matthew "Matty" Healy (vokalis & rhythm guitarist), Adam Hann (lead guitarist), Ross MacDonald (bassist), dan George Daniel (drummer) resmi bernaung di bawah nama The 1975. Nama itu diambil dari coretan "1st June. The 1975" di belakang buku On The Road karya Jack Kerouac yang ditemukannya di sebuah villa di Pulau Majorca, Spanyol.

westpointexeter.co.uk

Sepanjang karier mereka, puluhan lagu hits telah tercipta. Selain pop-rock, genre yang diusung The 1975 antara lain synth-pop, indie pop, indie rock, electropop, dan alternative rock. Berbagai nominasi dan penghargaan dari sederet penghargaan bergengsi pun telah mereka raih. Bahkan The 1975 sudah dua kali masuk ke nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Boxed or Special Limited Edition Package (2017) dan Best Rock Song (2020).

Buat kamu yang mau nonton The 1975 langsung Juli nanti, Popbela punya playlist beberapa lagu populer mereka, nih. Deretan lagu ini juga menjadi setlist konser At Their Very Best Tour 2023 yang tengah mereka lakukan di Inggris dan Irlandia. Penasaran ada apa saja? Let's check them out!

1. "Somebody Else" bercerita tentang hubungan yang sudah di ujung tanduk. Lanjut segan, putus pun tak mampu

2. Bertahun-tahun sejak tanggal rilisnya, "Robbers" masih bikin pendengarnya jatuh hati dengan lirik dan video musik yang memikat

3. Meski liriknya menggambarkan kefrustrasian, "It's Not Living (If It's Not With You)" punya nada yang asyik banget buat joget, nih!

4. Salah satu lagu di album terbaru The 1975, "About You", menggambarkan situasi orang yang gagal move on. Liriknya kamu banget, nggak?

5. Masih di album yang sama, "I'm In Love With You" pas didengarkan oleh kamu yang sedang jatuh cinta

6. "Love It If We Made It" nge-hits banget 2019 lalu. Lagu ini bahkan mendapat penghargaan Best Contemporary Song dari Ivor Novello Awards 2019

7. "Give Yourself A Try" membuat 1975 masuk nominasi Grammy Awards untuk kedua kalinya. Nggak heran, lagunya memang candu abis!

8. Bukan cuma karena liriknya yang menyorot berbagai fenomena sosial, "Sincerity Is Scary" bakal bikin kamu betah buat on repeat karena tone video musiknya yang menyegarkan mata

9. Terakhir, ada "The Sound" yang konser-able karena beat-nya yang cocok buat joget. Pasti bakal seru banget, deh, kalau nontonnya bareng bestie!

Siap seru-seruan bareng The 1975 langsung di We The Fest 2023, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration