Meski sempat disiram hujan, tak meluluhkan antusias pengunjung festival musim panas tahunan We The Fest 2022 di hari pertama. Meski tak seramai perayaan tahun-tahun sebelumnya, rentetan musisi papan atas di line-up hari pertama memiliki daya tariknya sendiri.

Konser musik dimulai dengan penampilan Teddy Adhitya di Another Stage sore itu, dan ditutup dengan penampilan What So Hot di This Stage is Banana. Para musisi yang mewarnai WTF 2022 menampilkan performa terbaiknya, nggak jarang mereka juga memberikan kejutan-kejutan untuk pengunjung yang hadir hari itu. Lantas seperti apa sih aksi panggung mereka di WTF 2022? Intip keseruannya di artikel berikut ini!

Penampilan Afgan di We The Fest Stage

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Tell me what you do 
When you’re not thinking bout me
Where you even goin? Are you out?-- “Say I’m Sorry” Afgan.

Penggalan lirik yang langsung disambut dengan riuh penonton tatkala Afgan muncul di panggung utama We The Fest 2022. Baru lagu pertama pengunjung sudah dibuat galau nih Bela, apalagi didukung dengan suasana hujan di sore hari itu.

Afgan seakan ‘meminta maaf’ dan untuk menjawab kerinduannya akan konser musik yang tidak ia lakukan 2 tahun belakangan. Hal tersebut ia ungkapkan setelah lagu “Dia Dia Dia” usai dinyanyikan.

“Thank you so much, saya mau minta tepuk tangan untuk We The Fest. Sudah dua tahun kita nggak kayak gini, seneng banget bisa di depan teman semua walaupun hujan tetap pada nunggu. I love you guys,” ujar Afgan.

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Dengan balutan baju serba hitam, Afgan mampu membolak-balikan suasana kala itu. Setelah bergalau-galau ria dengan “Sadis”, penyanyi dengan lesung pipi ini langsung menghajar penonton dengan lagu-lagu up beat, seperti lagu “Lenggang Puspita” latar lagu yang sedang viral di TikTok. Afgan Pun mengajak penonton yang hadir untuk segera menyalakan hp agar dapat segera membuat konten TikTok dengan lagu ini.

Dengan suaranya yang lembut, Afgan memperkenalkan lagu terbarunya yang berjudul “Pendam”. Begitu menghayati, penonton yang masih belum terlalu hafal liriknya serentak menggerakkan tubuh ke kanan dan kiri mengikuti iringi lagu. Membawakan sekitar 7 lagu, Afgan menutup penampilannya dengan lagu “Panah Asmara”, penonton yang hampir memenuhi setengah lapangan pun berdendang dan lompat-lompat mengikuti beat musik. 

We The Fest jadi panggung impian Lyodra

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Sampailah Popbela di This Stage is Banana. Sekitar pukul 21.00, venue This Stage is Banana, baik di tribune maupun di depan panggung telah sesak dipenuhi penonton. Mereka menunggu penampilan dari salah satu juara ajang pencarian bakat, Lyodra Ginting.

Ketika video opening Lyodra tersetel di screen, penonton yang masih berduduk-duduk santai seketika berdiri, memberikan tepuk tangan, dan berteriak-teriak kagum melihat tampilan video. Tepat di pukul 21.15 WIB Lyodra bersama empat penari latar keluar dari samping panggung, tentu riuh penonton menyambut kedatangannya.

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Tampil energik dengan sedikit mengikuti koreo penari latar, Lyodra menyanyikan lagu “Oe..Oe..Oe..”. Dengan balutan dress two tone berwarna putih dan merah muda, penyanyi asal Medan ini mengajak penonton untuk sing along dan bergoyang bersama. Nggak lupa dengan celotehan lucu di antara lagu satu dengan yang lain.

Sebelum melanjutkan lagu kedua, Lyodra mengungkapkan bahwa tampil di We The Fest adalah salah satu mimpinya, dan ia merasa sangat senang malam ini mimpinya bisa terwujud. Oleh karena itu, ia berusaha memberikan penampilan paling maksimal yang sudah ia siapkan.

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Ketika lagu “Terlanjur Mencinta” berkumandang semua penonton bernyanyi dan sangat menghayati, membuat konser yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan ini menjadi ajang luapan hati pengunjung yang datang. 

Walaupun tidak tampil di panggung utama We The Fest, Lyodra yang bermimpi bisa menjadi pengisi acara di festival tahunan tampil memukau. Nggak hanya menyanyikan lagunya, Lyodra kembali menghibur dengan membawakan lagu dari daerah asalnya, salah satunya "Sik Sik Sibatumanikam". Power suara dan merdu suaranya kala itu mampu menghipnotis siapa saja yang hadir.

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Penonton juga dibuat gagal galau, nih Bela. Tatkala Lyodra akan membawakan lagu “Pesan Terakhir” ia ingin mengajak salah satu penonton laki-laki naik ke atas panggung untuk menenemaninnya. Namun, ketika laki-laki tersebut naik ia malah memasang ekspresi wajah yang lucu, sehingga ketika alunan musik terdengar,  gelak tawa penonton tak bisa terhindari, begitu pula dengan Lyodra. Wah, ada-ada sih..

Pada menit ke 50 penampilannya di panggung, Lyodra mengajak penonton untuk sama-sama menyanyikan lagu “Sang Dewi”. Semua penonton dengan semangat dan emosional membawakan lagu tersebut dan tak lupa mengabadikannya di media sosial masing-masing. Sebelum meninggalkan panggung, ia sempat mengajak berfoto bersama dan mengucapkan selamat malam dan terima kasih kepada para penonton. 

Jackson Wang memberikan kejutan di hari pertama We The Fest 2022

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Baru hari pertama, line up yang berikan We The Fest sudah sangat menarik. sebut saja bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya, Jackson Wang.

Waktu telah menunjukan pukul 23.00 WIB, namun penonton masih  memadati area panggung utama We The Fest, tentunya untuk menunggu penampilan salah satu anggota K-pop GOT7, Jackson Wang. 

Bersama penari latar pembawaan Jackson Wang yang energik sejak ia muncul di atas panggung langsung menggebrak semangat penonton untuk sing along saat ia mulai membawakan lagu pertama. Jackson berhasil memanaskan suasana dengan gerakan-gerakan energiknya di atas panggung, aksi panggung yang sangat memukau.

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Menjadi panggung perdananya di Indonesia sebagai solo singer, Jackson memulai penampilannya dengan menyanyikan 3 hit populernya, yakni  “All The Way”, “Go Ghost”, dan “Just Like Magic”. Dengan dukungan set panggung dengan visual yang megah, Jackson tampil all out. Keringat terlihat membasahi tubuh dan baju yang ia kenakan kala itu. 

Tak ingin mengecewakan setelah menyapa Indonesia, Jackson yang mulai terlihat terengah-engah melanjutkan penampilannya yang ekstra dengan membawakan lagu “Come Alive” dan lagu terbarunya “Blue”.

Seperti layaknya idol K-pop yang tampil bernyanyi sekaligus dance, Jackson membakar kembali semangat penonton dengan lagu selanjutnya “Drive It Like You Stole It”. Keringat yang membasahi tubuhnya membuat penonton semakin berteriak liar.

Aksi Panggung yang Sukses Bikin WTF 2022 Penuh MaksimalPopbela.com/NabilaDamaan

Tidak sampai di sana, Jackson Wang yang sempat melakukan gimmick untuk mengakhiri aksi panggung malah memberikan kejutan dengan memanggilkan Afgan ke atas panggung. Keduanya menyanyikan lagu hasil kolaborasi mereka bertajuk “M.I.A”.

Sorak penonton pada malam itu memancing semangat Jackson untuk melompat ke depan panggung dan berdiri sangat dekat dengan barisan terdepan penonton, bahkan Jackson juga mengajak Afgan untuk melakukan hal yang sama. Sayangnya, kejutan yang diberikan Jackson menjadi penampilan terakhirnya di panggung utama We The Fest.

Dengan total menyanyikan 10 lagu, Jackson yang kembali lagi ke atas panggung mengucapkan, "Ini sangat gila, terima kasih semuanya. Aku cinta kamu," kata Jackson mengakhiri penampilannya di We The Fest 2022 hari pertama, dan langsung disambut riuh tepuk tangan penonton.

Itulah 3 aksi panggung paling memukau yang dihadirkan We The Fest 2022 hari pertama. Bagi kamu yang nggak bisa menikmati hari pertama, tenang Bela, masing banyak line up menarik yang ada di hari kedua dan ketiga. Nantikan keseruan lainnya di We The Fest 2022.

Baca Juga: Curhat di Atas Panggung, Serunya Penampilan Anne Marie di WTF 2019

Baca Juga: Tampil di WTF 2018, Sza Ucapkan Assalamualaikum Sebelum Manggung

Baca Juga: Seniman Asal Perancis Sebar Pesan ‘Diversity Is Beautiful’ di WTF 2018