Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Begini Euforianya di Buenos Aires

Kota sampai dipadati lautan manusia

Zikra Mulia Irawati

Piala Dunia 2022 di Qatar akhirnya usai dengan Argentina sebagai pemenangnya. Dalam pertandingan final melawan Prancis, tim yang diperkuat oleh Lionel Messi ini mengalami saat-saat mendebarkan karena skor terus-menerus disamakan oleh Kylian Mbappé.

Namun, negara dari benua Amerika ini akhirnya menjadi juara usai adu penalti yang cukup ketat. Kemenangan ini lantas disambut dengan bahagia oleh banyak pendukung, terutama di Buenos Aires, ibu kota Argentina. Seperti apa keseruannya? Berikut Popbela rangkumkan beberapa footage-nya.

1. Dari pantauan drone, tampak bahwa arena di sekitar Plaza de la Republica sudah dipadati warga yang ingin merayakan masuknya Argentina ke babak final Piala Dunia 2022.

2. Bukan sembarang nonton bareng (nobar), suasana semarak di kawasan berdirinya Obelisco de Buenos Aires ini nggak kalah dengan yang di Lusail Iconic Stadium, Qatar.

3. Video ini adalah detik-detik Argentina mencetak gol kemenangannya. Entah tua atau muda, semua orang sama-sama bersorak untuk keberhasilan negaranya.

4. Bendera Argentina dengan berbagai ukuran langsung saja berkibar, mewarnai kota yang tengah berbahagia ini.

5. Ini dia potret euforia dari jarak yang lebih dekat. Tampak bahwa mereka kompak banget, ya, mengenakan Jersey khas Argentina. Dalam video ini, mereka bahkan menyanyikan sebuah lagu bertajuk "Messi".

6. Jika biasanya delay penerbangan adalah momen yang menyebalkan, di sini berbeda. Para penumpang di Ministro Pistarini International Airport justru kompak nobar, nih!

7. Sorak sorai juga terlihat di sudut lain bandara. Seorang lelaki yang sudah cukup berumur tertangkap kamera tengah menangis sambil mengabadikan keramaian di depannya. Hmm, apakah ia sedang terharu karena kemenangan Argentina?

8. Jika dirangkum dalam sebuah video time lapse, kita akan mengetahui betapa besarnya antusiasme warga Buenos Aires menyambut pertandingan bersejarah ini.

9. Masih belum surut, keramaian ini bahkan masih bertahan sampai matahari tenggelam, lho!

Bravo, Argentina! Apakah semalam kamu jadi salah satu pendukungnya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration