Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Ucapan 17 Agustus 2023 untuk Caption di Media Sosial

Selamat Hari Kemerdekaan ke-78, Indonesia!

Zikra Mulia Irawati

Hari kemerdekaan Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Pada tahun ini, kemerdekaan yang telah diperjuangkan mati-matian oleh para pahlawan ini akan menginjak tahun ke-78.

Momen spesial ini banyak dirayakan warga Indonesia di media sosial. Supaya kamu nggak ketinggalan, jangan lupa unggah jepretan terbaikmu dengan 25 ucapan 17 Agustus 2023 ini, yuk!

1. Saatnya bangun dan berkontribusi. Nasib bangsa ada di tangan kita. Dirgahayu Indonesiaku!

coconuts.co

2. Rapatkan barisan. Eratkan genggaman. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 untuk Indonesia. Mari tetap kokoh untuk waktu yang lebih lama.

factsofindonesia.com

3. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Ir. Soekarno

Pexels.com/Pixabay

4. Kemerdekaan hari ini adalah hasil jerih payah para pahlawan. Jangan lengah. Ambil peran dan lanjutkan perjuangan. Hiduplah Indonesia raya!

otosection.com

5. Ki Hajar Dewantara berkata, "ilmu adalah sebuah jalan menuju kemuliaan. Maka carilah ia. Jadilah generasi gemilang Indonesia yang bermanfaat untuk sesama."

nationaltoday.com

6. Menjaga keutuhan Indonesia adalah tugas penting seluruh warganya. Semua punya peran sama. Indonesia milik kita semua.

Pexels.com/Ikhsanico Henda Pratama

7. Selamat HUT RI ke-78. Ingat selalu bahwa kemerdekaan negeri ini adalah hasil tumpah darah para pahlawan. Mari jaga bersama agar terus abadi.

thejakartapost.com

8. "Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." - Sutan Sjahrir

Pexels.com/Dinora Andrian

9. Perjuangan tak melulu soal angkat senjata. Angkat penamu. Gemakan suaramu. Mari bangun Indonesia jadi lebih baik. Merdeka!

askideas.com

10. Selama napas masih berembus, merawat kemerdekaan adalah tugas kita bersama. Rapatkan barisan. Jangan biarkan tercerai-berai.

askideas.com

11. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." - Mohammad Yamin.

theindonesiasaga.com

12. Indonesia memang terbentuk dari rangkaian perbedaan. Jangan jadikan ia sebagai alasan terpecah-belah. Bhineka Tunggal Ika.

bbc.com

13. Banyak alasan Indonesia tercerai. Namun, alasan kita bersatu jauh lebih banyak. Selamat HUT RI ke-78.

Pexels.com/mentatdgt

14. "Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi." - Jenderal Sudirman

Pexels.com/Dio Hasbi Saniskoro

15. 17 Agustus adalah hari besar kita semua. Mari tundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia!

Pexels.com/Iqbal Kurniawan

16. Merdeka bukan berarti kita bisa lengah. Merdeka berarti kita harus mempertahankan keutuhan ini dalam waktu yang lebih lama. Eratkan genggaman, rekatkan persatuan. Dirgahayu Republik Indonesia.

Pexels.com/Dio Hasbi Saniskoro

17. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." - Mohammad Hatta

Pexels.com/Muhammad Syahroyni

18. Zaman makin berkembang, tetapi jasa para pahlawan akan selalu terkenang. Selamat HUT RI ke-78 Indonesiaku, mari terus merawat semangat kemerdekaan ini!

pexels.com/Teguh Setiawan

19. Mengutip kata Soekarno, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." maka marilah kita teruskan perjuangan para pahlawan. Selamat hari Merdeka!

commons.wikimedia.org

20. 78 tahun kemerdekaan Indonesia. Bangkitkan semangat gotong-royong dan dorong inovasi menuju Indonesia maju.

unsplash.com/Hobi industri

21. Di usia yang ke-78, marilah kita bangun semangat generasi muda yang tangguh dan membara. Dirgahayu Indonesiaku!

commons.wikimedia.org

22. Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi. -Jenderal Sudirman

unsplash.com/Mufid Majnun

23. Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga. -Jenderal Soedirman

unsplash.com/Álvaro Serrano

24. Kemerdekaan sudah diraih, tapi perjuangan belum selesai. Semoga persatuan Indonesia bisa terjaga selamanya dan negara ini tetap kokoh menghalau segala ujian.

commons.wikimedia.org

25. Kemerdekaan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan sebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung-pendukungnya untuk mengisi kemerdekaan. -Soe Hok Gie

unsplash.com/Museums Victoria

Itulah 25 ide ucapan 17 agustus 2023 untuk caption di Instagram, WhatsApp, Facebook atau lainnya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration