Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Serialnya Sedang Tayang, ini 5 Fakta Tentang Ahn Jae Wook

Kenalan lebih lanjut, yuk!

Romi Subhan

Serial The Empire baru tayang, nih, Bela. Dari semua deretan bintang yang menghiasi Kdrama satu ini, ada salah satu aktor yang menarik perhatian, yakni Ahn Jae Wook. Aktor yang memulai karier sebagai penyanyi ini telah membintangi puluhan judul serial dan film sejak tahun 1994. Lalu, apa saja fakta menarik terkait pria kelahiran 12 September 1971 tersebut? Simak faktanya berikut ini.

1. Trendsetter gaya rambut

Dok. Viu

Ketika membintangi serial Star In My Heart, gaya rambut Kang Min-hee yang diperankan oleh Ahn Jae Wook menjadi tren gaya rambut di era tahun 1990-an. Selain itu, di tahun 90-an itu pula, karier musik Ahn dimulai. Ia merilis lagu berjudul "Forever" yang diputar selama scene konser di serial My Heart. Kemudian, lagu tersebut telah terjual lebih dari 700 ribu kopi dan menjadi lagu utama dari album debutnya sebagai penyanyi.

2. Karier di pentas drama musikal

Dok. Viu

Selain membintangi serial televisi, Ahn juga tampil di panggung teater dengan membintangi beberapa teater musikal. Dia memerankan Daniel di Jack the Ripper (adaptasi Korea dari musikal Ceko Jack Rozparovač) dari 2009 hingga 2011, kemudian kembali berperan dalam pertunjukan musikal dan peran yang sama di Tokyo, Jepang pada 2012.

3. Meraih berbagai penghargaan

Dok. Viu

Sepanjang kariernya, Ahn Jae-wook telah memenangkan berbagai penghargaan, baik dalam dunia akting, maupun dalam dunia musik. Beberapa di antaranya adalah Excellence Award, Actor in a Serial Drama KBS Drama Awards (2016), Top Excellence Award, Actor in a Serial Drama APAN Star Awards (2016), dan World Star Award Seoul Art and Culture Awards (2010).

4. Pernah menjalani operasi otak

Dok. Viu

Tidak banyak yang tahu jika Ahn Jae Wook pernah menjalani operasi otak. Pada tahun 2013, Ahn Jae Wook menjalani operasi otak di Amerika Serikat untuk mengobati "perdarahan subarachnoid", yaitu suatu kondisi di mana terjadi pendarahan antara otak dan jaringan tipis yang menutupi otak.

5. Memerankan Na Geun Woo di The Empire

Soompi.com

Ahn Jae Wook membintangi drama sebagai Na Geun Woo, seorang profesor sekolah hukum yang telah bangkit di masyarakat meskipun menghadapi keadaan sulit di awal kehidupan. Cerita The Empire sendiri mengungkap skandal seks paling kotor dari para aristokrat papan atas yang bergerak di bidang hukum. Orang-orang ini mengenakan jubah bergengsi dan bersumpah untuk berjuang keadilan tetapi pada kenyataannya, mereka serakah akan kekayaan dan kekuasaan. Ketika sesosok mayat ditemukan di kampus sekolah hukum, kehidupan pribadi mereka terancam terungkap.

Itulah tadi fakta menarik tentang Ahn Jae Wook. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration