Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Seleb Mualaf yang Sudah Mantap Berhijab

Hargai keputusan tiap orang itu penting

Rara Peni Asih

Bagi sebagian orang, memutuskan berhijab bukan perkara mudah, apalagi ketika bergelut dengan diri sendiri untuk memilih pindah keyakinan, tentu situasi seperti itu bukan hal yang mudah. Belum lagi memikirkan bagaimana perasaan keluarga atau orang terdekat atas keputusan yang diambil, tentu sudah harus dipikirkan secara matang dan nggak bisa dianggap remeh. 

Namun, selebritas di bawah ini punya kisah yang cukup bikin kita kaget karena jalan yang mereka pilih. Ya, selain memutuskan berpindah keyakinan, deretan seleb ini juga sudah mantap berhijab.

1. Song Bora

instagram.com/olaborasong

Pemilik akun Instagram bernama @olaborasong ini memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2007, bahkan selebgram asal Korea Selatan ini secara terang-terangan menuliskan “Korean&Convert Muslim (Mualaf)” di Bio Instagramnya.

2. Ayana Jihye Moon

instagram.com/xolovelyayana

Selebgram asal Korea Selatan yang sering banget dibilang mirip dengan Song Hye Kyo ini diketahui sebagai mualaf. Lulusan International Islamic University Malaysia ini bahkan sudah terkenal banget di Indonesia, kariernya nggak hanya cemerlang sebatas selebgram saja, tapi juga sebagai model Wardah dan Pocari Sweat.

3. Lindswell Kwok

Instagram.com/lindswell_k

Tahun lalu, mantan atlet Wushu Lindswell Kwok ini memang memberi kabar menggemparkan. Selain menyampaikan kalau kariernya sebagai atlet berakhir, ternyata khalayak juga terkejut mendengar Lindswell memutuskan berpindah keyakinan dan langsung mengenakan hijab syari serta menikah dengan atlet wushu, Achmad Hulaefi.

4. Angel Lelga

instagram.com/angellelga

Mantan istri Vicky Prasetyo ini menjadi mualaf sejak 16 tahun lalu. Angel memang nggak langsung mengenakan hijab, tapi kini ia mantap berhijab dan telah mengenakannya sejak enam tahun lamanya.

5. Natalie Sarah

instagram.com/natalie_sarahs

Natalie Sarah yang dulu sering banget muncul di layar televisi sebagai pesinetron ini memutuskan memeluk agama Islam sejak tahun 2001. Hingga kini Ia pun terlihat telah memantapkan hati mengenakan hijab sejak akhir Maret tahun 2018 yang lalu.

6. Annisa Theresia Ebenna Ezeria

instagram.com/teretorial

Seleb yang dulunya terkenal sebagai penyanyi dan punya nama panggung Tere ini memutuskan berpindah keyakinan sejak 2 September 2000 dan mengenakan hijab sejak dua tahun lalu. 

7. Putri Anne

Instagram.com/putriannesaloka

Tak banyak yang tahu jika istri dari Arya Saloka ini merupakan mualaf. Putri Anne memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim pada tahun 2016. Meski pada tahun itu Putri sangat aktif di layar kaca, namun tak ada yang tahu kabar ini.

Sampai akhirnya Putri mengakui bahwa dirinya mualaf saat ia menjadi bintang tamu di acara 'Islam Itu Indah' pada tahun 2017. Alasan Putri memilih Islam adalah karena ia menemukan bahwa Islam dapat memberikan ketenangan untuknya. Meski tak diketahui sejak kapan ia berhijab, namun Putri mantap untuk berhijab.

8. Nathalie Holscher

instagram.com/nathalieholscher

Berpindah keyakinan menjadi mualaf pada November 2020, Nathalie Holscher mantap untuk langsung mengenakan hijab. Meski banyak yang mengira bahwa pindahnya Nathalie ke agama Islam karena ia ingin menikahi komedian Sule. Namun, hal ini dibantahnya karena Nathalie menemukan ketenangan dalam Islam, bukan karena paksaan seseorang.

9. Soraya Larasati

Instagram.com/sorayalarasat1

Di tahun 2012, Soraya Larasati memutuskan untuk memeluk agama Islam. Perempuan keturunan Batak dan Tionghoa itu tak pernah menjelaskan alasannya berpindah keyakinan. Namun, di tahun yang sama, Soraya dikabarkan menikah dengan Doni Almadi yang diketahui beragama Islam.

Tiga tahun setelah berpindah keyakinan, atau pada tahun 2015, Soraya memutuskan untuk mengenakan hijab hingga sekarang.

10. Larissa Chou

Instagram.com/Larissachou

Larissa Chou tertarik mendalami agama Islam setelah banyak berdiskusi dengan Alvin Faiz, putra dari Almarhum Ustad Arifin Ilham. Ia pun memutuskan untuk menjadi mualaf pada Juni 2016, sesaat sebelum akhirnya menikah dengan Alvin. Bukan hanya berpindah keyakinan dan menikah, Larissa juga langsung memutuskan untuk menggunakan hijab.

11. Angelina Sondakh

Instagram.com/Aaliyah.massaid

Saat masih berpacaran dengan Adjie Massaid di tahun 2008, Angelina Sondakh memutuskan untuk berpindah keyakinan dari Kristen ke Islam. Satu tahun setelahnya, Angelina menikah dengan Adjie dan dikaruniai satu orang putra bernama Keanu Massaid. Sayangnya, pernikahan Angelina dan Adjie hanya berjalan dua tahun karena Adjie meninggal dunia karena serangan jantung pada tahun 2011.

Masalah seolah datang bertubi-tubi untuk Angelina. Sebab, di tahun 2012, Angelina terpaksa berurusan dengan hukum karena ia tertangkap oleh KPK karena kasus korupsi Wisma Atlet. Di dalam penjara sembari menjalani hukuman selama sepuluh tahun, Angelina memutuskan untuk berhijab hingga saat ini.

12. Marcella Simon

Instagram.com/marcella_simon

Pada bulan Mei 2019, aktris FTV Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf. Saat mengucapkan kalimat syahadat, sahabat dari Cut Meyriska ini dibimbing langsung oleh Ustad Adi Hidayat. Setelah resmi beragama Islam, Marcella langsung mantap untuk berhijab.

Memilih berpindah keyakinan dan memutuskan mengenakan hijab memang membutuhkan perjalanan yang panjang. Menghargai keputusan seseorang adalah hal utama yang harus kita lakukan jika sahabat atau orang yang kamu kenal mengalami hal serupa seperti seleb di atas. Tetapi jangan lupa pula untuk tetap menghargai agama yang mereka tinggalkan, intinya jangan sekali-kali berkomentar buruk terhadap agama lain, ya. Diingat saja, kalau Indonesia punya semboyan Bhinneka Tunggal Ika. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration