Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tokoh Paling Banyak Dicari di Google 2023

Tokoh yang masuk pencarian teratas Google Indonesia

Nindi Widya Wati

Menjelang berakhirnya tahun 2023, Google telah merilis daftar nama tokoh yang paling banyak dicari di Google Indonesia. Tercatat, beberapa nama artis hingga tokoh publik, masuk ke dalam daftar teratas agenda tahunan yang disebut, Year in Search ini. 

Di antara figur publik yang masuk di pencarian teratas Google Indonesia, ada yang mencuri perhatian warganet karena prestasinya, hingga sikap yang mengundang sentimen publik. Diketahui, kalau Year In Search 2023 sepanjang tahun ini di Indonesia mengalami peningkatan, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Lantas, siapa saja tokoh yang paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2023? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini, Bela!

1. Komentar "Langsung curhat ke Nadia Omara", memang banyak berseliweran di media sosial. Perempuan yang kerap disebut warganet itu, ternyata kreator konten TikTok serta YouTuber, yang terkenal karena membahas kisah misteri, teori konspirasi, cerita kriminal, hingga horor.

Dok. Istimewa

2. Bagi pengguna TikTok, mungkin tak asing dengan kreator konten Willie Salim. Sosok yang dikenal pula menjadi YouTuber itu, disebut sebagai anak konglomerat, karena kerap membuat konten memborong dagangan dalam jumlah fantastis dan giveaway jutaan rupiah.

Dok. Istimewa

3. Molen Kasetra yang kini berprofesi sebagai diplomat, dulunya merupakan penyiar radio selama tujuh tahun. Namanya menjadi sorotan publik, karena pernikahannya dengan presenter Enzy Storia, yang banyak mengejutkan warganet.

Dok. Istimewa

4. Putri Ariani menjadi penyanyi asal Indonesia, yang cukup sukses mengikuti ajang America's Got Talent 2023. Sosok yang meraih juara empat itu, video audisinya viral dan trending YouTube di lebih dari 30 negara.

Dok. Istimewa

5. Penyanyi Tessa Mariska namanya melejit kembali, karena menyanyikan lagu Putri Ariani berjudul "Loneliness", dalam sebuah wawancara bersama awak media. Video unik bernyanyinya ternyata viral, hingga bertengger di FYP TikTok.

Dok. Istimewa

6. Karni Ilyas yang tersohor sebagai jurnalis di bidang politik dan hukum, mencuri perhatian publik, pada Oktober 2023. Karena ekspresi wajahnya, saat mewawancarai ayah mendiang Mirna, Edi Darmawan.

Dok. Istimewa

7. Pak Muh memang dikenal lewat unggahan konten sang anak, Fadil Jaidi. Namun, kepopuleran ayah tiga anak tersebut kini makin bersinar, karena usaha barunya membuka showroom mobil.

Dok. Istimewa

8. Menjelang pesta demokrasi 2024, nama Rocky Gerung kembali banyak dicari warganet. Karena, ia dikenal sebagai salah satu pengamat politik dan akademisi, yang cukup tajam memberi komentar terhadap isu-isu politik.

Dok. Istimewa

9. Saat penayangan film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, sosok Otto Hasibuan mendapat sorotan publik. Lantaran, ia sempat jadi pengacara Jessica Kumala Wongso dalam kasus Pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Dok. Istimewa

10. Aaliyah Massaid dikenal sebagai anak dari pasangan artis Adjie Massaid dan Reza Artamevia. Namanya belakangan ini hangat dibicarakan, karena diketahui tengah menjalin asmara dengan YouTuber, Thariq Halilintar.

Dok. Istimewa

Itu tadi daftar tokoh yang paling banyak dicari di Google 2023. Adakah di antara figur publik di atas yang pernah kamu kepoin, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration