Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sinopsis dan Karakter Unik di Serial 'Secret Invasion'

Aksi keberanian Nick Fury meski tak setangguh dulu

Nindi Widya Wati

Marvel Studios siap menemani penggemar, lewat tayangan serial bertajuk Secret Invasion yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar, pada 21 Juni 2023. Berjumlah enam episode, Secret Invasion menjadi serial perdana di fase ke-5 Marvel Cinematic Universe. 

Serial garapan sutradara Ali Selim ini, menyajikan genre spy thriller yang berbeda dari film serta serial Marvel Cinematic Universe lainnya. Cerita serial ini, berfokus pada karakter Nick Fury sebagai seorang manusia biasa dengan kekuatannya tersendiri. 

Saat berkesempatan menikmati penayangan Secret Invasion, saya menyaksikan cerita yang lebih humanis terkait masing-masing karakternya. Penasaran? Kira-kira bagaimana keunikan karakter dari serial Secret Invasion? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela. 

Sinopsis dari serial Secret Invasion

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Secret Invasion memiliki latar waktu usai peristiwa serial She Hulk yang tayang ditahun 2022 lalu. Di mana, kali ini bercerita tentang Nick Fury atau direktur organisasi S.H.I.E.L.D yang kembali ke Bumi untuk mengatasi invasi Skrull. 

Skrull merupakan salah satu ras alien hijau, dengan memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi apa pun yang mereka inginkan. Mereka menggunakan kemampuan tersebut untuk menguasai bumi dengan menipu manusia. Tak disangka, kemampuan tersebut membuat Nick Fury cukup kesulitan saat ingin menangkap Skrull. 

Gencarnya aksi pemberontakan Skrull, dipimpin oleh Gravik (Kingsley Ben-Adir) dan wakilnya Pagon (Killian Scott). Bahkan, mereka mulai mengatur operasi di situs radioaktif tidak terurus di kawasan Rusia.

Nick Fury tetap berani meski tak setangguh dulu

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Perlu diketahui, kalau Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury telah muncul dalam film Marvel Cinematic Universe sejak tahun 2008. Namun, lewat serial Secret Invasion ini akan menjadi serial pertama yang berfokus pada Nick Fury. 

Bila sebelumnya Nick Fury terlihat tangguh dan mengerti apa yang ia lakukan, kali ini Nick Fury akan tampak berbeda. Bahkan, perbedaan tersebut secara langsung diungkapkan oleh Samuel L. Jackson.

“Dia sudah semakin tua, lelah, dan dia sudah tidak tahu apa yang sebenarnya ia lakukan. Orang-orang di sekitarnya jadi bisa melihat kekurangannya, dan akibat dari kesalahan yang pernah Nick lakukan, yang ternyata menyebabkan kerugian pada dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” jelas Samuel L. Jackson.

Talos garda terdepan Skrull

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Lalu, ada pula Ben Mendelsohn sebagai Talos yang telah muncul sebelumnya lewat film Marvel Studios’ Captain Marvel. Talos adalah pendekar Skrull yang berusaha menjalankan perannya sebagai pemimpin Skrull. 

Ia dan Nick Fury telah melakukan banyak hal bersama-sama, dan Talos merasa kesulitan harus berjuang sendirian ketika Nick memutuskan pergi ke luar angkasa.

“Talos masih harus menyelesaikan masalahnya dengan mencari tempat untuk Skrull bertahan hidup, meski ia kehilangan partner yang begitu penting bagi dirinya. Jadi banyak hal yang harus Nick lakukan ketika ia kembali,” ungkap Ben.

Kesetiaan diri seorang Maria Hill

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Dalam serial Secret Invasion ini, Cobie Smulders kembali memerankan karakter Maria Hill. Maria sejauh ini sebagai bagian dari tim Nick Fury, termasuk saat harus menghadapi konflik dengan Skrull. 

Bahkan, Cobie sempat mengungkapkan kalau Maria Hill selalu menjadi orang yang setia, dan itulah kelebihan utamanya. Dia selalu rela menempatkan dirinya di garda terdepan untuk membantu orang lain.

Aksi Olivia Colman jadi agen MI6

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Kita akan menengok Olivia Colman yang ditunjuk sebagai Sonya Falsworth atau agen MI6 yang sangat berpengalaman. Ia dan Nick Fury merupakan teman lama dan saling menghormati satu sama lain. 

Meski begitu, mereka tidak benar-benar saling percaya karena masa lalu antar keduanya. Bahkan, kita bisa melihat kalau Sonya dan Fury punya pandangan yang berbeda terhadap Skrull. 

Menurut Nick, ada beberapa Skrull yang baik, akan tetapi menurut Sonya mereka semua jahat. Perbedaan itulah, yang membuat mereka harus berusaha agar bisa saling sependapat.

Ambisi Gravik untuk menguasai bumi

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Karakter Gravik sebagai pemimpin invasi serta misi Skrull untuk menguasai bumi, diperankan oleh Kingsley Ben-Adir. Kita dapat melihat, Gravik merasa bahwa tiga puluh tahun adalah waktu yang terlalu lama untuk menepati janji. 

Mengingat, Skrull belum mendapatkan tempat tinggal bila mengikuti perjanjian Nick Fury. Akan pemikiran tersebut, membuat Gravik melakukan banyak perubahan dengan caranya sendiri.

Rasa dilema G'iah saat harus melawan sang ayah

Dok. Marvel Studios' Secret Invasion

Aktris Emilia Clarke bergabung dalam Marvel Cinematic Universe sebagai G’iah. Ia menjadi putri dari Talos yang merupakan seorang pendekar dengan sifat pemberani. Namun, hubungan Talos dengan G’iah juga cukup rumit, karena G’iah selalu merasa harus membuktikan kemampuan dirinya kepada sang ayah.

Meski banyak tindakan berontak dari anak perempuannya, Talos tetap menunjukkan rasa kepedulian sebagai seorang ayah. Bahkan, ketika situasi menjadi semakin menegangkan dan hidup G’iah dalam bahaya, Talos akan menunjukkan sisi hangatnya.

Itulah, sinopsis dan keunikan karakter serial Secret Invasion, yang ternyata mampu menarik penasaran saya dengan cerita di tiap episode selanjutnya berkat plot cerita yang tak terduga. Apalagi, saat melihat aksi invasi yang dipimpin Gravik hingga membuat Nick Fury cukup kewalahan.

Bila kamu tertarik dan penasaran juga dengan jalan cerita Secret Invasion, bisa menyaksikan episodenya secara lengkap lewat Disney+ Hotstar, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration