Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Popbela's Playlist: Starting New Journey

Lagu untuk menghiasi playlist bulan Januari

Nindi Widya Wati

Saat seseorang berani memulai lembaran baru dalam hidup, terkadang tidak ada yang menyangka bisa mendatangkan banyak kesempatan mengesankan. Ungkapan itu, seperti tercermin di perjalanan karier bermusik penyanyi Sawano Hiroyuki [nZk], NOAHFINNCE, Number_I, hingga BMTH. 

Meski sebelumnya, harus mengalami sederet peristiwa pahit, karena berlarut-larut merasa kecewa terhadap diri sendiri hingga ditinggal kawan seperjuangan. Namun, saat kembali bangkit bisa memperdengarkan lagi karya lagu dengan warna baru.

Lantas, seperti apa lagu terbaru yang menjadi karya musisi-musisi tersebut? 

"LEveL" - Sawano Hiroyuki [nZk] dan TOMORROW X TOGETHER (TXT)

Dok. Sawano Hiroyuki [nZk]

Usai meraih kesuksesan lewat album V, kini komposer ternama Sawano Hiroyuki [nZk] berkolaborasi dengan superstar Kpop, TOMORROW X TOGETHER (TXT). Lewat naungan SACRA MUSIC, keduanya merilis single terbaru bertajuk "LEveL", pada 7 Januari 2024. 

Terasa cukup istimewa, karena lagu bergenre pop rock ini, tampil sebagai opening theme untuk animasi TV yang baru saja tayang perdana, SOLO LEVELING. "LEveL" menjadi lagu yang terdengar dengan irama khas dan sound adiktif karya komposisi Sawano. Lalu, dilengkapi dengan vokal TOMORROW x TOGETHER yang kuat, high-speed, dan penuh semangat. 

Bahkan, boy group yang beranggotakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Hueningkai ini menyebut, kalau "LEveL" berhasil mengekspresikan kekuatan sang karakter utama dengan perasaannya yang gelap dan berat. Kesuksesan perilisan single "LEveL", ternyata meraih posisi pertama lagu terpopuler milik Sawano Hiroyuki di platform musik, Spotify.

“3 DAY HEADACHE” - NOAHFINNCE

Dok. NOAHFINNCE

Musisi pop-punk NOAHFINNCE, mewarnai perjalanan bermusiknya di awal tahun ini dengan meluncurkan single “3 DAY HEADACHE”, pada 8 Januari 2024. Terlihat berbeda dengan rilisan lagu-lagu sebelumnya, karena “3 DAY HEADACHE” terinspirasi dari pengalaman migrain pertama Noah. 

Penyanyi asal Inggris ini menjelaskan, kalau "3 DAY HEADACHE" sebagai lagu tentang rasa kelelahan seseorang, yang pada akhirnya membuat ia migrain kepada diri sendiri. Penggarapan lagu tersebut, hasil dari perjalanan Noah melewati siklus yang terus berulang dalam hidupnya. Mulai dari merasa kelelahan, lalu datang fase breakdown, hingga akhirnya kembali menemukan diri sendiri.  

Secara sound, lagu ini menunjukkan sisi musik pop Noah yang belum pernah diperdengarkan. "3 DAY HEADACHE" diketahui menjadi single terakhir, menuju album perdana Noah yaitu GROWING UP ON THE INTERNET.  

"GOAT" - Number_I

Dok. Number_I

Siapa sangka, kalau para mantan anggota grup J-pop legendaris King & Prince bersatu kembali membentuk grup musik baru, Number_I. Trio yang terdiri dari Sho Hirano, Yuta Jinguji, dan Yuta Kishi ini, seperti siap memulai babak baru bersama label rekaman TOBE. 

Keinginan bermusik yang kembali mengakar, terlihat ketika Number_I merilis single berjudul "GOAT" atau singkatan dari Greatest Of All Time. Lagu tersebut tidak hanya melambangkan awal baru, tetapi juga menyatakan bahwa lagu yang akan datang sebagai puncak dari karir musik trio ini.

Single groundbreaking ini, sekarang tersedia di berbagai platform streaming, memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk menikmati suara inovatif dari Number_I. Selain itu, "GOAT" juga dilengkapi video musik yang tayang di kanal YouTube resmi Number_I.

“Kool-Aid” - Bring Me The Horizon (BMTH)

Dok. BMTH

Belantika musik kembali diwarnai karya lagu terbaru Bring Me The Horizon (BMTH), yang baru saja merilis single berjudul “Kool-Aid”, pada 5 Januari 2024. Lagu “Kool-Aid” akan menjadi bagian dari album BMTH terbaru, bertajuk POST Human: NeX Gen yang akan keluar musim panas ini.

Makna lagu "Kool-Aid", menceritakan tentang seseorang yang merasa terperangkap dan kecewa di dalam suatu hubungan yang berakhir tragis. “Kool-Aid” diketahui sebagai salah satu lagu yang sulit bagi vokalis BMTH, Oliver Sykes. 

Proses penggarapan lagu ”Kool-Aid”, ditulis pula oleh Dan Lacaster, yang merupakan seorang produser musik dan penulis lagu asal Inggris. Lagu tersebut, menjadi karya perdana dari BMTH setelah keluarnya Jordan Fish sebagai pemain keyboard dan perkusi, pada 22 Desember 2023 lalu. 

Jangan lupa susun playlist lagu kesukaanmu, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration