Popbela's Playlist: The Groovy Chronicles

Kisah cinta nggak melulu harus lagu mellow

Popbela's Playlist: The Groovy Chronicles

Perempuan memang memiliki hati yang lebih lembut. Tapi, bukan hanya karena lembut lalu akhirnya semua musik yang dibuat oleh perempuan selalu identik dengan mellow. Buktinya empat musisi ini, Bela.

Melalui karakteristik masing-masing, keempat musisi ini menyajikan karya baru nan segar yang akan memanjakan telinga kita. Dimulai dengan Jinan Laetitia yang mempersembahkan lagu upbeat yang bikin semangat, musik dari Shanty ft. CeliaJ yang bikin pengen dance, suara Tatjana Saphira yang lembut dan unik, hingga lirik dari Marion Jola yang catchy banget. 

Berikut deretan Popbela's Playlist yang pasti langsung masuk ke salah satu playlist kamu.

Jinan Laetitia - "Indulgence"

Popbela's Playlist: The Groovy Chronicles

Menutup akhir tahun 2023 Jinan Laetitia musisi pop dengan gaya eksentrik asal Bogor merilis lagu terbarunya yang berjudul "Indulgence". Berbeda dengan lagu-lagu Jinan di album ONE, "Indulgence" memiliki beat yang cepat.

Lagu ditulis sendiri oleh Jinan dan diproduserinya bersama dengan Osvaldorio. "Indulgence" memiliki beat cepat dengan perkusinya dan vibes yang ceria, tidak seperti lagu-lagu Jinan terdahulu yang terdengar lebih edgy. Sedikit bocoran, di album mendatang Jinan akan lebih banyak memproduksi lagu dengan beat yang cepat, namun tetap dengan keunikannya.

"Lagu ini prosesnya termasuk cukup lama, perubahan lagunya lumayan banyak. Setiap kali aku duduk ngerjain lagu ini pasti selalu ada perubahan yang signifikan. Sampai akhirnya jadi versi yang aku rasa sudah paling baik, yang sudah bisa teman-teman dengarkan sekarang," katanya.

Tidak berhenti di situ saja, selain terus produktif membuat lagu, di tahun 2023 Jinan berkesempatan menjadi salah satu penampil di salah satu perhelatan besar di Singapura yaitu Formula 1 Singapore. Ini menjadi panggung internasional pertama baginya.

Tatjana Saphira - "Menanti"

Bagi Tatjana, “Menanti” adalah romantisasi hasrat dan angan-angan. Berkisah tentang rasa rindu dan penantian terhadap sesuatu yang tak sepenuhnya bisa diraih, lagu ini juga menggambarkan rasa yang hadir ketika menunggu sesuatu yang kita hargai atau cintai. Untuk para pendengarnya, “Menanti” adalah lorong waktu yang seakan membawa mereka ke masa lalu. Lagu ini memiliki vibe nostalgia romantis, sehingga cocok didengarkan kala hujan.

Vokal Tatjana yang ringan dan halus berhasil menyampaikan lagu ini dengan memikat, seakan dinyanyikan dengan tarian kecil dan lirikan manis yang penuh harapan. Diiringi alunan irama pop dengan sentuhan etnik yang jenaka, “Menanti” adalah trek sempurna bagi siapa pun yang dilanda cinta—cinta yang tak biasa, yang hadir dan tumbuh dengan tepat namun tak seharusnya. 

Cinta menjadi benang merah dari kedua single Tatjana yang membuka debutnya di dunia musik tahun ini. Bagi Tatjana, "Cinta itu hal yang kompleks, dan nggak selalu menyenangkan, tapi juga bisa membuat kita merasa sangat utuh dan bahagia."

Sebagai seorang seniman, Tatjana ingin mengeksplorasi wilayah abu-abu di antara rasa gembira dan risau lewat lagu-lagu yang diciptakan bersama kolaboratornya, produser Aradea Barandana (Dea) dan penulis lagu Adinda Dwimadasari.

"Menanti" adalah lagu yang istimewa, karena Tatjana terlibat langsung dalam proses produksi dan rekamannya, tak hanya saat merekam vokal, namun juga saat rekaman instrumen. Tatjana menghabiskan waktu bersama para musisi dan turut berbincang saat mereka menentukan sound dan mengarahkan imajinasi lagu. Meski sempat merasa takut dan ragu bertransisi ke dunia musik, namun langkah pasti Tatjana telah menorehkan warna baru di industri musik lokal dan menerima berbagai pujian dari pendengar dan penikmat musik Indonesia.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here