Popbela's Playlist: Tales of Kindness

Liriknya tak sekadar kata belaka

Popbela's Playlist: Tales of Kindness

Menyuarakan pendapat atau memberikan nasihat yang baik bisa kita lakukan melalui berbagai media. Termasuk melalui lirik lagu. Bahkan, menyuarakan sesuatu melalui lagu akan lebih mudah diterima oleh lebih banyak orang. Seperti lagu-lagu yang masuk ke dalam playlist POPBELA kali ini.

Ada dua lagu yang menjadi pilihan POPBELA di playlist ini. Pertama, menyuarakan soal apa yang terjadi di Palestina. Tabiq Qiu, I-Kid, Geor dengan begitu lugas menyampaikan dukungannya kepada Palestina melalui "On the Right Side". Dengan lagu rap yang easy listening, lagu ini memiliki lirik yang menyentuh hati.

Lalu, di lagu selanjutnya, ada lagu terbaru dari Shelomita berjudul "Biarkan Kasih Bernada". Dalam lagu dengan musik pop yang lembut ini, Shelomita ingin menyampaikan bahwa setiap manusia pasti akan mengalami berbagai cobaan hidup. Namun, dengan seiring berjalannya waktu, masalah itu akan reda dan terselesaikan dengan sendirinya.

Penasaran dengan lagu-lagu ini? Simak playlist-nya, yuk!

"On the Right Side" - Tabiq Qiu, I-Kid, Geor

Popbela's Playlist: Tales of Kindness

Apa yang terjadi di Palestina tentu menggugah hati banyak pihak. Banyak orang pada akhirnya memilih dan menegaskan 'to stand with Palestina' sebagai bentuk dukungan mereka terhadap negara tersebut. Dukungan yang diberikan pun beragam, mulai dari memberikan sumbangan berupa materi, atau dukungan moral seperti selalu menyuarakan soal Palestina. Salah satunya, Tabiq Qiu, I-Kid, Geor yang mendukung Palestina melalui musik lewat lagu baru mereka yang berjudul "On the Right Side".

Tabiq Qiu, I-Kid, Geor membuat lagu ini berkolaborasi dengan Good News From Indonesia (GNFI). Lagu ini dibuat dengan harapan dapat mengajak lebih banyak lagi yang memberikan dukungan untuk Palestina.

Lagu ini cukup unik, Bela. Dibuka dengan potongan pidato dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, "On The Right Side" memiliki beat hip hop yang catchy dengan lirik penuh dukungan yang dibawakan dengan rap. 

"On the Right Side" mengingatkan keteguhan hati para pejuang dan masyarakat Palestina untuk merebut kemerdekaan dan posisi konstitusi Indonesia, yang menentang segala bentuk penjajahan di atas dunia. Dan karena itu, dukungan terus kita berikan agar kemerdekaan bisa dicapai tidak pernah surut.

"Karena sebagai bangsa, kita pernah merasakan berjuang mati-matian, bertempur sekuat tenaga melawan penjajahan, untuk merdeka. Agar bisa membangun negara damai berdaulat bermartabat. Maka kita bisa merasakan Palestina. Kita bersama Palestina. Setiap yang masih manusia, pasti sanubarinya tak rela melihat apa yang terjadi di Gaza, di Palestina," ungkap mereka dalam rilis yang POPBELA terima.

"Biarkan Kasih Bernada" - Shelomita

Penantian panjang akhirnya tiba, Shelomita kembali dengan karya terbaru hasil kolaborasinya dengan LALEILMANINO bertajuk "Biarkan Kasih Bernada". Ini menjadi single pertama Shelomita di penghujung 2023setelah sebelumnya merilis single "Harus" di tahun 2020.

"Jeritan hati untuk kembali aktif di panggung menyanyi tidak pernah padam, dan tahun ini jeritan itu semakin meronta rasanya," ungkap Shelomita yang mengaku dirinya sangat ingin aktif kembali di dunia yang membesarkan namanya ini.

Dibawakan dengan nuansa lagu yang familiar ala Shelomita, lirik lagu "Biarkan Kasih Bernada" memiliki pesan mendalam yang terinspirasi dari kehidupan setiap insan manusia. Ajakan untuk mencintai diri sendiri untuk kemudian dapat mencintai sesama kental dirasakan lewat lirik yang dituangkan oleh Shelomita di single ini.

"Setiap manusia Allah ciptakan memiliki hati nurani yang bersih, yang suci, namun dengan adanya berbagai cobaan yang menimpa, kekecewaan yang datang menghampiri, hati itu kadang menjadi blur. Tidak bersih lagi, tidak putih lagi, lalu kita menjadi pribadi yang bitter," kisah Shelomita.

"So, mari kita awali dengan maafkan diri kita, maafkan situasi yang mengecewakan tadi dan coba untuk mensyukuri segala hal baik yang terjadi pada diri kita. Kemudian temukan kebahagiaan, lalu bisa tersenyum lagi," lanjutnya.

Tentu keinginan untuk menjadikan dunia sebagai tempat indah yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan adalah impian setiap orang, dan hal tersebutlah yang coba diingatkan oleh Shelomita di "Biarkan Kasih Bernada". Shelomita mempercayai bahwa cinta harus diperjuangkan karena setiap insan membutuhkannya. 

"Just try our best to live this life dgn hati yg bersih, pikiran yg tenang, selalu berbuat baik dalam kebenaran di jalan-Nya lalu tanpa kita sadari kita telah menebarkan cinta kepada sesama, dan make a brighter world. Gunakan kehidupan ini sepenuhnya dengan kebaikan dan kebenaran dan semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih bersih hati dan pikiran serta memiliki pikiran yang bahagia sehingga kita bisa spread the love to others," harap Shelomita selain juga ingin lagu ini menjadi lagu yang disukai oleh para penikmat musik dimana pun berada.

Itulah tadi playlist rekomendasi POPBELA minggu ini. Semoga lagu ini bisa menjadi pilihan kamu untuk masuk ke dalam playlist ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here