Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lirik ”Rumah” - Rasa Sayang Salma Salsabil untuk Keluarga

Single terbaru Salma Salsabil raih trending musik

Nindi Widya Wati

Melejitnya single ”Bunga Hati", ternyata membuat Salma Salsabil kembali menuangkan karya bermusiknya lewat lagu baru berjudul “Rumah”, yang rilis pada Kamis (29/02/2024). Lewat penggarapan single "Rumah", dara kelahiran tahun 2002 ini tidak hanya bertindak sebagai penyanyi, namun ia juga menjadi pencipta lagu. 

Salma ciptakan lagu sampai main gitar di single baru

Dok.Universal Music Indonesia

Selain ikut dalam penggarapan lagu, Salma cukup menarik perhatian pubik karena berhasil memainkan lantunan gitar akustik, pada lagu yang bernuansa sendu tersebut. Pengerjaan single ”Rumah” secara keseluruhan, dirampungkan Salma lewat label rekaman Universal Music Indonesia.

Salma ceritakan makna lirik single ”Rumah”

Dok.Universal Music Indonesia

Hadirnya single “Rumah” bercerita tentang rumah versi Salma, yang mana itu adalah orang tua dan keluarganya. Lewat perilisan lagu berdurasi lebih dari empat menit ini, Salma menceritakan tentang bagaimana ia merindukan rumah yang kini berada jauh darinya, karena ia ingin meraih mimpi sebagai penyanyi. 

“Melalui lagu ini, aku ingin menyampaikan bahwa rumah bukan selalu tentang tempat. Rumah bisa jadi mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka kita bisa jadi diri kita sendiri. Jadi, meskipun di lagu ini rumah versi aku adalah orang tua dan keluarga, aku yakin semua pendengar di luar sana punya rumah versi mereka sendiri. Bisa jadi teman atau pasangan,” ujar Salma saat menjelaskan makna dari lagu ini. 

Salma pernah nyanyikan single ”Rumah” di Indonesian Idol

Dok.Universal Music Indonesia

Kalau mengingat sebelumnya, lagu "Rumah" memang sempat dibawakan di panggung Indonesian Idol. Berangkat dari kesempatan itu, ternyata disambut baik oleh banyak pihak. Apalagi, saat mengetahui makn lagunya yang dalam serta relate dengan banyak orang, terutama mereka yang sedang merindukan rumahnya.

Aransemen single ”Rumah” lebih simpel dengan gitar akustik

Dok.Universal Music Indonesia

Meskipun bukan termasuk kategori lagu religi, “Rumah” menjadi lagu yang cocok di suasana menjelang Ramadan dan mudik, karena tema lagunya yang lekat dengan keluarga dan bagaimana seseorang merindukan rumahnya. Berbeda dengan single sebelumnya yang sangat danceable, aransemen lagu “Rumah” dibuat sangat simpel, dengan menyajikan dominasi suara gitar akustik yang dimainkan sendiri oleh Salma Salsabil.

Lirik lagu ”Rumah” juga dibuat sederhana, dengan pemilihan diksi yang mudah untuk dimengerti. Aransemen yang minimalis ini, memang sengaja disajikan oleh Salma Salsabil, karena ingin memberikan rasa yang mendalam terhadap pesan di tiap lirik lagu “Rumah”.

Salma dan kedua orang tuanya hiasi klip ”Rumah”

Dok.Universal Music Indonesia

Naiknya lagu ”Rumah” di tangga musik Indonesia, juga didukung dengan peluncuran video lirik yang menyentuh hati. Apalagi, ketika melihat musik video ”Rumah” dihiasi dengan gambar ilustrasi Salma bersama kedua orang tuanya. Lewat klip ”Rumah” yang tayang di kanal YouTube pribadi Salma Salsabil, sejauh ini mencapai 462 ribu lebih penonton. 

Kalau ingin menyanyikan single ”Rumah” milik Salma Salsabil, maka simak juga liriknya berikut ini, Bela! 

Lirik lagu ”Rumah” - Salma Salsabil

Dok.Universal Music Indonesia

Lirik lagu ”Rumah” - Salma Salsabil

 

Setiap hari kau tanyakan 

Apa kabar adik? 

 

Meski tak semua jawaban 

Benar benar baik 

 

Mulai lelah 

Dengan tekanan di duniaku sendiri

Ingin pulang… kepangkuannya 

 

Tempat yang kurindu sejak lama 

Rumah kecil itu 

Tempatku berteduh 

Senyuman pria yang kurindukan 

Akan ku buktikan

Semua doa dan harapannya 

 

Aku manusia yang penuh ambisi 

Yang sering lupa bahwa ingin dimengerti

 

Banyak tempat untuk kembali

Meski tak senyaman dirumah sendiri 

 

Mulai lelah 

Dengan tekanan di duniaku sendiri

Ingin pulang… kepangkuannya

 

Tempat yang kurindu sejak lama 

Rumah kecil itu 

Tempatku berteduh 

Senyuman pria yang kurindukan 

Akan ku buktikan

Semua doa dan harapannya

IDN Media Channels

Latest from Inspiration