Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lirik "Do Over" - Era Marcello Tahitoe Kembali Bermusik Solo

Single "Do Over" baru rilis 6 Oktober 2023

Nindi Widya Wati

Perubahan dalam hidup seseorang memang biasa terjadi, entah dari sisi pendewasaan diri, kisah cinta, pertemanan, hingga perjalanan karier. Termasuk, kalau berbicara karier bermusik musisi Marcello Tahitoe, di mana ia memberanikan diri untuk merilis single yang genre free berjudul "Do Over" pada tahun ini.

Kemunculan sosok Marcello Tahitoe dengan single "Do Over" seperti mengagetkan banyak pihak, termasuk para penggemarnya. Mengingat, musik ini memiliki genre cukup berbeda dari lagu pop-rock yang ia geluti, selama menjadi vokalis Dewa 19 di dua tahun terakhir ini. 

Dok. Showcase "Do Over"

Jika melihat perubahan yang terjadi, rasanya seperti tidak ada yang bisa memprediksi langkah Marcello Tahitoe dalam bermusik. Apalagi, dalam perilisan single "Do Over" ini ia juga telah bergabung dalam label baru, MK Records.

Akan sederet kabar mengejutkan dari perilisan single baru "Do Over". Lantas, seperti apa proses pengerjaan karya teranyar dari Marcello Tahitoe ini? Yuk, simak informasinya, Bela. 

Marcello Tahitoe rilis "Do Over" pada 6 Oktober 2023

Dok. Showcase "Do Over"

Marcello Tahitoe atau yang akrab dipanggil Ello, kali ini merilis single "Do Over" pada 6 Oktober 2023. Lagu ini ditulis dan diproduseri sendiri oleh Ello, di mana menjadi tanda bahwa ia siap kembali ke dapur rekaman dan memulai petualangan baru di karier solonya. 

"Aku merasa, sudah mencapai titik di mana saatnya bagiku untuk tidak lagi menceritakan perspektif personal dari seorang 'Marcello Tahitoe' dan mulai mencoba melihat potret kehidupan dan relationship dari perspektif yang berbeda," pungkas Marcello Tahitoe dalam acara perilisan single "Do Over" di DWNTWN Plaju, Jakarta, Jumat (6/10/2023). 

Ello sempat mengungkap, saat ini adalah waktu di mana ia memilih cerita yang berbeda sebagai sumber kreativitas. Lewat single "Do Over" ini, ia tidak hanya menyaksikan apa yang terjadi dalam dirinya, tetapi juga menyaksikan apa yang terjadi di dunianya dan sekelilingnya.

"Do Over" tidak memiliki partisi genre

YouTube.com / MK Records

Jika kamu sempat menebak-nebak tentang genre lagu yang diusung pada single "Do Over". Maka jawabannya, musisi berdarah Batak-Maluku itu tidak menghiraukan partisi genre. Lantaran, ia berani meleburkan pengaruh musik alternative, R&B, blues-rock, dan pop menjadi karya midtempo berdurasi hampir empat menit ini. 

Lewat single "Do Over", Marcello Tahitoe melantunkan romansa vokal yang rasa-rasanya lama tak menyapa para pendengar seperti di era lagu "Masih Ada" (2018). Sehingga, kali ini ia mengemas era bermusiknya sebagai musisi pop bernama 'Ello' saat tahun 2000-an silam, dengan era bermusik rock bernama 'Marcello Tahitoe' di tahun 2010-an.

"Aku sudah tidak lagi menghiraukan karya musikku ke dalam kotak genre apa. Ketika aku melihat ke belakang, aku semakin mengapresiasi seluruh kerja kerasku dalam bermusik, baik sebagai 'Ello' maupun sebagai 'Marcello Tahitoe'," ujarnya. 

Lagu berbahasa Inggris yang dibuat sejak 2018

YouTube.com / MK Records

Musisi yang beberapa kali menerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia ini mengungkap, bahwa lagu "Do Over" sudah ada sejak 2018 lalu. Namun, ia menunggu pengelola dan waktu yang tepat hingga mantap merilis single "Do Over". 

Hadirnya single "Do Over" bisa diartikan sebagai visualiasi perasaan Marcello Tahitoe, yang seolah ingin mengulang kembali karier bermusiknya sejak 20 tahun yang lalu. Bahkan, ia juga sempat menyebut kalau pengerjaan "Do Over" di tahun 2018, ketika waktu itu ia baru saja keluar dari rehabilitasi narkoba. 

Makna dari artwork di single "Do Over"

Dok. MK Records

Saat muncul artwork dari single "Do Over", maka akan melihat Marcello Tahitoe sebagai empat sosok dengan umur yang berbeda. Pemilihan konsep tersebut, ternyata memiliki makna mendalam yang berhubungan dengan perjalanan hidup Ello.

"Pemilihan artwork untuk single "Do Over", gue kayak mengulang kembali atas apa yang gue lakuin 20 tahun yang lalu. Seru kali ya, wajahnya dimulai dari gue kecil, remaja, sampai dewasa," tutur Ello. 

Ketika memilih artwork dengan konsep tersebut, kali ini ia seperti mengulang beberapa cerita dalam hidupnya. Lihat saja bagaimana sekarang, Marcello Tahitoe kembali membuat lagu "Do Over", pergi untuk promosi lagu, hingga bertemu para penggemar. 

Klip "Do Over" tayang di YouTube MK Records

YouTube.com / MK Records

Selain merilis sebuah single yang dapat dinikmati di seluruh platform musik online, Marcello Tahitoe juga melengkapi "Do Over" dengan sebuah klip. Peluncuran klip "Do Over" lewat kanal YouTube MK Records menggandeng DJ Ninda Felina sebagai model klipnya.

Sama seperti lirik lagunya, rona romansa kembali menjadi estetika utama yang menghiasi klip "Do Over". Klip yang disutradarai oleh Faris Shidqi atau sosok yang mengerjakan klip Danilla Riyadi ini, berhasil mencapai 192 ribu views

Saat ini Marcello Tahitoe menjadi musisi yang bergabung di label MK Records, ia memberi tanda siap menyuguhkan kembali gebrakan musikalitasnya. Musisi berusia 40 tahun itu melihat, bahwa sudah saatnya menjadikan 'kebebasan' sebagai fokusnya dalam berkarya. 

Lirik lagu "Do Over" - Marcello Tahitoe

YouTube.com / MK Records

Lirik "Do Over" - Marcello Tahitoe

I think i have to do it again
Losing you is hard to comprehend
I guess i have to do it all over 
Find the way to make it better

You... I want you
Nothing else matters
We…why don't we
Just getting back together?
Baby..

Uuu
How I feel so blue
Uuu
I'm so not over you

Been sleeping with someone cool
But she would never be another you
Tried to play a game or two
Something that I know you never would

You... I know you
Found someone whose better than me 
I hope we still ended up together
Baby

Uuu
How I feel so blue
Uuu
I'm so not over you

But I...
I will start a new
Cos I...
Know i'm not for you

*You made it clear

You said the word I guess it's over for you For you think I have to do it again
Losing you is hard to comprehend
I guess i have to do it all over
Find the wav to make it better

You.. I want you
Nothing else matters
We….why don't we
Just getting back together?
Baby

Uuu
How I feel so blue
Uuu
I'm so not over you

Been sleeping with someone cool
But she would never be another you
Tried to play a game or two
Something that I know you never would

You... I know you
Found someone whose better than me
I hope we still ended up together
Baby

Uuu
How I feel so blue
Uuu
I'm so not over you

But I
Will start a new
Cos I
Know i'm not for you

*You made it clear
You said the word I guess it's over for you
For you

IDN Media Channels

Latest from Inspiration