Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menikmati Konser 'The Legends 8 Replay', Penuh Kejutan!

Persembahan konser yang spesial sebelum Ramadan

Niken Ari Prayitno

Pertama kali saya hadir menyaksikan konser orkestra dari Trinity Youth Symphony Orchestra atau yang dikenal dengan nama TRUST Orchestra adalah pada bulan Agustus 2022 lalu. Kala itu ansambel pemusik muda dengan conductor Dr. Nathania Karina membawakan lagu-lagu soundtrack film Indonesia. Sejak saat itu, saya jadi jatuh cinta dengan orkestra dan ingin menonton lagi dan lagi. 

Keinginan saya pun akhirnya terwujud pada 9 Maret 2024, tepat pada Hari Musik Nasional lalu. Saya kembali menyaksikan konser TRUST Orchestra di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Kali ini temanya berbeda, yakni 'The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli x Makoto Shinkai'. 

Bawakan lagu-lagu Ghibli yang ikonik

Popbela.com/Niken Ari

Membawakan lagu-lagu dari anime Studio Ghibli bukanlah kali pertama bagi TRUST Orchestra. Sebelumnya, mereka sudah pernah membawakan lagu-lagu tersebut dalam konsernya yang lain. Namun, yang membuat konser kali ini berbeda adalah mereka tak hanya membawakan lagu-lagu soundtrack dari Ghibli, tapi juga soundtrack dari anime karya Makoto Shinkai. 

Beberapa lagu yang cukup familiar, seperti "Ponyo""Kiki's Delivery Service Theme Song", hingga "Merry-Go-Round" dari Howl's Moving Castle dibawakan dengan begitu rapi dan apik. Sebagai informasi, para pemusik yang bergabung dengan grup TRUST Orchestra ini semuanya masih berusia muda dan kebanyakan adalah pemusik pemula. 

Meski pemula, penampilan mereka tak kalah keren dari pemain musik profesional, bukan?

Hadirnya bintang tamu yang menambah semarak pertunjukkan

Popbela.com/Niken Ari

Bukan hanya menampilkan orkestra musik, konser 'The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli x Makoto Shinkai' juga menghadirkan bintang tamu yang menambah semarak pertunjukkan malam itu. Setidaknya, ada lima penyanyi yang tampil diiringi oleh musik orkestra TRUST Orchestra.

Mereka adalah Hiroaki Kato yang membawakan lagu "Sparkle" dari anime Kimi No Nawa, Marini Nainggolan yang membawakan "Suzume" dari anime Suzume, Eldest Nabila yang tampil membawakan "One More Time, One More Chance" dari 5 Centimeters per Second, dan terakhir sekaligus yang paling menggemaskan ada Kaneta Clarissa yang membawakan lagu "Ponyo" dari anime Ponyo.

Kejutan ulang tahun untuk Hiroaki Kato

Ada satu hal yang membuat konser malam itu menjadi begitu spesial, yakni adanya kejutan ulang tahun untuk Hiroaki Kato. Penyanyi-penulis lagu, presenter, penerjemah, dan aktor Jepang yang berkarier di Indonesia tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-41 tahun pada 9 Maret 2024. Kejutan ini diberikan sebelum ia membawakan lagu "Sparkle".

Awalnya, Hiroaki telah membawakan puisi sebagai bridging sebelum menyanyi. Namun, alih-alih memainkan musik untuk lagu "Sparkle", tim TRUST Orchestra malah memainkan lagu "Happy Birthday" yang diiringi dengan kue yang dibawakan oleh kru ke atas panggung. Pertunjukkan pun menjadi begitu hangat dan berkesan karena momen ini.

Datang dengan kostum terniat? Siap-siap dapat hadiah!

Popbela.com/Niken Ari

Sudah menjadi tradisi di setiap konser TRUST Orchestra untuk memilih kostum terbaik bagi para penontonnya. Memang, setiap mengirimkan e-ticket, ada note di bagian bawah tiket yang mengingatkan soal dresscode. Meski tak wajib, banyak juga penonton yang hadir dengan begitu niat menggunakan kostum dari para tokoh favoritnya masing-masing.

Pada malam itu, dari sekian banyaknya penonton yang hadir dengan kostum, ada tiga yang terpilih dan menjadi yang terbaik. Yakni, No Face dari Spirited Away, pasangan Howl dan Sophie dari Howl's Moving Castle, serta pasangan Ponyo dan Sosuke dari Ponyo. Masing-masing memang berhak menang karena begitu niat dan kostumnya pun mirip dengan tokoh aslinya.

Kejutan konser selanjutnya dari TRUST Orchestra

Kejutan tak berhenti sampai di situ, Bela. Di akhir konser, TRUST Orchestra mengumumkan jadwal konser mereka selanjutnya di bulan November 2024 mendatang. Sebetulnya, sih, tema untuk konser selanjutnya sudah di-spill di akhir konser. Namun, POPBELA juga masih belum bisa membocorkannya karena menunggu informasi lebih lengkap dulu dari TRUST Orchestra. 

Tenang saja, TRUST Orchestra pun sudah memberikan bocoran tipis di salah satu unggahan Instagramnya. Kira-kira, apa tema konser selanjutnya, ya? Tunggu saja kabarnya, Bela. POPBELA pasti akan menginfokan ke kamu. 

Itu tadi beberapa kejutan dari konser 'The Legends 8 Replay: The World of Studio Ghibli x Makoto Shinkai' oleh TRUST Orchestra kemarin. Kamu sempat datang, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration