Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kamu yang Fobia Laut, 5 Film ini Dijamin Membuatmu Bergidik Ngeri

Berani nonton nggak?

Niken Ari Prayitno

Semakin maju industri film, semakin keren pula alur cerita, setting lokasi, kostum, hingga spesial efek yang digunakan. Karena kecanggihan itu pula, banyak film dengan setting yang nggak masuk akal namun apik dan menjadi tontonan yang menarik.

Salah satu setting lokasi yang selalu membuat film terlihat keren sekaligus menegangkan adalah lokasi di bawah laut. Menggambarkan keindahan sekaligus kengerian dasar laut yang tak banyak diketahui, menjadi tontonan yang memacu andrenalin. Popbela telah merekomendasikan lima film dengan setting di bawah laut yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Hunter Killer

IMDB.com

Bagaimana jadinya kalau ada pengkhianat di dalam sebuah pemerintahan yang sampai mengancam keselamatan pemimpin negaranya hingga harus diselamatkan oleh pasukan pertahanan negara lain? Hal tersebut terjadi di dalam pemerintahan negara Rusia. Salah seorang Menteri Pertahanan mereka, Dimitri Durov memberontak dan menyekap Presiden Rusia untuk menguasai negara. Amerika Serikat yang secara tidak sengaja mengetahui kejadian tersebut berusaha menyelamatkan sang presiden beserta kapten angkatan laut Rusia, Sergei Andropov. Ketegangan sempat terjadi lantaran misi penyelamatan mereka harus melewati dasar laut yang penuh dengan ranjau.

Film berdurasi 121 menit ini dibintangi oleh aktor papan atas, sebut saja Gerard Butler, Gary Oldman, dan Michael Nyqvist. Mengambil setting di bawah laut Rusia, film ini sepertinya membuat siapa saja yang mengidap thalassophobia bergidik ngeri selama menontonnya.

2. The Meg

IMDB.com

Megalodon dianggap sebagai hewan purba yang diyakini sudah punah ratusan tahun yang lalu. Nyatanya hal tersebut salah besar. Ketika sedang melakukan penelitian ke palung laut terdalam, para peneliti dari pusat penelitian Mana One malah memberi jejak hangat pada air yang akhirnya membuat hiu versi raksasa ini keluar dari laut dalam ke permukaan. Hewan yang memiliki panjang 23 meter ini berhasil naik ke permukaan laut dan memangsa siapa saja yang bergerak secara tiba-tiba dan dengan keadaan panik.

Film yang tayang pada bulan Agustus 2018 ini memang mendapatkan rating yang rendah, yakni hanya 5.9/10 versi IMDB. Meski rating yang didapat rendah, namun keuntungan yang didapat oleh film ini termasuk tinggi, yakni sebanyak $527 juta yang diraup hanya dalam waktu satu bulan.

3. The Shallows

IMDB.com

Masih bercerita tentang hiu, The Shallows juga menghadirkan ketegangan yang tidak terlupakan. Permainan surfing yang menyenangkan di suatu siang berubah menjadi malapetaka saat seekor hiu ganas menghampiri para peselancar. Satu per satu peselancar dimangsanya tanpa ampun, hingga tersisa Nancy Adams (Blake Lively) yang bertahan di atas batu karang di tengah laut. Nancy harus meminta pertolongan agar nyawanya selamat. Ia menemukan mercusuar di tengah laut dan mengharuskannya sedikit berenang untuk mengirim sinyal pertolongan. Sementara ia mencari cara, hiu ganas masih mengawasinya dan siap menyergapnya kapan saja selagi ia lengah.

Salah satu hal yang membuat film ini banjir pujian adalah budget-nya yang sangat minim namun dapat meraih kesuksesan yang luar biasa. Film yang tayang di tahun 2016 ini hanya mengeluarkan biaya sebesar $17 juta dan meraup keuntungan $119 juta.

4. In The Heart of The Sea

IMDB.com

Pada tahun 1820 perburuan paus besar-besaran dilakukan oleh para pelaut karena minyaknya yang dapat dijual dengan harga yang sangat tinggi. Banyak pelaut rela melaut bertahun-tahun hanya untuk mencari paus biru yang diklaim memiliki harga minyak termahal. Salah satu yang tertarik untuk berburu paus biru adalah Owen Chase dan George Pollard. Keduanya berlayar menuju Laut Pasifik untuk mencari paus biru. Sayangnya, bukan paus biru yang mereka temukan. Mereka malah diserang habis hingga kapal mereka tenggelam oleh serangan paus banteng albino raksasa yang ganas dan suka merusak kapal.

Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, Benjamin Walker, dan Tom Holland ini dirilis pada tahun 2015 dan berdurasi 121 menit. Tak hanya menghibur, In The Heart of The Sea juga menyampaikan kampanye untuk berhenti memburu paus hanya untuk mencari keuntungan semata.

5. Aquaman

IMDB.com

Berbeda dengan empat film sebelumnya, Aquaman lebih menghadirkan dunia bawah laut dengan beragam makhluk hidup yang tinggal di sana. Mulai dari manusia, ikan, hingga hewan laut lainnya. Film yang diadaptasi dari komik DC Comics ini memang sangat ditunggu kehadirannya. Rencananya film ini akan tayang pada Desember 2018 mendatang.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration