Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Auto Nyesel, 6 Artis Korea Ternama Ini Pernah Ditolak YG Entertainment

Sekarang sudah sukses

Niken Ari Prayitno

YG Entertainment merupakan salah satu agensi besar di industri hiburan Korea Selatan. Didirikan tahun 1996, YG masuk ke dalam tiga besar agensi bersama SM dan JYP Entertainment.

Kesuksesan agensi ini tak lepas dari audisi calon artis yang ketat dan biasanya dipimpin langsung oleh sang pemimpin, Yang Hyun Suk. Namun di satu sisi, terkadang audisi yang dilakukan menyisakan penyesalan. Pasalnya, banyak orang yang ditolak ternyata kini justru menuai kesuksesan bersama agensi lain.

Setidaknya ada enam artis ternama yang pernah ditolak oleh YG Entertainment. Lalu, siapa sajakah sosok yang dimaksud? Berikut ini daftarnya. 

1. Rain

Instagram.com/rain_oppa

Siapa sangka, penyanyi sekaligus aktor ternama Rain pernah mengikuti audisi di YG. Namun, ia kurang beruntung pada saat itu sehingga tak lolos seleksi. Akhirnya, suami dari Kim Tae Hee ini memutuskan masuk JYP dan ia pun memiliki karier cemerlang. Prestasi dan penghargaan berhasil diraihnya. Bukan hanya dalam tingkat nasional, ia bahkan sukses masuk ke dalam dunia hiburan Amerika Serikat.

2. Crush

Instagram.com/crush9244

Penyanyi solo Crush ternyata pernah ditolak oleh YG. Kala itu, ia mengirimkan video untuk mengikuti audisi, tetapi hasilnya tak sesuai dengan harapan. Pantang menyerah untuk meraih mimpi, ia pun berhasil masuk ke agensi lain dan debut hingga menjadi penyanyi sukses. Keren, ya

3. Wendy Red Velvet

Instagram.com/todayis_wendy

Menjadi idol di grup populer Red Velvet, Wendy ternyata memiliki kisah pilu di balik kariernya tersebut. Idol kelahiran tahun 1994 ini pernah mengikuti audisi YG, tetapi ia gagal diterima. Dengan latihan dan tekad yang kuat, SM melihat talenta luar biasa di dalam diri Wendy. Ia pun menjadi trainee di agensi itu dan berhasil debut di tahun 2014 bersama Red Velvet.

4. Park Bo Gum

Instagram.com/blossom_entertainment

Dalam pengakuannya, Yang Hyun Suk pernah mengatakan bahwa ia menyesal menolak Park Bo Gum yang kini menjadi salah satu aktor terpopuler di Korea Selatan. Ternyata dulunya, ia pernah mengirimkan video ke YG. Namun, entah karena alasan apa, video tersebut tidak berhasil meloloskannya. Duh, auto nyesel, tuh!

5. Lee Honey

Instagram.com/honey_lee32

Memiliki karier cemerlang sebagai aktris, Lee Honey ternyata pernah ikut audisi YG lewat video yang dikirimkan. Namun, Miss Korea 2007 silam ini ternyata ditolak. Meski demikian, karier Honey justru melejit di agensi lain. Hingga kini, ia bahkan masih aktif membintangi sejumlah drama Korea.

6. Chungha

Instagram.com/chungha_official

Satu lagi talenta yang "disia-siakan" Yang Hyun Suk. Ialah Chungha. Penyanyi ternama ini mengirimkan video kepada YG, tetapi tak dipilih karena dinilai tidak menarik perhatian oleh Hyun Suk.

Dengan tekad yang kuat dan kerja kerasnya, Chungha akhirnya masuk MNH Entertainment dan ikut program Produce 101. Kini, ia pun menjadi salah satu solois paling populer dan memiliki banyak penggemar.

Ternyata tak sedikit artis yang ditolak oleh YG Entertainment. Pada saat itu, kemungkinan penampilannya masih kurang optimal. Namun, yang paling penting adalah mereka kini telah meraih kesuksesan besar. Auto nyesel nggak, ya

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Auto Nyesel, 6 Artis Korea Ternama Ini Pernah Ditolak YG Entertainment" ditulis oleh Dian Ardianingsih

IDN Media Channels

Latest from Inspiration