Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Skema Warna Natal Populer 2023 untuk Dekorasi yang Meriah

Suasana Natal jadi begitu terasa

Nafi' Khoiriyah

Memakai dekorasi Natal warna merah dan hijau saja mungkin sudah terlalu biasa. Kalau ingin membuat suasana yang berbeda untuk Natal tahun ini, cobalah memakai skema warna Natal populer 2023.

Skema warna tersebut kebanyakan memang masih memakai unsur warna merah dan hijau. Namun, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna lainnya yang tak kalah bagus, seperti hitam, emas, atau perak di bawah ini. 

1. Skema warna Natal merah dan hitam

thespruce.com

Warna Natal tradisional merah akan serasi dengan dekorasi warna hitam. Seperti yang kamu lihat di atas, warna merah dipakai dalam hiasan bola merah yang mengilap.

Sementara itu, warna hitamnya dipakai pada pita satin. Penggunaan skema warna Natal itu bisa dipakai untuk menghias pegangan tangga.

Pertama, gantungkan dulu garland di sana, lalu gantungkan bola merah, tapi menggunakan pita satin hitam. 

2. Skema warna Natal biru dan emas

westelm.com

Memakai dekorasi warna emas yang sedikit berkilau akan membuat suasana rumah tampak mewah dan indah. Skema warna Natal populer 2023 ini cocok untukmu yang ingin menggunakan konsep tradisional dan kontemporer. 

Untuk pernak-perniknya, letakkan karangan bunga warna emas, lilin, dan tempat lilin warna emas di tembok yang berlatar biru. Perpaduannya akan tampak begitu estetik sebagai spot foto.

3. Skema warna Natal cokelat dan putih

thespruce.com

Kalau ingin membuat dekorasi a la Scandinavian, maka warna cokelat dan putih akan tampak estetik. Kedua warna itu bisa diterapkan untuk warna pohon Natalnya.

Warna cokelat dipakai sebagai kerangka, sementara warna putih sebagai ornamennya. Warna ini akan bisa dipakai untuk rumah yang berlatar warna putih. Jadi, hunianmu akan tampak bersih dan indah dengan suasana Natal yang hikmat. 

4. Skema warna Natal hitam dan emas

westelm.com

Tahun 2023 ini banyak orang yang menyusun dekorasi Natal tradisional. Alih-alih memakai warna yang ceria, warna hitam dan emas akan memberikan sentuhan yang unik dan berbeda. 

Caranya, pakai warna hitam sebagai  kerangka pohon Natal, lalu gantungkan ornamen emas untuk tampilan yang keren. Selain pada pohon Natal, warna ini juga bagus dipakai untuk warna kado Natal, hiasan dinding, dan lainnya. 

5. Skema warna Natal merah dan beige

thespruce.com

Warna merah yang sangat menyala sebagai dekorasi rumah mungkin terlalu mencolok. Supaya tidak terlalu mencolok, padukan warna ini dengan warna beige yang kalem. 

Skema warna Natal populer 2023 di atas akan membuat tampilan yang elegan dan klasik. Cocok diterapkan pada ruang makan, mulai dari piring, meja, sampai dengan alas makannya. 

6. Skema warna Natal sage green dan krem

thespruce.com

Terakhir, warna palet warna sage green dan krem akan membuat suasana rumah menjadi lebih hangat. Warna krem itu dipakai sebagai ornamen bola beludru, sedangkan warna hijau dipakai untuk pohon Natalnya. 

Warna ini akan cocok diterapkan untuk rumah yang punya latar warna krem atau sage green. Jangan lupa tambahkan aksesori lainnya, seperti vas bunga, tempat lilin, dan lain sebagainya. 

Dengan memakai skema warna Natal populer 2023, suasana rumahmu akan menjadi lebih meriah dan indah. Kalau bisa memilih antara warna-warna di atas, mana yang akan kamu pakai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration