Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Natal Outdoor 2023 yang Meriah dan Indah

Meriah dan indah

Nafi' Khoiriyah

Untuk memeriahkan suasana Natal, kamu bukan hanya bisa menghias ruangan di dalam rumah saja. Halaman di luar sampai dengan pintu masuk pun bisa dihias dengan dekorasi yang indah.

Caranya bisa dengan menggunakan berbagai pernak-pernik Natal, mulai dari garland, christmas wreath, maupun hiasan lainnya. Lalu, letakkan di spot yang paling strategis supaya semuanya makin meriah. 

Kalau kamu perlu referensi, ide dekorasi Natal outdoor 2023 di bawah bisa kamu sontek!

1. Hias pintu dengan pita dan pohon Natal

housebeautiful.com

Dekorasi Natal outdoor 2023 yang pertama sebenarnya cukup simpel dengan pohon Natal di kanan dan kiri pintu. Lalu, gantungkan pita dan dedaunan di depan pintu agar tamu yang masuk merasa disambut. 

2. Pohon Natal bersalju diletakkan di luar rumah

tasteofhome.com

Masih dengan pohon Natal, tetapi bentuknya kali ini berbeda karena dihiasi dengan salju imitasi. Pohonnya juga berukuran lebih kecil dari sebelumnya sehingga bisa lebih diletakkan lebih banyak di sisi jalan menuju pintu masuk.

3. Hias meja makan luar rumah dengan tema Natal

housebeautiful.com

Kalau ingin merasakan suasana Natal yang berbeda, cobalah untuk meletakkan meja makan di luar ruangan, lalu dihias dengan ornamen Natal. Dengan daun pinus dan lilin, suasananya pasti akan sangat membahagiakan.

4. Buat halaman terang dengan lampu snowflakes

tasteofhome.com

Kalau lampu biasa diletakkan halaman rumah mungkin sudah biasa. Nah, dekorasi Natal outdoor 2023 kali ini akan mengganti lampu tersebut dengan lampu berbentuk snowflakes yang indah. 

5. Hias tiang di pintu masuk dengan garland

housebeautiful.com

Sementara kalau rumahmu dikelilingi dengan tiang di bagian luar rumah, jangan lewatkan untuk menghiasinya dengan garland yang dililitkan seperti di atas. Lengkap dengan hiasan pita merah, jadi lebih berwarna!

6. Ornamen di halaman berukuran jumbo akan menarik

tasteofhome.com

Ornamen jumbo berwarna merah dan bertuliskan "Merry Christmas" akan cocok untukmu yang ingin hiasan simpel tapi mencolok. Ukurannya yang besar akan cocok diletakkan di teras rumah sebelum pintu masuk. 

7. Gantungkan christmas wreath di setiap jendela

housebeautiful.com

Dekorasi Natal outdoor 2023 yang akan membuat rumahmu begitu menawan adalah gantungan christmas wreath. Jangan tanggung-tanggung, gantungan itu perlu digantungkan di semua sisi jendela dengan pita merah dan daun melingkar hijau yang ikonik. 

8. Letakkan hiasan kayu di dekat pohon Natal

tasteofhome.com

Supaya tidak membosankan, pohon Natal di luar rumah bisa dilengkapi dengan hiasan kayu bertuliskan pesan tertentu. Diletakkan di atas kayu, jadi kelihatan klasik dan rustic banget!

9. Letakkan dekorasi rusa dengan dihiasi lampu

countrydoor.com

Rusa juga menjadi salah satu simbol Natal yang bisa kamu pakai sebagai dekorasi luar ruangan. Rusa tersebut perlu dilengkapi dengan lampu yang membuatnya tampak menyala indah di malam hari. 

10. Nutcracker di depan pintu jadi ide menarik

tasteofhome.com

Terakhir, nutcracker atau dekorasi menyerupai tentara mainan akan tampak lucu jika diletakkan di samping kiri kanan pintu masuk. Boneka ini ternyata juga punya fungsi untuk melindungi rumah, lho!

Itulah referensi dekorasi Natal outdoor 2023 yang bisa kamu sontek atau jadikan inspirasi untuk Natal nanti. Kalau menggunakan dekorasi di atas, rumahmu pasti akan meriah dengan suasana Natal yang bahagia. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration