Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ragam Fitur dan Konten Original Genflix yang Siap Temani Ramadan 2023

Bisa diakses tanpa membuka aplikasi, lho

Nabila Damaan

Bela, apakah kamu salah satu penggemar web series Indonesia? Saat ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses film hingga series melalui platform streaming digital (OTT), seperti salah satunya Genflix. 

Genfilx sendiri adalah salah satu OTT karya anak bangsa yang berfokus memasarkan konten-konten lokal seperti salah satunya series Indonesia. Kalau kamu tahu, di akhir tahun 2022 lalu Genflix telah mengeluarkan berbagai series, Ketua BEM & His Secret Wife misalnya.

Nah, untuk membuka tahun 2023 sekaligus menyemarakkan Ramadan, Genflix sudah menyiapkan beberapa konten dan series untuk mengisi waktu di bulan puasa hingga Hari Raya Idulfitri, lho. Apa saja?

1. Hi! Ustad Agam

dok. Genflix

Series pertama yang persembahkan Genflix adalah Hi! Ustad Agam. Bagi kamu pembaca Wattpad pasti sudah nggak asing dengan judul series yang satu ini. Ya, series yang dibintangi oleh Naufal Samudra dan Nabila Zavira ini merupakan series adaptasi EP dari Wattpad dengan judul yang sama dan sudah dibaca lebih dari 4 juta orang, Bela.

Berkisah tentang seorang perempuan petakilan bernama Cita yang telah lama mengagumi sosok bernama Agam yang ternyata adalah seorang ustad muda. Cita menyukai Ustad Agam sejak pertemuan pertama mereka, hingga pada akhirnya keduanya dipertemukan kembali di sebuah pesantren, tempat di mana Ustad Agam mengabdikan dirinya.

Saat bertemu lagi di sebuah pesantren, banyak hal yang membuat Ustad Agam tertarik dengan Cita. Apa takdir akan berpihak pada mereka?

Series Hi! Ustad Agam sudah bisa disaksikan di Genfilx sejak 24 Maret 2023 lalu.

2. Nasihat Ramadhan

instagram.com/genflix

Bukan hanya berisi series, Genflix juga membuat sebuah konten religi yang selalu tayang jelang berbuka puasa. Live streaming content ini dipimpin oleh kreator Genflix, Kang Rensu.

Nah, Kang Rensu ini nantinya akan melakukan siaran langsung untuk memberikan nasihat-nasihat ataupun untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penggunaan Genflix.

Konten Nasihat Ramadan ini bisa diakses melalui fitur Live & Clips. Sudah mengudara sejak awal Ramadan, Kang Rensu akan terus menemani pengguna hingga 20 hari lamanya selama bulan puasa ini.

“Sejak tayangan perdananya di bulan Ramadan, konten Nasihat Ramadhan dari Kang Rensu bisa mencapai ratusan penonton di setiap segmennya. Kami harap konten kami bisa menjadi penyegaran rohani di bulan yang istimewa ini,” ujar Greeny Dewayanti selaku Direktur Genflix.

3. Surga Bersamamu

instagram.com/limbangan.id

Selanjutnya, ada web series bertajuk Surga Bersamamu yang akan segera diluncurkan pada 21 April mendatang. Series yang akan diperankan oleh Sarah Tuffahati Mornov ini disiapkan khusus untuk menemani perjalanan mudik ataupun cuti lebaran, Bela.

"Ceritanya agak dramatis, seorang wanita muslimah punya pacar, pacarnya menghamili sahabatnya sendiri yang ketahuan di hari H sampai gagal pernikahannya," kata Sarah dalam konferensi pers Genflix di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2023. 

Sama halnya dengan series Hi! Ustad Agam, film ini juga film yang diangkat dari EP Wattpad dengan judul yang sama dan telah mendapatkan banyak pembaca.

Film-film seri Genflix diadaptasi dari platform bacaan daring, novel, dan lainnya yang memiliki jumlah pembaca terbanyak dengan rating tertinggi. Seperti yang diungkapkan Greeny Dewayanti, “Film-film seri Genflix diadaptasi dari platform bacaan daring, novel, dan lainnya yang memiliki jumlah pembaca terbanyak dengan rating tertinggi.

4. Ketua BEM and His Secret Wife Season 2

instagram.com/victorious.ina

Menariknya lagi, salah satu series andalan mereka yakni Ketua BEM and His Secret Wife juga akan segera hadir season ke-2nya, Bela. Series yang dibintangi Ajil Ditto dan Ochi Rosdiana ini sejak penayangan perdananya telah mendapatkan respon yang sangat baik. Sejak satu minggu setelah penayangan perdana, series ini berhasil mengantongi 2 juta penonton, lho.

Ketua BEM and His Secret Wife sendiri berkisah tentang Reynand, Ketua BEM Centaury University yang tiba-tiba saja meminta seorang perempuan bernama Bella untuk menjadi istrinya. Bella menerima ajakan Reynand untuk pura-pura menikah bukan tanpa alasan.

Keseruan kisah Bella dan Reyand akan berlanjut di musim kedua dan masih dirahasiakan tanggal mainnya. So, tungguin aja, ya!

5. Genflix memudahkan pengguna untuk mengakses konten

dok. Genflix

Sebagai penyedia layanan streaming digital, Genflix ingin terus memberikan inovasi yang dapat memudahkan bagi para pengguna. Dari sisi ritel, Genflix berhasil melebarkan sayap bisnis di mana pembelian voucher Genflix bisa dilakukan melalui digital kiosk yang tersedia di 1.000 gerai Alfamart seluruh Indonesia.

Selain itu, Genflix juga memudahkan pengguna untuk mengakses konten tanpa harus membuka aplikasi Genflix. Kok, bisa? Dodid Kusumajati, Business Development Lead Genflix mengatakan bahwa Genflix telah bekerja sama dengan sejumlah aplikasi. 

Untuk menjangkau lebih banyak penonton, Genflix berkolaborasi dengan Indosat Oreedoo melalui aplikasi myIM3, di mana Genflix menjadi penyedia film di fitur MyTV. Lebih lanjut, dalam rangka menyambut momen mudik Idul Fitri Genflix juga bekerja sama dengan aplikasi transportasi seperti KAI Access, Damri Apps, Bisku, dan Lorena. Harapannya sepanjang perjalanan penumpang bisa terhibur dengan tayangan berkualitas Genflix.

“Misi kami adalah menjadikan Genflix sebagai platform hiburan dengan ekosistem yang lengkap, dan mudah dijangkau oleh para pengguna kami,” ungkap Greeny Dewayanti. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration