Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Tren 2024, Ini 6 Ide Desain Sofa Terbaru untuk Ruang TV

Kenyamanan dalam rumah terasa lebih segar dengan sofa baru

Mariana Politton

Waktu selalu melahirkan ide-ide baru terkait desain interior. Perihal ini, ide-ide tersebut kerap tertuju pada ruang TV sebagai fokus utama dalam desain rumah modern, karena dipandang sebagai tempat kesukaan bagi penghuni rumah untuk berkumpul.

Tentu, ada banyak gaya arsitektur yang dapat dipertimbangkan. Namun, tahun 2024 ini menyoroti desain sofa untuk para penghuni rumah yang ingin menata ulang furnitur di ruang TV. Dipastikan perubahan sofa akan memberikan sentuhan baru yang segar.

Apakah kamu salah satu dari penghuni rumah yang berniat melakukan renovasi di ruang TV, Bela? Kebetulan sekali, Popbela sudah menyiapkan ulasan mengenai 6 ide desain sofa terbaru yang tren di tahun 2024 ini. Apa saja dan bagaimana rupanya?

1. Sofa modular multifungsi

aiuredeco.com

Semakin populer, desain sofa modular tampaknya berhasil memikat hati para penghuni rumah. Tidak heran, desain sofa ini memang cocok untuk ruang TV minimalis berkat bagian yang dapat dipisahkan untuk memberikan fleksibiltas secara maksimal. Dengan begitu, kamu pun bisa mengatur ulang bagian-bagian sofa sesuai kebutuhan.

2. Sofa berbentuk L

decorpot.com

Sesuai nama desainya, sofa ini memiliki bentuk L yang mampu menciptakan kenyamanan untuk ruangan yang berukuran sedang hingga besar. Efek yang dihasilkan pun tidak membuat ruangan tampak penuh dengan furnitur yang terkesan besar atau berbentuk mengepung. Soalnya desain bentuk L menyediakan space kosong di tengah-tengah sambil memberi efek yang menyatukan orang-orang yang duduk di sana.

3. Sofa dengan pijakan rendah

bestbobomk.life

Sekarang ini, tren furnitur kerap mempromosikan desain dengan pijakan rendah, tanpa terkecuali sofa. Hingga tahun 2024, desain sofa yang menyoroti penggunaan pijakan rendah masih diminati karena dapat menciptakan atomesfer yang santai dan efek luas untuk ruangan minimalis. Di atas segalanya, tampilan elegan menjadi daya pikat utama.

4. Sofa bergaya scandinavian chic

amazon.de

Sesuai namanya, sofa dengan gaya scandinavian chic terinspirasi dari gaya desain Scandinavia yang merupakan bagian dari negara Nordik. Biasanya, sofa ini dibuat dari bahan alami, seperti kayu dan kain linen, untuk menciptakan kehangatan yang natural bagi para penghuni saat duduk di atasnya. Tentu, kebersamaan keluarga pun terasa sempurna. 

5. Sofa dengan teknologi integrasi

techsofa.com

Tahun 2024 akan menjadi masa yang kian modern berkat perkembangan inovasi teknologi yang semakin maju. Hal ini berlaku bagi dunia desain interior, termasuk sofa yang ikut mengintegrasikan teknologi canggih dengan menyediakan beberapa fitur menarik, seperti pengisian daya nirkabel, pengaturan posisi elektronik, dan fitur AI untuk kenyamanan.

6. Sofa retro modern

connox.ch

Perkembangan zaman selalu menuntut hal-hal yang unik dalam segala sesuatu, termasuk ide desain sofa. Perihal ini, tahun 2024 menawarkan perpaduan sentuhan retro dengan elemen modern dalam desain sofa yang berbeda dari lainnya. Ide ini terinspirasi dari era retro, tetapi tetap menonjolkan penggunaan material dan warna yang lebih modern.

Jadi, ide desain sofa manakah yang akan menjadi pilihanmu, Bela? Yang manapun itu, kamu sebaiknya memilih penggunaan sofa berdasarkan kebutuhan dan ukuran ruang TV agar memberikan hasil yang diharapkan. Semoga proses renovasi berjalan baik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration