Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awas, Ini 7 Zodiak yang paling "Seram" saat Marah

Hati-hati berurusan dengan mereka, Bela!

Firly Fenti

Marah merupakan sebuah sikap yang sangat wajar. Dalam mengekspresikan kemarahan, setiap orang punya caranya tersendiri. Namun, cara mengekspresikan kemarahan yang sangat beragam ini ternyata dipengaruhi oleh zodiaknya, lho. Ada beberapa zodiak yang ketika marah akan mengekspresikannya dengan cara yang bikin kamu ogah untuk berurusan dengan orang tersebut. 

Nah, melansir dari Zodiacthing.com, berikut 7 zodiak yang paling menyeramkan saat marah beserta saran dalam menghadapinya.  

1. Taurus

Pinterest.com/Freepik

Sama seperti lambang zodiaknya, Taurean (sebutan untuk pemilik zodiak Taurus) ketika marah akan menjadi pribadi yang sangat kasar dalam berucap. Mereka juga ogah untuk mendengarkan nasihat dari orang lain serta sifat keras kepala yang mereka miliki juga akan tampak ketika marah. Nah, solusi untuk kamu ketika menghadapi Taurean yang sedang marah ialah dengan membiarkan ia sendiri bersama dirinya. 

Biarkan Taurean meredakan kemarahannya dengan memberikan ruang sendiri untuk mereka. Hal ini dilakukan karena Taurean dianggap memiliki batas kesabaran yang rendah sehingga apabila kamu ikut campur dalam permasalahan yang dihadapinya maka dikhawatirkan kamu akan menambah emosinya. Oleh karena itu, ketika Taueran sedang dilanda amarah terutama disebabkan oleh kamu, maka biarkan mereka sendiri tanpa menganggunya, ya!

2. Cancer

Pinterest.com/Joao Bidu

Berbeda dengan Taurus, Cancerian (sebutan untuk pemilik zodiak Cancer) ketika sedang marah tidak akan langsung meluapkan amarahnya. Mereka akan menahan rasa emosi itu terlebih dahulu, lalu secara perlahan akan menunjukkannya dengan hal-hal kecil yang menjadi tanda kemarahan bagi orang di sekitarnya. Apabila orang di sekitar mereka tetap tak acuh dengan tanda-tanda yang menunjukan kemarahan Cancerian, maka Cancerian akan meluapkan emosi tersebut secara meledak-ledak tanpa ampun. 

Nah, kalau kamu menjadi penyebab kemarahan Cancerian, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah mengakui kesalahan. Pengakuan kesalahan ini akan menjadi "pendingin" bagi Cancerian karena mereka lebih memandang emosi dibanding logika dan juga mereka lebih menghargai tindakan dibandingkan dengan kata-kata.

3. Aries

Pinterest.com/Themighttysite

Ketika sedang marah, orang yang berzodiak Aries akan menunjukkan kemarahannya secara terang-terangan. Mereka juga dinilai lebih kasar karena ketika marah tak menutup kemungkinan mereka akan merusak segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Namun, sisi positifnya ialah kemarahan para Aries ini hanya bertahan sebentar. Mereka tidak akan berlarut-larut dalam kemarahan. Ketika kamu berhadapan dengan Aries yang sedang terbakar emosi, maka kamu harus menghindar dan tidak berada di sekitarnya, ya. Biarkan para Aries menyendiri untuk menenangkan dirinya.

4. Leo

Pinterest.com/Thealtdaily

Ketika kamu bertengkar dengan Leo, maka secara tidak sadar kamu akan didominasi oleh Leo. Hal ini dikarenakan orang yang berzodiak Leo ketika marah mereka akan mengatakan apa saja yang bisa menggoyahkan kepercayaan diri lawannya, termasuk pembelaanmu. Mereka akan sangat merasa percaya diri dan menganggap bahwa dirinya adalah pihak yang paling benar. Nggak hanya itu, para Leo ini memandang sebuah pertengkaran sebagai sesuatu hal yang harus dimenangkan. Oleh karena itu, ketika kamu sedang bertengkar dengan Leo, hadapi mereka dengan memberitahu letak kesalahan tanpa menyudutkan posisinya.

5. Scorpio

Pinterest.com/Freepik

Zodiak yang satu ini ketika marah memang mengekspresikannya dengan rasa tenang seolah tidak terjadi sesuatu. Namun, yang harus kamu tahu, para Scorpio ini nyatanya menyimpan rasa dendam kepada orang yang membuatnya marah. Suatu saat nanti para Scorpio akan membalaskan dendamnya kepada mereka-mereka yang sudah pernah membuat Scoripio menjadi naik pitam. 

Nah, ada satu solusi untuk kamu dalam menghadapi kemarahan Scorpio, yaitu jangan menganggunya dan biarkan para Scorpio melepaskan energi negatif, termasuk emosi, dari tubuhnya.

6. Sagitarius

Pinterest.com/Freepik

Sagitarius terkenal dengan sikap yang sabar, baik, dan sangat ramah. Namun, sikap-sikap positif ini akan berbalik 180 derajat ketika ada seseorang yang membuatnya marah. Mereka akan tampak seperti "monster" ketika marah dan tak menutup kemungkinan akan menggunakan serangan fisik untuk menyerang orang yang membuatnya marah. Mungkin bagi kamu yang pernah berurusan dengan Sagitarian, kemarahan para Sagitarius akan menjadi pengalaman buruk yang tak pernah kamu lupakan.

7. Capricon

Pinterest.com/Growingself

Sama seperti Sagitarian, orang yang berzodiak Capricon ketika dihadapi oleh sesuatu di luar batas kesabarannya maka mereka akan meluapkan kemarahannya dengan mengeluarkan kata-kata yang sangat menyakitkan. Padahal, orang yang berzodiak Capricon terkenal dengan kemampuannya untuk menahan emosi dan mampu berpikir secara rasional. Namun, tetap saja, jika ada sesuatu yang membuatnya marah, maka mereka tak segan untuk melepaskan kemarahannya tersebut kepada orang pertama yang mereka lihat. 

Nah, ketika kamu melihat teman atau pasangan Capriconmu sedang dilanda rasa amarah, maka yang harus kamu lakukan ialah menyalurkan energi positifmu dengan mengajaknya berbicara atau megajaknya meditasi.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration