Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Daftar Film Korea dengan Tokoh Perempuan yang Inspiratif

Banyak pesan tersirat yang disampaikan

Cynthia Claudia

Drama Korea selalu dikenal menyajikan genre yang cukup beragam sehingga sangat dinikmati para penonton. Yang akhir-akhir ini menonjol adalah pembawaan kisah pemeran utama perempuan yang sangat inspiratif dengan pencapaian yang luar biasa. 

Tokoh utama perempuannya digambarkan lebih menonjol dibandingkan pria. Banyak pesan-pesan bermakna yang bisa dipetik bagi para perempuan. 

Bagi kalian yang penasaran, berikut ini adalah daftar drama Korea dengan tokoh perempuan yang inspiratif.

1. Start-Up

Salah satu drama Korea dengan tokoh perempuan yang inspiratif adalah Start-Up. Drama ini menceritakan kisah jatuh bangunnya perusahan-perusahaan rintisan yang membantu mengembangkan ekonomi Korea Selatan.

Pemilik perusahaan di drama Start-up juga banyak yang jatuh pada perempuan. Seo Dal-mi (Bae Suzy) salah satunya, merupakan sosok pengusaha yang cerdas dan ambisius.

Meskipun latar belakangnya tidak secerah saudara kembarnya, namun ia merpakan sosok yang pantang menyerah dan berusaha yang terbaik untuk mengembangkan bisnisnya. Ambisinya sangat dikagumi oleh rekan-rekan satu timnya.

2. Kill Heel

Kill Heel kisahnya berpusat pada perjuangan tiga perempuan yang bekerja  di UNI Home Shopping. Salah satu pemeran utamanya, Woo Hyun (Ha Neul), bekerja sebagai pembawa acara dari salah satu acara TV belanja terkenal. Reputasinya sebagai pembawa acara selalu stabil, namun ia bercita-cita untuk menjadi salah satu pembawa acara yang paling populer. 

Sebaliknya, Gi Mo Ran (Lee Hye Young), sebagai Wakil Presiden UNI Home Shopping, memulai perjalanannya sebagai karyawan biasa dan berhasil naik ke posisi eksekutif. Sikap perfeksionisnya dikagumi rekan-rekannya.

Lalu ada Bae Ok Sun (Kim Sung Ryoung), seorang pembawa acara belanja yang paling populer. Latar belakangnya yang istimewa sering membuatnya berpikir bahwa ia tidak jujur ​​pada dirinya sendiri. Meskipun demikian, ia merupakan sosok yang inspiratif bagi rekan-rekannya.

3. The Last Empress

The Last Empress berlatar di sebuah dunia fiksi, di mana negara Korea menganut monarki konstitusional. Oh Sunny (Jang Nara) sebagai pemera utama diceritakan menikahi seorang kaisar Korea (Shin Sung Rok).

Oh Sunny berjuang mencari kebenaran di balik kasus korupsi dan kematian ibu Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk). Terlepas dari statusnya dan kehidupan pernikahannya yang kacau, ia mampu membuktikan bahwa gender bukanlah sebuah masalah jika seseorang tekun dan tabah dalam kehidupan. 

4. Search: WWW

Drama Korea selanjutnya dengan tokoh perempuan yang inspiratif adalah Search:WWW. Drama ini berkisah tentang Bae Tami yang telah kehilangan pekerjaannya sebagai direktur sebuah perusahaan portal web.

Drama ini digambarkan berlatar abad ke-21, di mana para perempuan menempatkan karier mereka di atas segalanya. Bae Tami juga merupakan salah satu perempuan yang bertekad untuk membuktikkan bahwa dirinya bukanlah pekerja biasa.

5. Misty

Misty merupakan drama korea bertema kriminal yang mengikuti kisah seorang penyiar keras kepala yang menjadi tersangka dalam sebuah kasus pembunuhan.

Suaminya yang terasing, yang kebetulan menjabat sebagai seorang pengacara, memutuskan untuk bekerja sama dengan istrinya untuk memecahkan kasus tersebut. Pasangan tersebut kemudian berjuang bersama untuk mengungkapkan kebenaran. 

6. Juvenile Justice

Juvenile Justice menyajikan kasus kriminal yang dilakukan oleh remaja di bawah umur di Korea Selatan. Drama ini menggambarkan sistem kerja pengadilan khusus remaja di Korea Selatan, yang dianggap belum adil terhadap pelaku kejahatan di bawah umur. 

Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) berperan di pengadilan sebagai seorang hakim elit dengan kepribadian yang dingin. Eun Seok memiliki caranya sendiri untuk menghukum para remaja yang melanggar hukum.

7. Empress Ki

Drama Korea selanjutnya dengan tokoh perempuan yang inspiratif adalah Empress Ki. Empress Ki kisahnya berpusat pada permaisuri Ki Seungnyang (Ha Ji Won), seorang perempuan kelahiran Goryeo yang berkuasa meskipun ada batasan sistem kelas di zamannya.

Ia menikahi Toghon Temur, kaisar Kekaisaran Mongol, untuk menjadi permaisuri dinasti Yuan.

8. Thirty-Nine

Drama Thirty-Nine mengisahkan persahabatan tiga perempuan yang bertemu sejak SMA, dan masih berlanjut di usia 39 tahun. Dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun sebagai karakter utama, drama ini menampilkan keseharian tiga sahabat yang indah dan emosional ketika menghadapi keadaan yang tak terduga. 

Drama yang disutradarai Kim Sang Ho ini menggambarkan tiga karakter utama perempuan dengan profesi yang berbeda. Drama ini juga menunjukkan bagaimana mereka berjuang menghadapi kehidupan midlife crisis menjelang usia 40-an yang tidak mudah karena banyak sekali tantangan.

Itulah daftar drama Korea dengan tokoh perempuan yang inspiratif, Bela. Apakah kamu sudah nonton drama-drama yang disebutkan di atas?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration