Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Film Motivasi Terbaru yang Penuh dengan Pesan Inspiratif

Semakin menambah semangat hidup

Cynthia Claudia

Tahun 2023 telah menghadirkan berbagai daftar film motivasi yang penuh dengan pesan inspiratif. Film-film berikut ini bakal membawa energi positif dan menambah inspirasi untuk menjalani kehidupan. Banyak pesan-pesan berharga yang dapat dipetik dalam film-film motivasi berikut ini. 

Apa saja ya daftar filmnya? Berikut ini adalah daftar rekomendasi film motivasi terbaru tahun 2023 yang siap menemani liburanmu.

1. Plane

Rekomendasi film motivasi terbaru tahun 2023 yang pertama adalah Plane, yang bercerita tentang kisah sebuah pesawat yang kesulitan melakukan pendaratan karena terdapat masalah dalam mesinnya. 

Para penumpang dan petugas pesawat pun terpaksa harus mendarat di sebuah pulau yang tak dikenal. Ketika banyak yang kebingungan dengan kondisi mereka yang sedang dalam darurat, sang pilot bernama Brodie Torrance pun berusaha mengambil kendali dan menyelamatkan penumpang. 

Brodie berjuang untuk menyelamatkan penumpang dari sandera yang berbahaya.

2. Creed III

Creed III merupakan film motivasi terbaru yang dirilis tahun ini. Film karya Michael B. Jordan ini mengangkat tema olahraga. Kisahnya berpusat pada kehidupan seorang petinju yang sangat berbakat, Adonis Creed (Michael B. Jordan).

Perjalanan karier, hubungan romansa, dan kehidupan Adonis Creed akan digali melalui film ini. Selain itu, Creed III juga akan menceritakan mengenai keluarga Adonis Creed yang menginspirasi penonton.

3. A Man Called Otto

A Man Called Otto merupakan film dengan genre drama dan komedi yang mengandung banyak inspirasi hidup. Kisahnya menceritakan mengenai perjalanan hidup pria tua bernama Otto (Tom Hanks). 

Hidupnya berubah ketika istrinya meninggal dan ia terpaksa pensinu dari pekerjaannya. Masalah yang dihadapinya membuat ia tidak bisa hidup lagi sampai berniat bunuh diri. 

Namun, rencananya untuk bunuh diri digagalkan oleh tetangga barunya. Kira-kira kejadian apa yang membuat Otto berubah pikiran?

4. Air

Air merupakan film yang mengangkat kisah nyata bagaimana merk sepatu ternama Nike bisa terlibat dengan industri olahraga bola basket melalui Michael Jordan. Disutradari Ben Affleck, film yang terinspirasi dari kisah nyata ini benar-benar merevolusi dunia olahraga dengan merek Air Jordan.

5. A Good Person

A Good Person menceritakan mengenai kehidupan Allison (Florence Pugh), seorang perempuan muda dengan karier yang berkembang, serta tunangan, keluarga, serta teman yang sangat mendukung. Namun, kehidupannya langsung berubah ketika ia selamat dari tragedi yang tak terbayangkan, pulih dari kecanduan opioid dan kesedihan yang berlarut-larut.

Film ditulis dan disutradarai oleh Zach Braff, nominasi Golden-Globe award.

6. Autobiography

Autobiography merupakan film Indonesia genre thriller yang juga mengandung pelajaran hidup. Kisahnya berpusat pada kehidupan Rakip, seorang pekerja dari calon bupati bernama Purma. 

Rakip merupakan pekerja kepercayaan Purna. Karena mempunyai hubungan yang dekat dengan Purna, Rakip sampai mengganggap Purna seperti ayah sendiri. 

Film ini begitu bermakna dan menginspirasi karena menunjukkan bagaimana Rakip berjuang untuk mendukung kesuksesan Purna untuk mencalonkan diri menjadi seorang bupati.

7. On a Wing and a Prayer

On a Wing and a Prayer  merupakan sebuah film biografi yang sangat menginspirasi. Film ini disutradarai oleh Sean McNamara, dan dibintangi oleh Dennis Quaid, Heather Graham, dan Jesse Metcalfe.

Melalui kisah dalam film ini, para penonton disuguhkan sebuah kejadian saat seorang pilot meninggal secara misterius selama penerbangan. Seroang penumpang bernama Doug White terpaksa mendaratkan pesawat ke tempat yang aman dan menyelamatkan seluruh keluarganya di dalam pesawat.

Itulah daftar film motivasi Hollywood terbaru tahun 2023 yang siap menginspirasi kamu. Kira-kira tertarik nonton yang mana dulu, ya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration