10 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang di Tahun 2023

Black Knight yang diperankan Kim Woo Bin salah satunya!

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang di Tahun 2023

Pada tahun 2023, ada banyak K-Drama yang dikonfirmasi dan sedang diproduksi. Beberapa di antaranya merupakan adaptasi webcomic atau webtoon yang nggak kalah menarik perhatian. Karena mendapatkan respon yang baik pada versi webtoon-nya, cerita-cerita tersebut akhirnya diangkat menjadi sebuah drama.

Nggak jarang drama adaptasi webtoon ini juga mendapatkan respon yang baik. Mengikuti kesuksesan sejumlah drama webtoon tahun-tahun sebelumnya seperti 'A Business Proposal', 'All of Us Are Dead', 'Yumi’s Cells', dan lainnya, berikut adalah 10 K-drama adaptasi webtoon yang tayang di tahun 2023!

1. 'Island 2'

Tanggal rilis: 24 Februari 2023 - 10 Maret 2023

Penayangan:  Amazon Perdana , TVING

Episode: 6 episode (45 menit/episode)

'Island' adalah drama TVING berdasarkan manhwa (manga) dan webtoon dengan judul yang sama karya Yoon In-Wan & diilustrasikan oleh Yang Kyung-Il. Sebuah drama fantasi tentang rahasia gelap yang tersembunyi di Pulau Jeju yang indah dengan orang-orang yang ditakdirkan untuk melawan kekuatan jahat yang mencoba menghancurkan dunia.

Drama yang diperankan oleh Kim Nam Gil, Lee Da Hae, Cha EunWoo ASTRO, dan Sung Joon telah menyelesaikan musim pertamanya di tahun 2022 lalu, dan akan melanjutkan musim ke-2 di tahun 2023 ini, Bela.

Pada musim keduanya, drama fantasi ini tetap akan berlatar di Pulau Jeju Korea, bedanya kita akan dibawa kembali ke 600 tahun lalu ketika pulau tersebut masih berada dalam kekacauan dan kegelapan.

2. 'The Havenly Idol'

Tanggal rilis: 15 Februari 2023 - 23 Maret 2023

Penayangan:  TELEVISI , tvN, Viu

Episode: 12 episode (1 jam 10 menit/episode)

'The Heavenly Idol', K-drama yang dibintangi oleh Kim Min Kyu, Go Bo Gyoul dan Lee Jang Woo ini juga merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul Holy Idol karya Shin Hwa Jin.

Kisahnya meliputi sebuah kekuatan yang disebut Pontifex Rembrary atau pendeta yang terlempar dari dunia lain dan menemukan dirinya di sebuah asrama. Lalu, Pontifex Rembrary tersebut bertukar tubuh dengan seorang pria anggota grup idola Wild Animal yang tidak populer, Woo Yeon Woo (Kim Min Kyu). 

Selagi menemukan jalan pulang ke dimensinya Pontifex Rembrary ternyata malah membantu mengubah nasib grup setelah penampilan untuk comeback grup yang kacau. Namun, berkat kharisma Pontifex Rembrary dalam tubuh Woo Yeon Woo malah menjadi pusat perhatian dan menjadi idol yang terkenal.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here