Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Film Sekuel Populer Terbaru 2024, 'Deadpool' Kembali

Film keren yang tak boleh kamu lewatkan 2024 ini

Natasha P.

Penggemar film tampaknya harus mempersiapkan budget lebih pada tahun 2024 ini. Mengingat banyaknya sekuel film populer makin berunjuk gigi mengumumkan tanggal penayangan di bioskop seluruh dunia. Ragam genrenya pun bervariasi, dari animasi, horor, hingga komedi pun ada. Salah satunya yang menarik perhatian adalah rilisnya sekuel karya masterpiece milik Tim Burton, Bettlejuice 2, pada tahun ini.

Selain Bettlejuice 2, ada juga animasi kebanggaan Disney, Moana 2 dan garapan sci-fi milik Dennis Vileneuve, Dune 2 yang juga bakal naik tancap di bioskop pada 2024. Inilah 10 judul sekuel film populer 2024 yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Dune: Part Two (13 Maret 2024)

Bisa dibilang, Timothée Chalamet adalah aktor serba bisa. Semua peran dengan latar berbeda dan ragam tingkat kesulitan pun ia mainkan dengan sangat baik. Lakon ikoniknya sebagai bad boy Kyle Scheible, penjual cokelat Willy Wonka, anak konglomerat Theodore Laurence, bahkan space prophet Paul Atreides tampil sangat sempurna dan sukses meninggalkan kesan baik di hati penonton.

Pada tahun 2024 ini, ia kembali mewarnai layar kaca dengan perannya sebagai Paul Atreides dalam sekuel film sci-fi Dune: Part Two. Sekuel hasil adaptasi novel karya Frank Herbert ini melanjutkan kisah petualangan Paul dan Chani dalam memperjuangkan keberanian di planet Arrakis yang merupakan sumber utama rempah berharga bernama melange.

2. Inside Out 2 (14 Juni 2024)

Film animasi bertema psikologis garapan Pixar, Inside Out 2 juga resmi berlanjut pada tahun 2024 ini. Menyorot Riley Andersen yang kini beranjak remaja dan merasakan kehidupan baru sebagai siswa SMP.

Semua berjalan normal, sampai isi kepala Riley kembali ramai dengan hadirnya emosi baru bernama Anxiety (kecemasan), envious (iri), ennui (bosan), dan embarrassed (malu). Begitu juga dengan emosi utama Riley, yakni Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith), Disgust (Mindy Kaling), Fear (Bill Hader) and Anger (Lewis Black) yang turut kembali sebagai tokoh utama.

Mengusung tema pengendalian emosi lewat animasi yang menghibur, Inside Out (2015) merupakan salah satu film edukatif yang bisa menjadi media untuk memperkenalkan ragam emosi kepada anak. Tak tanggung, film ini berhasil memboyong piala Academy Award 2016 untuk best animated feature dan menorehkan skor sempurna senilai 98% di Rotten Tomatoes.

3. Despicable Me 4 (3 Juli 2024)

Selamat atas kelahiran putra pertamanya, Papa Gru! Kebahagiaan Gru dan keluarga kecilnya (beserta Minions) pun semakin merekah dengan hadirnya Gru Jr. Walau sang putra tidak menunjukan keakraban kepada sang ayah, hal ini tak memadamkan kasih sayang Gru sebagai ayah yang baik.

Sekuel keempat animasi populer Minion juga turut hadir menjadi salah satu sekuel film yang bakal tayang pertengahan 2024 ini. Despicable Me 4 mengisahkan keluarga Gru yang mendapat ancaman dari kriminal kelas kakap bernama Maxime Le Mal dan pacarnya. Karena alasan dendam pribadi, duo penjahat ini pun tak segan mengancam keselamatan keluarga Gru. Bikin penasaran!

4. Moana 2 (2 November 2024)

Disney secara resmi mengumumkan jadwal rilis Moana 2 lewat semua platform media sosial mereka. Begitu juga dengan sebuah video teaser berdurasi 17 detik yang diunggah di X Twitter @DisneyStudiosID. "Moana 2, hanya di bioskop November 2024," tulis mereka diakhiri dengan emoji ombak.

Dalam teaser pendek itu, terlihat pemandangan matahari terbenam di sebuah pulau yang bakal menjadi lokasi petualangan baru bagi Moana.  Kamera pun mendekat ke arah pulau diikuti riak-riak air laut yang berkilau terkena sinar matahari sore.

Transisi kamera kemudian berubah cepat dengan menampilkan dua kaki Moana yang berpijak di atas pasir dan desiran ombak pantai. Skena berlanjut dengan Moana yang meniup kerang yang tergantung di pinggangnya. Suara tiupan dari kerang tersebut seolah ingin mengumumkan kedatangannya ke pulau tersebut.

Sama seperti film pendahulunya, Moana 2 akan menghadirkan Auli'i Cravalho dan Dwayne Johnson yang akan kembali mengisi suara Moana dan Maui.

5. Smile 2 (28 September 2024)

IMDB

Kelanjutan film horor bertema kutukan senyuman yang ditenggarai oleh sutradara Parker Finn ini juga direncanakan bakal naik tancap di bioskop pada September mendatang. Berbekal premis orisinal dan tak biasa, film Smile sukses merajai box office film horror pada 2022 silam.

Menggelontorkan budget US$ 17 juta atau Rp 266 miliar, film yang dibintangi oleh Kyle Gallner dan Caitlin Stasey ini berhasil meraup omzet sebesar US$ 217,4 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun. Dengan pendapat fantastis tersebut, tak mengherankam bila film satu ini langsung mendapatkan sekuel filmnya.

Smile sendiri memiliki premis tentang sebuah kutukan kematian yang menular lewat senyuman. Siapa pun yang melihat senyuman terkutuk tersebut akan mati dengan cara mengenaskan.

6. Bettlejuice Bettlejuice - 6 September 2024

IMDB

Sekuel Bettlejuice (1988) resmi berlanjut dengan judul resmi Bettlejuice Bettlejuice. Meski sudah membocorkan deretan nama pemain serta karakter baru, sayangnya baik Tim Burton selaku sutradara maupun Warner Bros belum merilis trailer atau sinopsis dari sekuel horor komedi legendaris ini.

Selain memboyong Michael Keaton sebagai Betelguese, Bettlejuice Bettlejuice juga menggandeng pemain lama lainnya seperti Winona Ryder dan Catherine O'Hara sebagai Lydia dan Delia Deetz yang tinggal di rumah berhantu. Begitu juga hadirnya pemain baru seperti Jenna Ortega sebagai Astrid Deetz, Monica Bellucci sebagai istri Betelguese yang berasal dari dunia hantu, serta aktor senior Willem Dafoe yang berlakon sebagai detektif hantu.

7. Godzilla x Kong: The New Empire - 29 Maret 2024

Godzilla x Kong: The New Empire menjadi salah satu judul sekuel film yang paling dinanti di tahun 2024 ini. Karena pada sekuel ini, para pecinta franchise tersebut akan berkesempatan menyaksikan kolaborasi Godzilla dan Kong dalam melindungi planet bumi. Sesuatu yang bisa dibilang suatu mukjizat, karena kedua mutan raksasa ini pun "mengakhiri" permusuhan bebuyutan panjang mereka demi mengalahkan monster Scar King yang mengancam keselamatan umat manusia.

Film ini menggandeng Adam Wingard sebagai sutradara dan tim penulis naskah yang terdiri dari Terry Rossio, Simon Barrett, dan Jeremy Slater. Sejumlah aktor Hollywood membintangi film tersebut, yaitu Rebecca Hall sebagai Dr. Ilene Andrews, Brian Tyree Henry sebagai Bernie Hayes, Dan Stevens sebagai Trapper, hingga Kaylee Hottle sebagai Jia.

8. Joker: Folie á Deux - 10 April 2024

Sutradara Todd Philips menghadiahkan kado Valentine bagi penggemar Joker dengan membagikan foto-foto terbaru dari sekuel Joker bertajuk Joker: Folie à Deux. "Hoping your day is full of love. 10.4.24," tulis Todd Phillip, sekaligus menginformasikan jadwal tayang film terbarunya miliknya.

Rentetan new look ini menampilkan kemesraan antara Lady Gaga dan Joaquin Phoenix sebagai pasangan kriminal Harley Quinn dan Joker. Bukan cuma itu, chemistry keduanya semakin intim dan melekat dalam karakter yang mereka mainkan. Semakin spesial, Joker 2 memiliki format musikal yang bakal menampilkan banyak nyanyian dan suara merdu dari sang diva, Lady Gaga.

Joker: Folie à Deux melanjutkan kisah dari film Joker (2019) yang menceritakan Arthur Fleck bertransformasi menjadi psikopat. Meski plot ceritanya masih dirahasiakan, besar kemungkinan sekuel Joker ini berfokus pada kisah pertenuan pasangan villain DC Comics ini.

9. Kung Fu Panda 4 - 8 Maret 2024

DreamWork Animation resmi menyiarkan pengumuman seri keempat petualangan Po si panda berjudul  Kung Fu Panda 4. Garapan sutradara Mike Mitchell dan Stephanie Ma Stine ini menyajikan petualangan Dragon Warior dalam mengalahkan penjahat kelas dunia.

Jika ditilik dari trailer resmi Kung Fu Panda 4, dipastikan Chameleon akan menjadi antagonis utama yang akan dihadapi Po. Ia yang terobsesi dengan tongkat kebajikan milik Po pun menghalalkan segala cara unntuk merebutnya.  Selain Chameleon, penjahat dari dua film Kung Fu Panda pertama, Tai Lung (Ian McShane) dan Lord Shen (Gary Oldman) juga hadir dalam film keempat Kung Fu Panda ini.

Mampukah Po mengalahkan tiga penjahat ulung ini?

10. Deadpool & Wolverine

Belum ada kata pensiun bagi Ryan Reynolds untuk berhenti berlakon sebagai Wade Wilson alias Deadpool. Karakter Antihero ikonik milik Marvel Comics ini kembali menghibur penonton lewat aksinya yang apik sekaligus membanyolkan lewat film Deadpool & Wolverine. Tak sendirian, Hugh Jackman pun turut berlakon sebagai Wolverine dan berpasangan dengan Deadpool dalam menjalankan misi bersama.

Keduanya pun bekerja sama untuk mengembalikan sejarah linimasa Marvel Cinematic Universe yang kacau akibat tindakan sembrono Deadpool. Deadpool & Wolverine disutradarai oleh Shaw Levy dan debutnya di layar bioskop sudah sangat dinantikan oleh penggemar Marvel maupun Deadpool dan Wolverine itu sendiri.

Dari 10 rekomendasi sekuel film terbaru 2024 dari Popbela tersebut, mana yang ingin kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration