Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Hal Menarik yang Hanya Dapat Kamu Temukan di Asia

Bisa menjadi inspirasi bagi negara lain

Natasha P.

Penduduk Benua Asia memiliki kebiasaan dan tradisi lebih menarik dibandingkan benua lainnya di dunia. Mereka menerapkan nilai norma, kesopanan serta tata krama yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan dalam segi teknologi, negara di seluruh Benua Asia memiliki terobosan mutakhir yang pengaplikasiannya membuat hidup lebih efektif.

Mulai dari negara Jepang akan robot AI yang meringankan pekerjaan manusia di restoran atau Korea Selatan dengan teknologi pangan sederhana dengan manfaat tak terduga.

Selain itu, kebiasaan-kebiasaan asli orang Asia pun sering kita lakukan sehari-hari, seperti menaruh ponsel basah di dalam beras, melepas sepatu di rumah, bahkan sesederhana menyebut "Pak/Bu" kepada orang yang lebih tua.

Mengutip Brightside, berikut adalah 15 hal yang hanya bisa ditemukan di negara Asia, dan tentu menjadi inspirasi di benua lain.

1. Sebuah toilet umum di Jepang menyediakan sandal khusus untuk mencegah lantai kotor di sekitar toilet.

Brightside.com

2. Segala cara dilakukan idol untuk membuat penggemarnya happy. Termasuk bernyanyi dengan menggunakan es batu di mulutnya. Ekspresinya menggelitik sekali ya, Bela!

Brightside.com

3. Varian Lays dengan perisa bunga Sakura yang membuat pengalaman musim semimu semakin semarak.

Brightside.com

4. Daya baterai smartphone-mu lemah tapi lupa bawa charger? Tenang aja kok, kini hampir di seluruh negara Asia menyediakan penyewaan power bank di tempat publik seperti stasiun, mall, bahkan halte bus.

Brightside.com

5. Terinspirasi dari minuman kaleng, sebuah supermarket di Tiongkok menjual buah kelapa dengan penutup kaleng di atasnya. Siapa pun yang menciptakan penemuan ini, layak mendapat Piala Nobel kategori fisika.

Brightside.com

6. Di Filipina, pengendara motor berswafoto sambil tersenyum dengan helm yang dilengkapi hiasan telinga kucing yang menggemaskan.

Brightside.com

7. Toilet ini akan memberikan pengalaman buang air kecil sambil menikmati pemandangan laut yang biru serta angin yang sejuk.

Brightside.com

8. Demi mengkampanyekan minum air putih 8 gelas sehari, toilet di Kantor Phillip Morris Korea Selatan memajang parameter warna urin. Hal ini bertujuan agar pengunjung mengetahui apakah tubuh mereka sudah terhidrasi dengan baik.

Brightside.com

9. Memang tak ada yang bisa mengalahkan kenikmatan menyantap ceker bakar yang ekslusif hanya ada hampir di seluruh negara Asia, tak terkecuali Korea Selatan.

Brightside.com

10. IKEA Hongkong memperbolehkan pengunjung yang sedang lelah atau mengantuk untuk tidur di kasur atau sofa tanpa perlu takut denda. Hmmm kalau hal ini ada di Indonesia, sudah pasti diviralkan di jagat sosial media.

Brightside.com

11. Badan asuransi di Vietnam menggelontorkan upaya keselamatan berkendara dengan cara brilian dengan membawa papan informasi keamanan sambil berkeliling.

Brightside.com

12. Sebuah acara game show Jepang Ini berisikan permainan di mana peserta harus mencari tahu apakah benda di ruangan itu asli atau terbuat dari cokelat. Tertarik mencoba games satu ini, Bela?

Brightside.com

13. Sebuah mall di Tiongkok kini menyediakan "husband pod", di mana suami bisa bermain game sambil menunggu istrinya belanja. Sebuah win win solution agar rumah tangga semakin akur.

Brightside.com

14. Potret sebungkus sup yang dikemas dengan plastik ini seringkali ditemukan di Indonesia.

Brightside.com

15. Challenge swap the gender masih cukup populer, kok, di beberapa negara Asia.

Brightside.com

Itulah deretan 15 hal menarik yang ekslusif hanya ada di benua Asia. Keberagaman budaya dan latar dari negara Timur di berbagai belahan benua Asia tentu menghasilkan kebiasaan dan penemuan yang tak biasa, namun membuat kita tak habis pikir.

Bagaimana menurutmu, Bela? Apakah kamu pernah menemukan potret menarik tentang Asia? Tuliskan komentarmu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration