Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Apresiasi Perempuan Inspiratif, Teh Cap Botol Luncurkan 'SERASI'

Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol, Ibu Selalu Menginspirasi

Asri Muspita Sari

Siapa pun kamu, menjalani peran sebagai seorang ibu, istri, dan wanita karier tentu bukanlah perkara mudah bagi perempuan. Kita harus pintar-pintar dalam mengelola stres dan menjaga mood agar tidak berdampak ke pekerjaan maupun keluarga. Setuju, Bela?

Hal inilah yang juga mendasari kolaborasi antara Teh Cap Botol dan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam meluncurkan program “SERASI: Sewangi dan Sesedap Teh Cap Botol, Ibu Selalu Menginspirasi”. 

Secara eksklusif, Popbela hadir dalam acara yang berlokasi di kantor Walikota Jakarta Selatan pada Rabu, (1/11/2023). Ada berbagai sesi menarik dalam acara yang dihadiri oleh ibu-ibu Penggerak PKK dan Dharma Wanita tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

Lalu, seperti apa keseruannya? Intip yuk, Bela!

1. Didukung penuh oleh TP PKK Jakarta Selatan

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Nantinya dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Teh Cap Botol berkolaborasi dengan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam meluncurkan program SERASI. Program ini  bertujuan untuk mengajak keluarga Indonesia dalam memberikan perhatian lebih terhadap peran ibu sebagai sosok yang menjadi inspirasi bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Program SERASI ini pun diapresiasi dan didukung penuh oleh TP PKK Jakarta Selatan lho, Bela. Hal itu disampaikan langsung oleh Essie Feransie Munjirin, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Saya mengapresiasi kegiatan kolaborasi dengan Teh Cap Botol ini. Melalui rangkaian program SERASI ini, saya berharap bisa mencari sosok ibu-ibu yang menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi keluarganya. Sekali lagi, terima kasih kepada Teh Cap Botol yang telah menginisiasi kegiatan ini,” kata Essie dalam sambutannya.

2. Apresiasi sosok ibu inspiratif

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Yolanda Effendi, Direktur Marketing Teh Cap Botol mengatakan bahwa program SERASI ini berguna untuk dua hal. Pertama adalah untuk memberikan ruang dan fokus lebih kepada para ibu agar lebih mengapresiasi, menghargai, dan merawat dirinya di tengah-tengah rutinitas. 

“Salah satunya dengan minum Teh Cap Botol. Yang kedua adalah untuk mengapresiasi sosok ibu inspiratif di sekitar kita, supaya bisa lebih membagikan cerita-cerita inspiratifnya serta menciptakan ibu-ibu baru yang lebih inspiratif untuk keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Yolanda berharap, program SERASI yang didukung ibu-ibu ‘penggerak’ bisa mengajak para perempuan di sekitarnya untuk lebih peduli dengan diri sendiri dan sayang sama diri sendiri. Wah, keren banget ya program yang diinisiasi oleh Teh Cap Botol ini. Popbela salut!

3. Program SERASI terbagi ke dalam beberapa fase

Popbela.com/Asri Muspita Sari

For your information nih, Bela. Program SERASI: “Sewangi Dan Sesedap Teh Cap Botol Ibu Selalu Menginspirasi” dibagi dalam beberapa rangkaian. Pertama, launching program bersama TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan merupakan titik awal program ini.

Secara resmi, program SERASI ini dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin. Dalam acara ini, Teh Cap Botol juga menyerahkan sebanyak 1.250 kotak Teh Cap Botol kepada Ketua DWP Jaksel.

Rangkaian program SERASI kemudian akan berlangsung di daerah Jakarta Timur. Yolanda Effendi berharap, program SERASI juga bisa meluas lagi ke beberapa kota lainnya. Di kedua titik ini, Teh Cap Botol berbagi kebaikan dengan total 2.500 kotak Teh Hijau Melati otentik yang menginspirasi.

Fase launching tersebut ditindaklanjuti dengan adanya aktivasi dan edukasi di lingkungan kecamatan di pemerintah kota setempat. Dan puncak acaranya akan diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di bulan Desember 2023 mendatang.

4. Ajak ibu Penggerak PKK dan Dharma Wanita lebih aware terhadap kesehatan mental

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Perempuan memiliki andil yang besar dalam kehidupan rumah tangga. Kadang, mereka sampai lupa untuk mengurus dan mencintai diri sendiri. Benar begitu, Bela? Itu sebabnya, penting bagi para perempuan untuk punya me time

Waktu ‘rehat’ sejenak itu bisa kamu dijadikan momen untuk ‘bertemu’ dengan diri sendiri dan recharge semangat untuk mengasuh keluarga dan buah hati. Hal inilah yang disampaikan Intan Erlita, publik figur, psikolog, serta pendiri Titik Putih, sebuah lembaga pelatihan psikologi dan pemberdayaan wanita.

Dalam sesi talk show inspiratif yang membahas seputar mental health, Intan mengajak ibu-ibu Penggerak PKK serta Dharma Wanita yang hadir untuk lebih aware dengan kesehatan mental dan punya pemikiran yang lebih positif.

It’s okay to not be okay. Nggak apa-apa ibu ngaku capek, nggak apa-apa ibu ngaku nggak mampu. Yang harus diingat adalah tak ada ibu yang sempurna. Karena begitu kita ngomong sempurna, ketika ada sesuatu yang tak sesuai harapan kita, bukan tidak mungkin kita stres. Kalau stres, larinya bisa ke depresi,” kata Intan.

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Oleh karena itu, Intan menyarankan ibu-ibu untuk mencari hobi yang bisa dilakukan sebagai kegiatan me time di rumah. Salah satunya dengan minum teh. “Kadang-kadang kita butuh yang namanya recharge diri. Walaupun hanya 5-10 menit, tapi itu bisa mengembalikan energi kita luar biasa. Jadi kita ada tea time untuk break. Kenapa? Diri ini butuh di-charge. Jadi kalau di rumah ada satu spot untuk duduk, ngeteh, dengerin lagu, baca buku, lihat tanaman, lakukanlah,” kata dia.

Intan menceritakan, salah satu kegiatan yang kerap ia lakukan jika sedang burnout adalah menyendiri. Sebisa mungkin, ia mengatur suasana di kamar agar lebih nyaman, yaitu dengan memberikan wewangian aromaterapi. “Setelah itu minum teh hangat, saya merasa rileks luar biasa,” ungkap Intan.

Popbela.com/Asri Muspita Sari

Wah, tips me time dari Intan Erlita tadi bisa kita coba nih, Bela. Oh iya, bikin tehnya jangan lupa pakai Teh Cap Botol ya. Teh Cap Botol merupakan Teh Hijau Melati otentik yang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1940. Diracik dari teh hijau terbaik dengan perpaduan sempurna Melati Pantai dan Melati Gambir yang menghasilkan aroma yang sesedap rasa tehnya. 

Hal ini sudah diakui secara mutlak oleh survei yang dilakukan oleh lembaga Home Tester Club di bulan Oktober 2023 terhadap 428 anggotanya, di mana 10 dari 10 wanita setuju bahwa Teh Cap Botol memiliki aroma dan rasa Teh Melati yang otentik. Aroma dan rasa seduhan Teh Cap Botol dapat memberikan ketenangan yang sangat banyak manfaatnya apabila diminum disela-sela aktivitas Bela. 

Teh Hijaunya mempunyai dampak positif bagi kesehatan karena mengandung anti-oksidan yang dapat menetralisir radikal bebas, apalagi di tengah polusi Jakarta yang tengah meningkat dan aroma melatinya yang lembut menenangkan. Teh Cap Botol, Wanginya Sesedap Rasanya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration