Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wi Ha Joon Jadi Pemeran Utama, 8 Fakta Drama Korea 'Little Women'

Kedapatan peran apa, ya?

Ajenk Rama

Memukau lewat perannya di Bad and Crazy, pamor Wi Ha Joon di dunia hiburan Korea Selatan terus melesat. Wi Ha Joon dikonfirmasi membintangi drama Korea terbaru berjudul Little Women bersama Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hoo. 

Di Little Women, ia didapuk sebagai pemeran utama bernama Choi Il Do. Karakter tersebut mencerminkan ketampanan dan kecerdasan yang luar biasa. Drama Korea ini menjadi proyek Wi Ha Joon selanjutnya di tahun 2022. 

Nah, buat kamu yang nge-fans dengan Wi Ha Joon, yuk cari tahu fakta seru dari drama Korea Little Women di sini.

1. Diangkat dari novel klasik penulis Amerika

See.news

Little Women, drama Korea yang dibintangi oleh Wi Ha Joon ini merupakan adaptasi dari novel klasik karya Louisa May Alcott. Ia adalah penyair sekaligus penulis berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 29 November 1832 di Germantown, Philadelphia. Novel Little Women diterbitkan tahun 1868 dan menjadi best seller pada masanya.

Kisah dalam novel itu pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1994 dan 2019 lalu. Film di tahun 2019 dibintangi oleh Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh dan Timothee Chalamet. Film tersebut mencetak prestasi dengan membawa pulang penghargaan di kategori Best Costume Design di piala Oscar 2020.

2. Berpusat pada kisah kaum perempuan

Berbagai sumber

Nantinya, alur cerita dalam drama Korea Little Women akan mengalami penyesuaian, namun tetap berpusat pada kisah tiga perempuan muda yang tumbuh dalam kemiskinan dan memiliki ikatan persaudaraan yang kuat. Tak hanya itu, mereka mempunyai hobi dan kepribadian yang berbeda satu sama lain. 

Suatu hari, sebuah insiden membuat mereka harus berhadapan dengan keluarga terpandang di Korea Selatan. Kegigihan ketiga perempuan bersaudara di Little Women ini diharapkan dapat menginspirasi penonton, sama seperti kisahnya di film terdahulu.

3. Digarap oleh sutradara drama Korea Vincenzo

Hancinema.net

Dikabarkan telah merampungkan proses syuting di akhir tahun 2021, Little Women merupakan proyek terbaru sutradara veteran, Kim Hee Won yang sebelumnya menggarap drama Korea Vincenzo

Dalam proyeknya kali ini, Kim Hee Won berkolaborasi dengan penulis naskah Jung Seo Kyung. Ia pernah terlibat dalam proses penulisan naskah untuk drama Korea The Handmaiden (2016), Believer (2018), dan Mother (2018).

4. Kim Go Eun berperan sebagai anak pertama

Twitter.com/goeungallery

Bintang Yumi's Cell ini akan memerankan karakter Oh In Joo, anak pertama dalam keluarga Little Women. Tumbuh dalam kondisi finansial yang buruk, Oh In Joo melihat uang sebagai hal terpenting dalam upaya melindungi diri.

Ia memiliki impian untuk dapat hidup normal seperti orang. Namun, sebuah insiden besar mengubah semuanya. Ia harus terlibat perseteruan dengan keluarga terpandang di Korea Selatan. 

5. Nam Ji Hyun berperan sebagai anak tengah

asianwiki.com

Aktris kelahiran 1995 yang pernah beradu akting dengan Ji Chang Wook akan memerankan karakter anak tengah, Oh In Kyung yang berprofesi sebagai reporter cerdas dan penih semangat di sebuah stasiun berita. 

Berbeda dengan prinsip hidup sang kakak, Oh In Kyung tidak memandang uang sebagai pengatur kehidupan. Dalam menjalankan profesinya, ia berpegang teguh pada keadilan dan selalu menyingkap kebenaran di balik kasus misterius yang tengah ditanganinya.

6. Park Ji Hoo berperan sebagai anak bungsu

Dok.Internet

Terakhir, ada karakter si bungsu yang diperankan oleh Park Ji Hoo bernama Oh In Hye. Ia dibesarkan dalam kondisi keluarga miskin, namun tidak kekurangan kasih sayang dari kedua kakaknya. 

Oh In Hye menempuh pendidikan di sekolah seni dan berbakat dalam melukis. Ia mampu masuk ke sekolah seni bergengsi, walaupun keluarganya tidak memiliki cukup uang untuk membeli peralatan melukis. 

7. Wi Ha Joon berperan sebagai seorang konsultan

Kdramastars.com

Berperan sebagai Cho Do Il, Wi Ha Joon akan berprofesi sebagai seorang konsultan tampan, andal, dan cerdas. Ia merupakan lulusan dari Universitas ternama di Inggris yang memiliki kemampuan analisis tinggi dan penilaian tajam terhadap sebuah kasus. 

Cho Do Il dikenal sebagai konsultan yang modis dan karismatik. Nantinya, ia muncul secara misterius di hadapan Oh In Joo (Kim Go Eun) yang tengah terlibat insiden besar melibatkan keluarga Little Women dan keluarga terpandang di Korea Selatan. 

8. Direncanakan tayang pada tahun 2022

Soompi.com

Diproduksi oleh perusahaan Studio Dragon, Little Women direncanakan tayang pada tahun 2022 di tvN sebanyak 16 episode. Namun, untuk detail mengenai hari dan tanggal resmi penayangan belum dikonfirmasi oleh tim produksi. 

Melihat daftar pemain yang digaet tim produksi, rasanya Little Women bisa menjadi daftar tontonan menyenangkan di tahun ini. Nggak sabar untuk melihat chemistry Wi Ha Joon bersama Kim Go Eun, nih, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration