Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Parasyte: The Grey', Saat Parasit Membuat Kekacauan di Muka Bumi

Apakah manusia bisa hidup berdampingan dengan parasit?

Ajenk Rama

Tahun 2024 akan penuh dengan tontonan menegangkan, Netflix telah menyiapkan serial Korea bertema fiksi ilmiah berjudul Parasyte: The Grey. Serial ini memberikan gambaran tentang kondisi bumi yang carut-marut karena serangan parasit. 

Serial Korea dengan tema fiksi ilmiah bukan pertama kali diproduksi, ada Sweet Home dan Black Knight yang memiliki genre serupa. Ada satu daya tarik dari serial Parasyte: The Grey terkait kemampuan manusia untuk melawan, terjangkit, atau hidup berdampingan. 

Sekilas kondisi di Parasyte: The Grey mirip dengan pandemi COVID-19. Nah, apa mungkin manusia hidup berdampingan dengn parasit? Buat yang sudah penasaran, cari tahu daya tarik lainnya dari Parasyte: The Grey di bawah ini. 

Dibuka dengan teaser yang mencekam

Hancinema.net

Dalam teaser berdurasi lebih dari satu menit, Parasyte: The Grey diawali dengan beberapa parasit yang jatuh dari langit. Salah satu parasit menjangkiti telinga manusia. Kondisi bumi berubah seketika. 

Sebuah pengumuman memberitahu bahwa bumi telah diserang parasit. Manusia yang terjangkit parasit mulai menampakkan dirinya, mereka terlihat seperti monster dengan empat cabang. 

Kekacauan dan ketakutan menghantui masyarakat. Tanpa sadar, manusia parasit ini telah menyebar luas. Manusia parasit memporak-porandakan jalanan dan mencari inang baru.

Kondisi ini meningkatkan rasa penasaran penonton, bisakah manusia melawan dan hidup berdampingan dengan parasit atau malah dikuasai oleh parasit itu sendiri? 

Jeon So-nee terpilih sebagai pemeran utama

Hancinema.net

Jeon So-nee, aktris kelahiran 1991 terpilih sebagai female lead dari Parasyte: The Grey. Ia melakoni peran Jeong Su-in, perempuan muda yang menjadi korban, sekaligus inang dari parasit. 

Namun, parasit yang bersemayam di tubuh Jeong Su-in gagal memegang kendali. Hal ini membuat Su-in hidup 'berbeda' dengan manusia lain, yang sudah terjangkit parasit. Apa Su-in adalah survivor yang mampu berdampingan dengan parasit itu? Duh, jadi penasaran, kan. 

Parasyte: The Grey menjadi serial Netflix pertama bagi sang aktris. Sebelum itu, Ia telah membintangi sejumlah drama Korea seperti White or Dance (2016), Encounter (2018), dan Ghost Walk (2018).

When My Love Blooms (2020), drama yang membuat kariernya melambung, karena adu akting dengan Park Jin-young, Yoo Jin-tae, dan Lee Bo-young. Soulmate dan Our Blooming Youth adalah proyek aktingnya di tahun 2023.

Diangkat dari kisah manga legendaris

sour-web.com

Parasyte: The Grey yang segera tayang ini adalah diangkat dari kisah manga legendaris karya Hitoshi Iwaaki. Manga ini terjual lebih dari 25 juta kopi di 30 negara di seluruh dunia, yang berjudul asli Kiseijuu (Parasyte). 

Manga Kiseijuu diterbitkan lewat penerbit Kondasha pada tahun 1989 - 1994. Versi asli dari manga ini dirilis dalam 10 volume dan pernah dirilis dalam bentuk anime di tahun 2014 - 2015 sebanyak 24 episode.

Parasyte: The Grey bukan adaptasi pertama untuk manga Kiseiju. Tapi, adaptasi ini tetap menawarkan cerita yang seru dan menegangkan, karena diarahkan oleh sutradara yang disebut sebagai 'master zombie.'

Goo Kyo-hwan didapuk sebagai lawan main So-nee

Hancinema.net

Goo Kyo-hwan, bintang serial D.P. ini mendampingi Jeon So-nee sebagai pemeran utama pria di Parasyte: The Grey. Ia memerankan karakter Seol Kang-woo, kakak yang mencari adik perempuannya yang hilang di tengah gempuran parasit. 

Selain Goo Kyo-hwan dan Jeon So-nee, Parasyte: The Grey juga dibintangi oleh Lee Jung-hyun, Kwo Hae-hyo dan Kim in-kwon. 

Diarahkan oleh sutradara 'master zombie'

Hancinema.net

Parasyte: The Grey patut dinantikan, sebab sosok di belakang layar yang mengarahkan serial ini terkenal dengan sebutan master zombie. Siapa lagi, kalau bukan Yeon Sang-ho, sutradara brilian yang menggarap Train to Busan dan Hellbound.

Hitoshi Iwaaki, sang mangaka Kiseijuu sampai mengapreasiasi hasil adaptasi Yeon Sang-ho ke Parasyte: The Grey. Serial bergenre sci-fi dan action ini dijadwalkan tayang 5 April 2024 di Netflix sebanyak 6 episode

Makin tak sabar melihat akting Jeon So-nee, yang berubah menjadi manusia setengah parasit di Parasyte: The Grey. Bertambah lagi daftar tontonan, nih!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration