Di zaman modern sekarang ini, semua orang membutuhkan hiburan untuk mengalihkan perhatian dari rasa penat akan rutinitas. Beberapa opsi hiburan yang dapat dimanfaatkan adalah membaca webtoon atau menyaksikan drama Korea yang tidak kalah seru.

Kabar baiknya, kamu dapat menikmati kedua hiburan tersebut secara bersamaan, lho! Pasalnya, beberapa judul drama Korea mengadaptasi kisah yang pada webtoon yang terbilang sangat popular. Tentu, kombinasi tersebut memberi sensasi yang spesial. 

Oleh karena itulah, Popbela sengaja merangkum setidaknya 5 judul drama Korea adaptasi webtoon yang akan segera tayang. Psst... kelimanya sangat dinantikan, lho!

1. Sweet Home

https://www.youtube.com/embed/_98H5SahMQk

Adaptasi webtoon: Sweet Home | Rilis: 18 Desember 2020

Terinspirasi dari webtoon dengan judul yang sama, Sweet Home menghadirkan kisah seorang pria yang tinggal di sebuah apartemen misterius. Bagaimana tidak! Di tempat ini, para penghuni tahu-tahu berubah menjadi monster yang merubah dunia menjadi kelam.

Itu artinya, kamu akan merasakan bagaimana kisah horor dan thriller karya komikus Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan menjadi jauh lebih hidup. Pasalnya, nuansa mencengkam tersebut akan semakin dirasakan berkat efek visual dan audio yang dihadirkan.

Nah, drama Korea adaptasi webtoon ini diketahui menggandeng beberapa nama aktor dan aktris papan atas. Mulai dari Song Kang, Lee Jin Wook, hingga Lee Do Hyun. Excited?

2. True Beauty

https://www.youtube.com/embed/vh6oZ7eTskw

Adaptasi webtoon: Yeoshingangrim (여신강림) | Rilis: 9 Desember 2020

Fokus pada kisah romansa yang unik, sebuah karya webcomic berjudul Yeoshingangrim  sukses meraih popularitas sejak 2018. Hal tersebut disebabkan oleh alur ceritanya yang berhubungan erat dengan kehidupan remaja dan bidang kecantikan yang sangat memikat.

Atas dasar itulah, industri hiburan Korea tidak ragu-ragu mengemasnya dalam bentuk drama. Dengan judulTrue Beauty, drama adaptasi webtoon ini pun dimeriahkan oleh artis-artis muda papan atas, seperti Mun Ka Young, Hwang In Yeop, hingga Cha Eun Wook.

3. Love Alarm 2

https://www.youtube.com/embed/usMEn-MuUZ8

Adaptasi webtoon: Joahamyeon Ullineun (좋아하면 울리는;) | Rilis: 2021

Berbicara mengenai webtoon yang mengangkat kisah cinta anak muda, siapapun tidak asing lagi dengan Joahamyeon Ullineun karya Cheon Kye Young. As we know, webtoon yang popular sejak 2014 ini telah dikemas ke dalam bentuk drama berjudul Love Alarm.

Menanggapi kesuksesan pada drama adaptasi webtoon tersebut, Love Alarm 2 dikabarkan akan kembali tayang pada 2021. Pemain yang terlibat pun tidak akan mengalami perubahan. Namun, Love Alarm 2 dipastikan akan menghadirkan cerita yang lebih menarik.

4. D.P.

https://www.youtube.com/embed/1eAt_IkWrg0

Adaptasi webtoon: D.P Dog Day (D.P 개의 날) | Rilis: 2021

Sebagai penggemar webtoon sejati, kamu pasti cukup familiar dengan D.P. Dog Day atau D.P. Gaeui Nol karya Kim Bo Tang yang popular sejak 2015. Kabar baiknya, webtoon yang mengisahkan tentara yang menangkap pembelot ini akan dikemas ke dalam bentuk drama.

Namun, drama seri yang dihadirkan dikabarkan hanya akan memperkenalkan nama D.P. sebagai judul. Selain itu, beberapa nama artis, seperti Jung Hae In, Koo Gyo Hwan dan Kim Sung Kyun, dikabarkan akan ikut memeriahkan drama yang rencananya tayang di Netflix ini. Yeay!

5. Are You Leaving?

Selain 'Sweet Home', Ini 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Dinantikpopmap.com

Adaptasi webtoon: Are You Leaving? (가시리잇고) | Rilis: Januari 2021

Tidak ada yang lebih seru dibandingkan tenggelam dalam sebuah kisah fantasi, seperti cerita padawebtoon berjudul Are You Leaving? . Bahkan, alur cerita yang dihadirkan mengombinasikan keindahan musik dan romansa yang sangat menarik.

Tidak aneh, industri hiburan Korea Selatan-pun segera melirik webtoon tersebut dan mengemasnya dalam sebuah drama berjudul yang sama. Berdasarkan laporan media Korea, Chani dari SF9 dan Lee Seung Hyub dari N.Flying akan menghiasi drama ini.

Apakah kamu antusias dengan kelima rekomendasi drama korea adaptasi webtoon di atas? Coba, drama manakah yang paling kamu nantikan untuk kamu tonton?

Baca Juga: Deretan Drama Korea dengan Rating Tinggi di Bulan November 2020

Baca Juga: Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!

Baca Juga: Selain 'Gonjiam', Ini 7 Film Horor Terbaru Rekomendasi Popbela