Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kebanggaan ARMY! Jungkook 'BTS' Debut di Global Citizen Festival 2023

Satu panggung sama musisi dunia, lho!

Ajenk Rama

Kabar membanggakan datang dari si 'bontot' alias anggota termuda BTS, yaitu Jungkook. Ia akan kembali di panggung Global Citizen Festival 2023 namun kali iniia akan tampil sendiri. Sebelumnya, tahun 2021 Jungkook tampil bersama rekannya di BTS membawakan lagu "Permission To Dance". 

Tahun ini, Jungkook terpilih sebagai apa di Global Citizen Festival 2023? Yuk, simak perkembangan informasi di sini. 

Jungkook terpilih sebagai co-headliner

Twitter.com/GlblCtzn

Sebuah kebanggaan bagi ARMY melihat perkembangan Jungkook yang terus bersinar di kancah musik Internasional. Pada 6 September 2023, Global Citizen Festival merilis daftar penampil dan Jungkook terpilih sebagai co-headliner di acara tersebut. 

Pemilik nama lengkap, Jeon Jungkook ini akan sepanggung dengan Anitta, Lauryn Hill, dan Red Hot Chilli Peppers. Hebatnya, penampilan sang golden maknae ini bakal ditonton sekitar 60.000 ribu orang. 

Diselenggarakan oleh organisasi advokasi

Koreaboo.com

Global Citizen Festival 2023 bukan acara musik sembarangan. Festival musik ini diadakan oleh Organisasi Advokasi Internasional Global Citizen, yang bertujuan menyeruakan suara ke pemimpin pemerintahan, perusahaan, dan filantropis untuk mengentaskan kemiskinan, memperjuangkan kesetaraan, dan melindungi planet ini. 

Kabarnya, Global Citizen Festival 2023 digelar bertepatan dengan Sidang Umum PBB guna memperoleh komitmen kebijakan dan keuangan dari para pemimpin dunia. 

Tiket acara dibagikan secara gratis

Bertempat di New York City, Global Citizen Festival 2023 memberikan tiket secara cuma-cuma alias gratis. Untuk mendapatkan tiket tersebut, kamu perlu melakukan berbagai tindakan yang berhubungan dengan aksi kemanusiaan di aplikasi Global Citizen. 

Setiap tindakan yang dilakukan akan mendapatkan poin dan diundi sebanyak lima periode untuk satu tiket festival. Waktu pengumpulan poin berlangsung dari 11 Juli sampai 19 September mendatang. 

Jungkook antusias bisa berpartisipasi

Koreaboo.com

Meski tidak tampil bersama rekan satu grup, Jungkook tetap antusias bisa berpartisipasi dalam Global Citizen Festival 2023. 

"Aku sangat bersemangat bisa bergabung dalam Global Citizen Festival 2023 sebagai co-headliner! Festival musik ini menyoroti isu sosial yang penting dan mendorong aku untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Aku sangat tidak sabar untuk tampil dan berjumpa dengan banyak orang di Great Lawn Park, New York City" tutur Jungkook dalam siaran persnya. 

Global Citizen Festilval 2023 dijadwalkan berlangsung pada 23 September 2023 dan Stray Kids juga menjadi salah satu penampil di festival musik tersebut. Ada pun beberapa nama musisi lain yang turut meramaikan acara adalah Megan Thee Stallion, Sofia Carson, Conan Gray, hingga D-Nice. 

Bangga nggak melihat Jungkook tampil solo di panggung Global Citizen Festival 2023?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration