Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Drama Korea 'Gyeongseong Creature', Rilis Teaser Penuh Misteri

Adu akting Park Seo-joon dan Han So-hee yang dinantikan

Ajenk Rama

Drama Korea Park Seo-joon dan Han So-hee berjudul Gyeongseong Creature yang lama dinantikan, resmi merilis teaser perdana pada 12 November 2023. Drama bertabur visual ini telah menghebohkan penggemar sejak tahun 2022. 

Teaser Gyeongseong Creature yang penuh misteri, dibuka dengan kabut asap tebal yang bertuliskan musim semi 1945. Ada sekelompok manusia dan makhluk di sebuah rumah sakit Gyeongseong. Adegan beralih ke karakter Park Seo-joon yang berjalan sambil membawa senapan laras panjang, noda darah tampak mengotori kemeja putih sang aktor. 

Dalam teaser berdurasi singkat itu, semua mata tertuju dengan apa yang terjadi dalam rumah sakit Gyeongseong. Lalu, kisah apa yang akan diangkat oleh drama ini dan siapa saja pemain lain dari Gyeongseong Creature? Simak fakta terbarunya di bawah ini. 

Mengangkat genre thriller tahun 1945

Hancinema.net

Tahun 2023 ini, tampaknya Park Seo-joon memperluas bakat aktingnya di luar drama rom-com yang biasa dibintanginya. Gyeongseong Creature mengusung genre thriller berlatar musim semi 1945 di Gyeongseong. 

Sedikit informasi, Gyeongseong adalah nama kota lama Seoul saat periode invasi kolonial Jepang pada tahun 1910 sampai 1945. Saat Jepang menyerah, namanya kembali menjadi Seoul. 

Drama Korea ini berfokus pada kisah dua anak manusia yang bertahan hidup ketika hak asasi dan kebebasan mereka dirampas. Mereka mempertaruhkan nyawa demi mencapai kebahagiaan manusia paling dasar. 

Dimeriahkan oleh deretan aktor dan aktris ternama

Hancinema.net

Tidak main-main, jajaran pemain Gyeongseong Creature adalah aktor dan aktris kelas atas Korea Selatan. Selain Park Seo-joon dan Han So-hee, drama ini juga dimeriahkan oleh Wi Ha-joon, Claudia Kim, Kim Hae-sook, dan Jo Han-chul.

Aktor muda yang tengah bersinar, Wi Ha-joon berperan sebagai Kwon Joon-taek, sahabat dari Jang Tae-sang. Lahir dari keluarga konglomerat, namun bermusuhan dengan keluarga sendiri yang pro Jepang.

Joon-taek memiliki ikatan erat dengan Tae-sung, yang seorang sukarelawan. Gyeongseong Creature menjadi drama teranyar Wi Ha-joon setelah sukses membintangi The Worst of Evil. Sementara, Claudia Kim didapuk sebagai Maeda dan Jo Han-chul melakoni peran Yoon Jong-won.

Hasil kolaborasi sutradara dan penulis hebat

Netflix.com

Drama Korea yang akan 'memanaskan' bulan November merupakan hasil kolaborasi dari sutradara dan penulis hebat, yaitu Jung Dong-yoon dan Kang Eun-kyung. Gyeongseong Creature menjadi drama kedua dari sutradara Dong-yoon yang pernah menggarap Stove League di tahun 2020 lalu. 

Sedangkan, penulis naskah Eun-kyung sudah terkenal karyanya di drama populer seperti Dr. Romantic, Gu Family Book, Love and Dreams, dan Bread. Kolaborasi dari dua sineas ternama ini membuat Gyeongseong Creature patut diantisipasi penayangan perdananya. 

Karakter pemain utama yang saling melengkapi

Kpoppost.com

Beralih ke pemeran utama Gyeongseong Creature, yakni Park Seo-joon dan Han So-hee. Ini menjadi drama Korea yang berhasil menyatukan dua visual Korea Selatan. Dalam drama ini, mereka akan memainkan karakter yang saling melengkapi.

Park Seo-joon mendapat peran Jang Tae-sang, laki-laki kaya dari Bukchon yang memiliki wawasan luas dan mengetahui cara bertahan hidup di situasi sulit. Ia terkenal di daerah Bukchon, karena pribadinya yang ramah.

Alih-alih menjunjung nilai keadilan, Tae-sang hanya menjalani hidup sesuai kenyataan yang ada di depan mata. Namun, pemikirannya berubah kala bertemu Yoon Chae-ok. Han So-hee bertransformasi menjadi Yoon Chae-ok, yang mencari keberadaan ibunya yang hilang selama 10 tahun.

Sejak masih muda, Chae-ok telah belajar bagaimana caranya bertahan hidup dengan sang ayah dan melakukan perjalanan melalui Manchuria, serta Shanghai. Ia terampil memakai senjata api, pisau, hingga segala macam mesin. 

Penayangan dramanya dibagi dua bagian

Gyeongseong Creature akan hadir menyapa penonton dalam dua bagian. Bagian pertama tayang perdana pada 22 Desember 2023 di Netflix. Sedangkan, bagian kedua ditayangkan pada 5 Januari 2024 mendatang. 

Drama Korea berjumlah 10 episode ini telah menyelesaikan proses syuting dari 17 Januari 2022 hingga 22 Oktober 2022. Dimeriahkan oleh para artis berbakat Korea Selatan, drama ini wajib banget masuk dalam daftar tontonan kamu, nih

Jangan sampai kelewatan akting Park Seo-joon dan Han So-hee di Gyeongseong Creature. Catat baik-baik tanggal mainnya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration