Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Jisoo 'BLACKPINK', Hal Seru di Film 'Dr. Cheon and Lost Talisman'

Karya berkualitas dari asisten sutradara film 'Parasite'

Ajenk Rama

Kabar menggembirakan datang dari anggota BLACKPINK, yaitu Jisoo. Ia akan membuat penampilan perdana di film Korea berjudul Dr. Cheon and Lost Talisman. Film ini menjadi jalan bagi Jisoo 'BLACKPINK' untuk memperluas kariernya di dunia seni peran.

Keterlibatan Jisoo di Dr. Cheon and Lost Talisman sebagai peran pembantu, diungkap langsung oleh sang sutradara. Ia memiliki alasan tersendiri memilihnya. Lalu, apa peran yang akan Jisoo mainkan dan apa hal seru dari film Dr. Cheon and Lost Talisman? Cari tahu di bawah ini. 

Jisoo 'BLACKPINK' berlakon sebagai peri

Instagram.com/sooyaaa___

Dr. Cheon and Lost Talisman tengah menjadi buah bibir saat ini, karena kehadiran Jisoo di film tersebut. Pelantun lagu "Flower" itu akan berlakon sebagai peri tradisional Korea. Sang sutradara mengungkapkan alasan dirinya memilih Jisoo. 

"Saat melakukan kasting, saya memikirkan aktris yang cocok dengan citra seorang peri dan Jisoo langsung muncul di pikiran saya setelah menonton Snowdrop," tutur Kim Seong Gik. 

Kim Seong Gik mengakui jika citra Jisoo memang terlihat seperti peri dengan visualnya yang cantik. Dr. Cheon and Lost Talisman akan menjadi debut akting Jisoo di layar perak. 

Menyoroti kisah pengusir hantu gadungan

Hancinema.net

Dr. Cheon and The Lost Talisman menyoroti kisah pengusir hantu gadungan. Ia adalah Dr. Cheon yang menjalankan saluran YouTube tentang pengusiran hantu. Dr. Cheon berkeliling negara dengan sang asisten untuk melakukan ritual pengusiran hantu palsu. 

Ia sendiri tak memercayai kehadiran sosok hantu. Secara tiba-tiba, Dr. Cheon dihadapkan oleh kasus kerasukan nyata. Ia dimintai tolong oleh seorang klien untuk menyelamatkan adiknya yang kesurupan. Berhasilkah Dr. Cheon mengusir hantu tersebut? 

Adaptasi dari webtun Naver

Hancinema.net

Satu lagi, karya film Korea Selatan yang diadaptasi dari webtun, yakni Dr. Cheon and Lost Talisman ini juga diangkat dari webtun berjudul Possessed. Webtun tersebut ditulis oleh Hooressha dan ilustrasi gambar dibuat oleh Kim Hong Tae. 

Possessed dirilis pada Agustus sampai Desember 2014 dengan 28 episode. Webtun ini dibagi menjadi dua sekuel, yang rilis pada tahun 2016 dan 2017. Dua sekuel itu diberi judul Demoniac dan Mayago. Webtun populer ini juga telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia dan bisa dibaca di Line Webtoon. 

Digarap oleh asisten sutradara film Parasite

Hancinema.net

Sutradara yang mengarahkan adegan di film Dr. Cheon and Lost Talisman sudah tak asing di industri hiburan Korea Selatan. Ia adalah Kim Seong Sik, sosok brilian yang menjadi asisten sutradara Park Chan Wook dan Bong Joon Ho di film Decision to Love (2022) dan Parasite (2019). 

Dr. Cheon and Lost Talisman tak hanya menjadi debut akting Jisoo di layar lebar, namun juga produksi film pertama bagi sutradara Kim Seong Sik. 

Film Korea yang bertabur bintang ternama

Hancinema.net

Dr. Cheon and Lost Talisman merupakan film Korea yang bertabur bintang ternama. Sebut saja, Kang Dong Woon, Esom, Lee Dong Hwi, Park So Yi, Kim Jong Soo, hingga Heo Joon Ho dipastikan tampil dalam film ini. 

Kang Dong Woon berperan sebagai Dr. Cheon yang tak percaya hantu. Esom memainkan karakter Yoo Kyung, klien Dr. Cheon. Lee Dong Hwi menjalankan peran asisten Dr. Cheon bernama In Bae. 

Sementara, Kim Jong Soo memegang peran penting CEO Hwang, yang telah mengenal Dr. Cheon sejak lama. Heo Joon Ho menjadi pelengkap karakter misterius di film ini sebagai Bum Cheon.

Diprediksi tayang pertengahan September 2023

Hancinema.net

Dr. Cheon and Lost Talisman atau dikenal dengan judul lain, yaitu Dr. Cheon's Exorcism Lab: The Secret of Seolgyeong diprediksi tayang pada 27 September mendatang. Film ini didistribusikan oleh CJ ENM Movie. 

Penayangan Dr. Cheon and Lost Talisman baru akan dirilis di bioskop Korea. Belum ada informasi resmi terkait penayangan di bioskop Tanah Air. Film ini layak dinantikan, karena akting Kang Dong Won tak pernah mengecewakan, termasuk di beberapa film dan drama Korea sebelumnya. 

Selain itu, tentu saja penampilan akting Jisoo di film ini membuat para penikmat film dan BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) sangat antusias. Semoga ada kabar baik untuk perilisan Dr. Cheon and Lost Talisman di luar negeri, termasuk Indonesia. Sambil menanti, kamu bisa intip trailer-nya di bawah. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration