Kabar Jisoo & Ahn Bo-hyun Pengalihan Isu Kasus Mertua Presiden Korsel?

Ditangkap karena memalsukan dokumen untuk membeli rumah baru

Kabar Jisoo & Ahn Bo-hyun Pengalihan Isu Kasus Mertua Presiden Korsel?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ibu mertua Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, bernama Choi Eun Soon, telah ditangkap karena melakukan aksi kriminal yaitu memalsukan dokumen pada Jumat 21 Juli 2023.

Penbuatan dokumen palsu telah Choi Eun Soon lakukan sejak April hingga Oktober 2013. Dokumen tersebut yaitu berupa sertifikat saldo bank palsu yang digunakan untuk membeli sepetak tanah di Seongnam, selatan Seoul. Dalam dokumen palsu itu menunjukkan Choi seolah-olah melakukan deposit senilai 34,7 miliar won (sekitar Rp404 miliar) ke rekening bank.

Kabar Jisoo & Ahn Bo-hyun Pengalihan Isu Kasus Mertua Presiden Korsel?

Choi Eun Soon akhirnya dihukum dengan tuduhan pemalsuan dokumen, penggunaan dokumen palsu, dan pembelian tanah atas nama orang lain. Pengadilan Distrik Uijeongbu menghukum Ibu mertua Presiden Korea Selatan itu dengan pasal dari undang-undang real estat.

Perempuan berusia 76 tersebut tidak mau mengaku bahwa dirinya bersalah. Setelah mendengar putusan, Choi Eun Soon akhirnya pingsan. Dirinya menuntut agar hukuman yang dijatuhkan kepadanya bisa dipertimbangkan kembali oleh pengadilan.

Bukan kali pertama, sebelumnya pada tahun 2021 Choi Eun Soon juga pernah ditangkap dengan tuduhan mengambil tunjangan asuransi kesehatan negara secara ilegal sejumlah 2,29 miliar won dari Layanan Asuransi Kesehatan Nasional pada tahun 2015.

Pada kasus tersebut, pengadilan distrik menjatuhkan hukuman penjara selama tiga tahun. Akan tetapi pada Januari 2022, Pengadilan Tinggi Seoul membatalkan putusan tersebut dan membuat pernyataan bahwa Choi Eun Soon tidak bersalah.

Belum lama ini beredar kabar bahwa Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun dirumorkan berpacaran. Netizen menduga bahwa mereka telah menjalin hubungan sejak lama, namun kabar tersebut baru diungkapkan sebagai pengalihan isu atas kasus Choi Eun Soon.

Tak sedikit yang membela Jisoo dan Bo Hyun, mereka menganggap pasangan tersebut tidak digunakan sebagai pengalihan isu, mengingat agensi Jisoo sendiri yaitu YG Entertainment yang mengonfirmasi secara langsung bahwa rumor pacaran tersebut benar adanya.

Bagaimana menurut kamu, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here