Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Drama Korea Terbaik Song Kang, Bekal Manis Penunggu Wajib Militer

Sudah siap ditinggal wamil oleh Song Kang?

Ajenk Rama

Song Kang resmi berpamitan dengan penggemar per tanggal 2 April 2024. Ia menjalankan wajib militer sebagai prajurit aktif di Angkatan Darat. Sebelum berpisah sementara dengan Songpyeon (sebutan fandom Song Kang), bintang My Demon itu mengunggah foto dirinya yang berambut cepak ke akun Instagram. 

Kepergian Song Kang wajib militer membuat penggemar harus terbiasa bersabar menanti kepulangannya dalam kondisi lebih fit. Demi mengobati kerinduan, Popbela memiliki stok drama Korea terbaik Song Kang sebagai bekal manis menunggu sang aktor kembali ke layar kaca. Berikut daftarnya di bawah ini.

1. My Demon (2023 - 2024)

My Demon adalah proyek akting terakhir Song Kang sebelum berangkat wajib militer. Ia dan Kim Yoo-jung dipersatukan sebagai pemeran utama. Drama tersebut menawarkan kisah romantis berbalut fantasi antara manusia dan iblis. 

Song Kang didapuk sebagai Jung Gu-won, sosok iblis yang kehilangan kekuatan. Ia terlibat pernikahan kontrak dengan Do Do-hee, pewaris tunggal yang arogan dan tak percaya cinta. Chemistry kuat Song Kang dan Kim Yoo-jung membuat My Demon laris manis di pasaran.

Malahan, banyak warganet menjodohkan keduanya di dunia nyata. Buat kamu yang ingin melihat lagi Song Kang di layar kaca, wajib banget nonton My Demon di Netflix berjumlah 16 episode saja. 

2. Forecasting Love and Weather (2022)

Menggaet Song Kang sebagai karakter utama bernama Lee Shi-woo, Forecasting Love and Weather menyuguhkan kisah cinta berlatar dunia kerja di Badan Meteorologi Korea. Drama yang disutradarai oleh Cha Young-hoon ini sukses bertengger di Global Top 10 mingguan Netflix selama 6 pekan kala itu. 

Shi-woo, seorang karyawan baru di Badan Meteorologi Korea yang canggung, blak-blakan, namun pintar membaca kondisi cuaca. Kepintarannya itu membuat Jin Ha-kyung tertarik saat dirinya mengetahui sang kekasih berselingkuh. 

Jin Ha-kyung (Park Min-young), kepala koordinator yang memiliki sikap dingin terhadap rekan kerja. Badai hubungan yang rumit menantang jiwa bebas Shi-woo untuk menaklukan Ha-kyung. Gambaran romansa yang realistis menjadi daya tarik tersendiri buat menonton akting Song Kang bersama Park Min Young, lho. 

3. Nevertheless (2021)

Nevertheless masih menjadi drama yang tidak bisa dilepaskan dari Song Kang begitu saja. Karakter Park Jae-eon alias 'Mas Kupu-Kupu' melekat kuat di diri sang aktor. Drama yang tayang di Netflix ini menampilkan hubungan cinta yang kompleks dan beracun. 

Yoo Na-bi (Han So-hee), sosok perempuan yang baru dikecewakan oleh mantan kekasih bertemu dengan Jae-eon, mahasiswa jurusan seni yang senang bermain cinta. Tak hanya menggali sisi gelap cinta, tetapi Nevertheless membuka mata penonton tentang realitas percintaan yang sehat dan tidak itu, seperti apa. 

Dengan chemistry dan akting kedua pemain, Nevertheless sangat direkomendasikan untuk ditonton ulang di masa wajib militer Song Kang, nih. 

4. Navillera (2021)

Kerap membintangi drama Korea bergenre romansa, Song Kang membuat gebrakan baru di tahun 2021 lalu dengan mengambil lakon Lee Chae-rok, seorang penari balet berusia 23 tahun yang putus asa dan menghadapi kesulitan finansial. 

Navillera, drama bertema slice of life mempertemukan Song Kang dengan Park In-hwan, seorang aktor veteran yang berperan sebagai Shim Deok-chul. Ia adalah pensiunan tukang pos berusia 70 tahun dan mengejar mimpinya kembali menjadi penari balet.  

Karena situasi kehidupan, Deok-chul mengubur impiannya itu dan bekerja biasa untuk menghidupi kebutuha keluarga. Meski ditentang keluarga, Deok-chul tak lagi gentar untuk menjadi penari balet di masa tua. 

Tekad Deok-chul menyalakan semangat Chae-rok yang sempat padam. Tema kehidupan dan harapan untuk terus memperjuangkan impian menjadikan Navillera layak ditonton bersama keluarga. Siap-siap tisu saat menontonnya, ya. 

5. Sweet Home I dan II (sejak 2020)

Romantis bisa, slice of life memukau, apalagi horor. Yup, Drama Korea yang dibintangi oleh Song Kang memang bervariasi sehingga tak membosankan buat di-rewatch. Sweet Home adalah drama Korea bergenre horor yang dimainkan oleh sang aktor. 

Di drama ini, Song Kang mengambil peran sebagai Cha Hyun-soo, siswa SMA yang pindah ke apartemen pasca kehilangan keluarganya. Di saat yang bersamaan, dunia sedang tak baik-baik saja karena serangan monster. 

Kekacauan itu melanda apartemen, tempat tinggal Hyun-soo. Bersama penghuni lainnya, Ia berjuang hidup untuk bertahan dan menghindari serangan monster, yang mengubah dirinya. 

Totalitas Song Kang dalam berakting di Sweet Home memberikan pengalaman horor yang mendebarkan bagi penonton. Ia juga kembali berlakon di Sweet Home II. Serial ini wajib banget masuk daftar tontonan. 

6. Love Alarm 1 dan 2 (2019)

Love Alarm adalah titik awal Song Kang bersinar di dunia seni peran. Kepopuleran drama ini membuatnya disebut sebagai aktor kesayangan Netflix, karena hampir semua drama sang aktor tayang di platform streaming tersebut. 

Alur cerita Love Alarm sangat ringan khas anak remaja. Bermula dari Kim Jo-jo (Kim So-hyun), seorang remaja biasa yang berada dalam dunia aplikasi kencan bernama Love Alarm. 

Love Alarm memegang peran penting dalam hubungan romansa seseorang. Song Kang yang berperan sebagai Hwang Sun-oh jatuh hati dengan Kim Jo-jo dan terlibat hubungan rumit dengan sahabat masa kecilnya, yaitu Lee Hye Young (Jung Ga-ram).

Diperankan oleh para visual Korea Selatan, Love Alarm mendapatkan tempat tersendiri di hati penonton. Seiring dengan perkembangan dunia digital, drama ini masih asyik untuk ditonton hingga sekarang. 

7. When the Devil Calls Your Name (2019)

Dalam When the Devil Calls Your Name, Song Kang bermain sebagai pemeran pendukung. Ia adalah Lucca Aleievich, seorang asisten muda yang jago bermain alat musik dan fasih berbahasa asing. 

Drama yang terinspirasi dari tragedi karya Wolfgang ini mengisahkan Ha Rip atau Seo Dong-cheon (Jung Kyung-ho), penulis lagu ternama yang menjual jiwanya kepada iblis demi popularitas. 

Kalau kamu ingin melihat kepiawaian Song Kang dalam bermain alat musik, maka When the Devil Calls Your Name bisa menjadi obat pelepas rindu kamu sama sang aktor. 

8. The Liar and His Lover (2017)

Di setiap dramanya, Song Kang selalu mempunyai momen sendiri. The Liar and His Lover adalah drama debut sang aktor di tahun 2017. Drama adaptasi manga Jepang bercerita tentang Kang Han-gyeol (Lee Hyun-woo), seorang komposer hebat yang menyembunyikan identitasnya. 

Han-gyeol bertemu dengan Yoon So-rim (Joy 'Red Velvet'), siswi SMA yang memiliki suara bagus dan membuat Han-gyeol jatuh hati. Tapi, kisah cinta keduanya terhalang oleh Baek Jin-woo (Song Kang), yang juga menyukai So-rim. 

Dalam drama ini, Song Kang memerankan karakter pendukung. Butuh tontonan segar a la drama musikal, The Liar and His Lover bisa menjadi alternatif untuk mengenal Song Kang di masa awal merintis karier. 

Tak sekadar romansa, ternyata drama Song Kang juga banyak genrenya, ya. Apakah kamu tertarik untuk menonton ulang atau menyelesaikan drama sang aktor yang belum ditonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration