Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekam Jejak Keseruan Coronation Concert Raja Charles III

Katy Perry menampilkan "Roar" versi orkestra

Aisyah Banowati

Selamat atas penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada Sabtu (6/5/2023) kemarin. Sehari setelah penobatan raja Inggris yang baru, kerajaan menggelar konser dengan taburan bintang yang dapat disaksikan secara gratis. 

Diselenggarakan di pekarangan Kastil Windsor, sebanyak 10.000 tiket untuk masyarakat umum telah dibagikan pada bulan Februari lalu. Bagi yang beruntung, tiket gratis telah diberikan pada akhir bulan April. 

instagram.com/theroyalfamily

Penyanyi Adele dan Ed Sheeran kabarnya telah dihubungi untuk tampil. Sayangnya, Ed Sheeran tak dapat hadir dengan alasan sibuk mempersiapkan pertunjukannya di Texas dan Adele yang menolak karena sudah memiliki rencana lain. 

Bukan hanya kedua penyanyi solo tersebut yang menolak, penyanyi Harry Styles, Kylie Minogue, hingga Spice Girls juga menolak dengan alasan berbeda. Namun, tak perlu risau sebab musisi yang akan memeriahkan konser malam ini juga no kaleng-kaleng

Mempercayakan Hugh Bonneville sebagai pembawa acara, coronation concert akan menghadirkan jajaran superstar. Mulai dari penyanyi Katy Perry, Lionel Richie, bintang opera Italia Andrea Bocelli, hingga grup vokal Take That.

Dimulai pukul 20.00 waktu setempat, bagi masyarakat umum yang tidak berhasil mendapatkan tiket dapat menonton siaran langsung coronation concert di BBC One, BBC iPlayer, dan dapat didengarkan di BBC Radio 2 serta BBC Sounds.

1. Sebelum konser digelar, Pangeran William dan Kate Middleton membuat kejutan dengan menyapa para penggemar yang telah berkumpul berjam-jam sebelum coronation concert dimulai.

2. Psstt… . Pangeran William mengatakan jika ia excited menunggu penampilan dari Katy Perry, lho!

3. Sejak siang, masyarakat umum yang memiliki tiket sudah terlihat memadati Kastil Windsor. Gambaran panggung konser malam ini sebelumnya telah di-spill oleh Twitter resmi BBC Studios.

4. Selain masyarakat umum yang memiliki tiket, coronation concert juga dihadiri oleh sukarelawan dari berbagai badan amal Raja dan Ratu.

5. Berhasil tertangkap kamera, ini beberapa anggota kerajaan yang terlihat datang untuk menonton konser bersama.

6. Potret keluarga kecil Pangeran William yang sejak kemarin mencuri perhatian publik. Yah, sayangnya saat ini Pangeran Louis tidak terlihat.

7. Momen saat Raja Charles III dan permaisuri Camilla datang dan menyapa.

8. Merasa tak asing, Bela? Yup, bintang film Paddington, Hugh Bonneville, ditunjuk sebagai pembawa acara untuk konser malam ini.

9. Olly Murs menjadi salah satu penyanyi yang turut memeriahkan coronation concert. Sebelum tampil, lewat Instagramnya Olly Murs mengatakan jika ia merasa excited and ready!

10. Tampil memukau dengan latar Kastil Windsor, Nicole Scherzinger mengcover soundtrack film Mulan - "Reflection"

11. Queen of Afrobeats aka Tiwa Savage tampil memukau dalam balutan dress berwarna hijau. So beautiful!

12. Baru berusia 13 tahun, Lucy Illingworth berhasil memukau penonton yang mendengar "Bach's Prelude in C Major" dimainkan.

13. Menikmati senja sambil dengar You'll Never Walk Alone? Perfect.

14. "Pa, we are all so proud of you. I know my grandmother would be a very proud mother."- The Prince of Wales

15. Bersama Pangeran William di atas panggung, seluruh penonton, tamu, dan jajaran keluarga kerajaan menyanyikan nasional anthem "God Save the King".

16. Siapa yang menunggu penampilan dari Lionel Richie? Bahkan juru bahasa isyarat di BBC pun terlihat bersemangat hingga ikut bergoyang.

17. Perform with a lion shaped drone? It was incredible.

18. Selain "Roar", Katy Perry juga membawakan hit lainnya, "Firework".

19. Who not falling in love with this performance?

20. Siapa yang ikut nangis waktu Coronation Choir tampil?

21. Terlalu cantik untuk tidak direkam dan diabadikan.

22. Di akhir konser, semua berdiri sembari memegang bendera Inggris. Sungguh konser yang luar biasa!

Rampung sudah coronation concert yang untuk pertama kalinya pekarangan Kastil Windsor digunakan untuk konser. Penampilan siapa yang berhasil menarik perhatian mu, Bela? Komen di bawah, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration