Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 20 KDrama & 20 Film Korea yang Paling Banyak Disebut di Twitter

Siap-siap nambah watchlists kamu, ya!

Aisyah Banowati

Menjamurnya budaya Korea telah membawa industri hiburan Korea terus berkembang. Tidak hanya K-pop, popularitas drama dan film Korea pun meningkat dengan pesat di luar negeri. 

Twitter telah mengungkapkan drama dan film Korea yang paling banyak disebutkan selama tiga tahun terakhir pada pameran musik, bisnis, dan teknologi MU:CON 2021. Acara MU:CON 2021 sendiri adalah, acara pameran musik tahunan yang diselenggarakan oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA). 

Melansir dari taiwannews.com, Kim Yeon Jeong seorang kepala kemitraan K-pop dan konten Global Twitter membagikan pandangannya, "Twitter telah membuktikan bahwa K-pop berkembang pesat karena karakteristik Twitter yaitu langsung, publik, dan percakapan. Orang-orang mengonsumsi konten K melalui berbagai saluran, tetapi pada akhirnya, percakapan dilakukan di Twitter. Konten K memiliki potensi yang tidak terbatas karena budaya fandom yang dimulai dengan Kpop telah tertarik pada bentuk konten Korea lainnya, yang telah menyebabkan penyebaran budaya. Twitter akan mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk mendukung globalisasi konten K dan fandom yang diberdayakannya."

Apakah kamu penasaran drama dan film Korea apa saja yang kerap dibicarakan di Twitter? Inilah drama dan film Korea yang paling banyak disebutkan di Twitter mulai dari 1 Juli 2018 sampai 30 Juni 2021. 

Drama Korea yang paling banyak disebutkan di Twitter

1. Kingdom

2. Itaewon Class

3. True Beauty

4. Vincenzo

5. SKY Castle

6. Hotel Del Luna

7. Start-Up

8. Hospital Playlist

9. Goblin

10. The Penthouse

11. Vagabond

12. Sweet Home

13. Crash Landing on You

14. Voice

15. Love Alarm

16. It’s Okay to Not Be Okay

17. Kairos

18. Arthdal Chronicles

19. Extracurricular

20. Stranger

Film Korea yang paling banyak disebutkan di Twitter

1. Parasite

2. Minari

3. Snowpiercer

4. Oldboy

5. Space Sweepers

6. Swing Kids

7. Okja

8. Peninsula

9. Train to Busan

10. Mother

11. The Call

12. Along with the Gods

13. EXIT

14. Forgotten

15. Voice of Silence

16. Thirst

17. Samjin Company English Class

18. Little Forest

19. Burning

20. The Host

Itulah 20 drama dan 20 film Korea yang paling banyak disebutkan di Twitter. Mulai dari romance, triller, action, sampai komedi bisa menjadi pilihan kamu yang ingin menonton. Wah, makin lengkap deh, watchlist Korea kamu!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration