Para penggemar drama Korea yang sudah mulai menamatkan atau justru menikmati serial rilisan bulan September, akan kembali dihibur dengan sederetan drama yang segera tayang pada bulan Oktober 2021. Salah satunya drama My Name, yang digadang-gadang akan menjadi penampilan berbeda dari Han So Hee. Selain itu, Choi Si-won juga comeback dengan drama pertamanya tahun ini.

Penasaran apa saja dramanya? Berikut enam rekomendasi drama Korea bulan Oktober 2021 pilihan Popbela yang nggak boleh kamu lewati.

1. My Name

Ada Han So Hee, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Rilis Oktober 2021 soompi.com

Han So Hee kembali sebagai sosok yang berbeda dari karakternya di Nevertheless, seorang perempuan muda yang labil, bimbang, dan emosional. Han So Hee dalam drama thriller terbarunya, My Name, memerankan seorang perempuan bernama Yoon Ji-woo yang sebenarnya adalah agen polisi, namun menyamar sebagai seorang penjahat untuk bergabung dengan organisasinya. 

Penyamaran ini bertujuan mengungkapkan kebenaran di balik kasus kematian ayahnya.  Apakah identitas Yoon Ji-woo yang menyamar akhirnya akan terungkap? Saksikan perjalanan Yoon Ji-woo dalam My Name yang segera tayang pada 11 Oktober di Netflix! 

My Name menjadi yang patut ditunggu karena merupakan karya Kim Jin Min, yang dikenal menyutradarai Extracurricular. Pasalnya Extracurricular merupakan salah satu drama Netflix populer yang mengangkat sisi gelap kehidupan remaja yang terlibat dalam bisnis ilegal. 

https://www.youtube.com/embed/v_8vL7LO4PI

2. Jirisan

Ada Han So Hee, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Rilis Oktober 2021 Hancinema.net

Pemeran utama Kingdom: Ashin of The North, Jun Ji-hyun, kini kembali ke layar kaca dengan drama terbarunya, Mount Jiri atau Jirisan. Drama perpaduan genre thriller, misteri, dan aksi ini patut dinanti karena mengeluarkan total biaya produksi puluhan miliaran won, lho!

Jun Ji-hyun kembali memerankan karakter pemberani, kuat dan tegas, yang menjelajahi lingkungan pegunungan. Berperan sebagai Seo Yi-kang, ia berprofesi sebagai penjaga hutan yang berpengalaman melacak para pendaki tersesat. Ia juga ditemani aktor Kingdom, Joo Ji-hoon yang berperan sebagai Kang Hyun-joo, seorang penjaga hutan pemula yang akan memecahkan kasus di balik kecelakaan yang terjadi di Gunung Jiri. 

Ikuti perjalanan duo pembasmi zombie ini dalam Jirisan, yang tayang perdana pada 23 Oktober melalui tvN/ Netflix.

https://www.youtube.com/embed/A3f8FB4pp60

3. Reflection of You

Ada Han So Hee, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Rilis Oktober 2021 JTBC

Reflection of You mengisahkan kehidupan dua perempuan yang bertolak belakang. Jung Hee-joo, yang diperankan oleh Gu Hyun-jun, merupakan seorang penulis sekaligus pelukis sukses yang dulunya hidup dalam kemiskinan. 

Suaminya merupakan penerus sebuah rumah sakit, dan keluarga mereka dikaruniai dua anak. Meskipun mereka merupakan keluarga yang nampaknya ideal, namun Hee-joo selalu merasa ada kekosongan dalam hidupnya. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Goo Hae-won, seseorang yang mirip dengan dirinya yang hidup miskin di masa muda, namun bisa menikmati hidupnya. 

Goo Hae-won kali ini diperankan Shin Hyun-been dari Hospital Playlist, yang karakternya jauh berbeda dengan seorang dokter sebelumnya. Saksikan kisah mereka berdua dalam Reflection of You, drama garapan JTBC yang mengangkat kisah perselingkuhan, pengkhiatan dan pembalasan dendam ini. Reflection of You akan segera tayang tanggal 13 oktober di JTBC/ Netflix.

https://www.youtube.com/embed/Ken-_rI_ulQ

4. The King's Affection

https://www.youtube.com/embed/hsQCT4k2U_8

The King's Affection merupakan satu-satunya drama saeguk yang tayang di bulan Oktober, sehingga menjadi yang paling dinanti para penggemar drama saeguk. Drama ini mengisahkan seorang permaisuri yang melahirkan sepasang anak kembar perempuan dan laki-laki. 

Anak kembar yang lahir di keluarga kerajaan saat itu dianggap sebagai ketidakberuntungan. Sehingga, bayi tersebut pun seharusnya dibunuh. Untuk menghindari tragedi itu, sang permaisuri pun membawa putrinya keluar dari istana. 

Ketika putranya, Pangeran Lee-hwi meninggal suatu hari karena penyakit, sang putri dibawa kembali ke istana dan dibesarkan sebagai Pangeran Lee-hwi. Ia pun menyembunyikan identitasnya dari keluarga bangsawan. 

Apakah akhirnya Pangeran Lee-hwi bisa menjaga rahasianya? Ikuti lanjutan kisahnya yang segera tayang pada KBS/ Netflix pada 11 Oktober 2021.

5. Inspector Koo

https://www.youtube.com/embed/WWGFT_ihdgg

Drama misteri komedi terbaru garapan JTBC ini dibintangi Lee Young-ae sebagai pemeran utama. Berperan sebagai Koo Yong-yi, seorang mantan polisi perempuan yang bekerja sebagai detektif. 

Koo Yong-yi merupakan seorang detektif dengan kecerdasan di atas rata-rata yang memiliki intuisi cemerlang. Sehingga, perjalanannya mengungkapkan kebenaran di berbagai kasus kejahatan akan dikemas secara apik dalam drama ini. 

Salah satu kasusnya adalah pembunuhan berantai yang dilakukan seorang mahasiswa. Ikuti perjalanan Koo Yong-yi dalam mengungkapkan kebenaran pada tanggal 30 Oktober di JTBC/ Netflix.

6. Work Later, Drink Now

https://www.youtube.com/embed/Oxuw_KRWh20

Choi Si-won akhirnya comeback dengan drama pertamanya tahun 2021, Work Later, Drink Now. Drama yang segera tayang di TVING ini terinspirasi dari webtoon berjudul Drinker City Women, ditulis oleh Mikkang. 

Drama ini mengisahkan tiga orang perempuan berusia 30-an dengan profesi berbeda, namun memiliki satu kesamaan, yaitu gemar minum bersama sehabis pulang kerja. Ketiga perempuan tersebut merupakan  An So-hee (Lee Sun-bin), Han Ji-yeon (Han Sun-hwa) dan Kang Ji-gu (Jung Eun-ji).

Perkumpulan para perempuan ini akan diramaikan dengan kehadiran Kang Buk-gu (Choi Si-won), seorang produser varierty show. Kehadiran Kang Buk-gu dalam lingkungan pertemanan mereka tidak hanya meramaikan, namun mengubah kehidupan masing-masing dari mereka. 

Itulah 6 drama Korea pilihan Popbela yang segera tayang bulan Oktober 2021. Mana nih, yang siap masuk watchlist-mu duluan, Bela? 

Baca Juga: 10 Meme Drama Korea Terkocak, Pencinta Drakor Paham Bener!

Baca Juga: Ada 'Police University', Ini 11 Drama Korea Terbaik Bertema Kepolisian

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Ringan Hanya 30 Menit per Episode