Didapuk menjadi pemeran utama di drama Korea Kingdom: Ashin Of The North, Jun Ji Hyun kembali menunjukkan perfoma aktingnya di layar kaca, dengan membintangi drama berjudul Mount Jiri atau dikenal dengan judul lain, Jirisan

Bersama Joo Ji Hoon, Jun Ji Hyun akan memainkan karakter pemberani dan kuat di lingkungan pegunungan. Sebelum resmi diumumkan tanggal tayangnya, produksi KDrama Jirisan sempat tertunda lantaran pandemi COVID-19.

Namun, penantian panjang penonton terbayarkan saat pihak produksi menayangkan trailer resmi, sekaligus mengumumkan tanggal tayang perdama Jirisan, yakni 23 Oktober 2021.

Nah, sebelum KDrama Jirisan resmi mengudara, yuk cari tahu alasan kenapa drama terbaru Jun Ji Hyun ini sangat dinantikan. 

1. Biaya produksi hampir puluhan miliar won

Dibintangi Jun Ji Hyun, 5 Alasan Drama Korea 'Jirisan' Layak DinantiHancinema.net

Dalam menyuguhkan tayangan drama Korea berkualitas, pihak produksi tidak pernah main-main dalam mengeluarkan biaya. Mereka rela menghabiskan bujet puluhan atau ratusan miliar won demi menghasilkan tontonan yang diinginkan oleh para penonton.

Banyak tayangan KDrama yang berbujet fantastis, salah satunya Jirisan. Kabarnya, drama terbaru Jun Ji Hyun ini telah menggelontorkan total biaya produksi kurang lebih 32 miliar won. Menariknya, salah satu aplikasi streaming asal Tiongkok berani membayar lebih dari 25 miliar won untuk membeli hak penyiaran Jirisan, mengingat kualitas akting Jun Ji Hyun yang selalu membuat drama yang dibintanginya meledak di pasaran. 

2. Menyuguhkan pemandangan Gunung Jiri

Dibintangi Jun Ji Hyun, 5 Alasan Drama Korea 'Jirisan' Layak DinantiHancinema.net

Belakangan ini, drama Korea berlatar pemandangan Korea Selatan tengah digandrungi oleh penonton lantaran sulitnya menikmati wisata alam di tengah pandemi COVID-19. Jirisan pun melakukan hal yang sama. 

Jirisan akan menyuguhkan pemandangan alam Gunung Jiri yang indah dan dapat memanjakan penonton. Tak hanya itu, drama Korea ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa ingin tahu penonton terhadap kisah beragam orang-orang yang mendaki Gunung Jiri, dan pentingnya keberadaan penjaga taman nasional dalam melindungi gunung.  

3. Berkisah tentang penjaga taman nasional

Dibintangi Jun Ji Hyun, 5 Alasan Drama Korea 'Jirisan' Layak DinantiHancinema.net

Dipercaya sebagai pemeran utama, Jun Ji Hyun memerankan karakter Seo Yi Kang. Ia berprofesi sebagai penjaga hutan senior yang telah memahami seluk beluk Taman Nasional Gunung Jiri. 

Seo Yi Kang digambarkan sebagai sosok perempuan yang memiliki naluri kuat dan mampu melacak para pendaki yang tersesat hanya dari sehelai daun. Bersama Kang Hyun Joo (Joo Ji Hoon), seorang penjaga hutan pemula dan memiliki banyak rahasia, mereka akan mengungkap kebenaran di balik kecelakaan misterius yang terjadi di Gunung Jiri. 

4. Perpaduan genre thiller, misteri dan aksi

Dibintangi Jun Ji Hyun, 5 Alasan Drama Korea 'Jirisan' Layak DinantiHancinema.net

Meski berlatar pegunungan Jiri yang indah, tampaknya drama ini akan minim romansa. Lantaran, Jirisan berfokus pada kisah misteri para pendaki Gunung Jiri yang datang untuk mengakhiri hidup, namun ada pula yang datang untuk membunuh.

Di sini, Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Joo (Joo Ji Hoon) sangat berperan dalam menyelamatkan orang-orang yang terjebak dalam Gunung Jiri. Kabarnya, lokasi syuting dilakukan di berbagai tempat di Korea Selatan, seperti Namwon, Daejeon, Paju, hingga Yongin.

Joo Ji Hoon sendiri sempat mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah pria, "adegan percintaan dalam drama ini, mungkin ada mungkin tidak. Situasinya kemungkinan besar mirip dengan Signal."

5. Karya penulis Signal dan sutradara Mr. Sunshine

Dibintangi Jun Ji Hyun, 5 Alasan Drama Korea 'Jirisan' Layak DinantiBerbagai sumber

Bekerja sama dengan berbagai rumah produksi, drama Jirisan juga merupakan proyek kolaborasi antara penulis naskah, Kim Eun Hee dengan sutradara ternama, Lee Eung Bok. Sebelum Jirisan, Kim Eun Hee telah menulis berbagai drama Korea terpopuler, seperti Signal, Kingdom, Ghost, hingga Three Days.

Sementara, Lee Eung Book telah menyutradarai banyak drama yang laris manis di pasaran, yakni Dream High, School 2013, Goblin, Descendant of The Sun, sampai Mr. Sunshine. Kolaborasi epik ini tentu dapat dibayangkan betapa keren dan larisnya drama Korea Jirisan nantinya saat tayang.

Siap menantikan akting Jun Ji Hyun dan Joon Ji Hoon di Jirisan, Bela? Buat yang penasaran seperti apa aksi keduanya, kamu bisa melihat trailer-nya di bawah ini, ya. 

https://www.youtube.com/embed/A3f8FB4pp60

Baca Juga: 10 Drama Korea Thriller yang Akan Tayang di Sisa Tahun 2021

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: 5 Serial Baru Penuh Intrik dan Misteri

Baca Juga: Seru Banget! Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Action Terbaik