Kepopularan bintang baru dari drama Korea terhangat The World of Married, membuat nama Han So Hee terangkat. Perempuan yang berperan sebagai Da Kyung dalam drama tersebut sukses mengantarkan Han So Hee ke puncak kesuksesan, bahkan tawaran pemotretan di berbagai majalah terus berdatangan. 

Di balik peran antagonisnya dan mengajak emosi penonton berkecamuk, Han So Hee ternyata memiliki kisah rumit sebelum berhasil mencuri perhatian melalui akting terbarunya. Penasaran dengan perempuan cantik satu ini? Yuk, simak faktanya berikut ini.

1. Berjuang hidup di Seoul dengan dana seadanya

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.instagram.com/xeesoxee.pics

Demi menggapai mimpi besarnya, Han So Hee yang merupakan kelahiran Ulsan pergi merantau ke Seoul saat berusia 20 tahun dengan dana seadanya. Kehidupan Seoul yang mahal, Han So He bertahan hidup dengan bekal 300.000 won atau setara Rp3,7 juta. 

Kala itu, Han So Hee baru berusia 20 tahun dan ia menjalani hidup sulit hari demi hari dengan bekerja serabutan. Han So Hee sendiri mengakui bahwa dirinya nekat mengejar karier ke Seoul namun ia tidak menyesal. Kalau saja, ia tidak pergi dan bertahan lama di Seoul, maka tidak akan ada nama Han So Hee seperti sekarang. 

2. Bertahan hidup dengan bekerja di bar

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.instagram.com/xeesoxee.pics

Belum memiliki nama di industri hiburan Korea, Han So Hee bekerja sebagai pramusaji di sebuah bar yang terletak di area Gangnam, hingga matahari terbit. Ia menyambung hidup dengan menjalani pekerjaan tersebut selama bertahun-tahun sebelum bergabung dengan agensi U-ATTO Entertainment.

Di sebuah postingan blog pribadinya, Han So Hee mengungkapkan bahwa dulu kegiatannya setiap pagi membuka mata adalah berangkat pergi kerja di bar. Berkat kerja kerasnya dan keluar dari zona nyaman, Han So Hee berhasil dilirik oleh perusahaan produk komersial untuk menjadi model mereka. 

3. Mengawali karier sebagai model iklan produk

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.instagram.com/xeesoxee.pics

Sebelum dikenal dengan perannya yang merebut suami orang lain, wajah cantik Han So menghiasi layar kaca sebagai model dari berbagai produk komersial seperti Ritz Crackers, lensa kontak, makeup, hingga game

Menjalani profesi sebagai model menjadi pembuka kariernya di dunia hiburan Korea. Wajahnya yang eksotis pertama kali menari perhatian publik lewat iklan Ritz Crackers karena tidak seperti wanita Korea kebanyakan 

4. Pernah muncul sebagai model video klip

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.instagram.com/xeesoxee.pics

Ada yang sadar nggak, nih, kalau Han So Hee pernah muncul sebagai model di video klip siapa? Parasnya yang ayu berhasil memikat agensi ternama Korea yaitu SM Entertainment padahal saat itu, ia baru lulus SMA. 

Agensi tersebut mendapuk Han So Hee sebagai model di musik video SHInee yang berjudul "Tell Me What to Do" yang rilis tahun 2016. Selang setahun, wajah Han So Hee kembali ke layar kaca dengan menjadi pasangan dari Jung Yong Hwa untuk lagu solonya berjudul "That Girl". Setelah itu, Han So He kembali unjuk bakat di aktingnya melalui musik video berjudul "The Hardest Part" bersama Roy Kim.

5. Pernah masuk nominasi di ajang penghargaan

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.instagram.com/xeesoxee.pics

Kepiawaian Han So Hee dalam berakting memang juara. Ia memulai debut dramanya sebagai pemeran pendukung bernama Lee Seo Woon dalam drama Reunited Worlds pada tahun 2017. 

Setahun kemudian, ia kembali ke layar kaca lewat drama Money Flower. Di drama ini, Han So Hee mendapat lakon yang serupa dengan karakternya saat ini, lho. Ia berperan sebagai Yoon Seon yang merupakan kekasih rahasia dari Jang Boo Ceon. Berkat aktingnya yang memukau, Han So Hee sampai masuk nominasi Best New Actress di 2017 MBC Drama Awards

Tak puas dengan nominasi yang didapat, Han So Hee menjajal peran baru dalam drama kolosal berjudul 100 Days My Prince. Ia menjelma menjadi seorang putri mahkota bernama Kim So Hye. Dalam drama inilah, ia beradu akting dengan selebritas Korea papan atas lainnya seperti Nam Ji Hyun dan D.O EXO.

6. Punya kembaran di dunia hiburan

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.kpopmap.com

Kecantikannya yang penuh pesona dan bikin gemas penggemar dalam drama The World of Married Couple disebut-sebut memiliki kembaran dari salah satu girl band  Korea, ITZY. Karakteristik wajah Han So Hee ternyata mirip dengan Ryujin ITZY, bahkan penggemar sampai sulit membedakan mereka berdua.

Sorot mata mereka yang tajam sampai struktur wajah seperti saudara perempuan kembar yang terpisah. Meski berbeda soal karier yang digeluti, tapi mereka berdua sama-sama cantik dan sukses di dunia hiburan Korea. Apakah ada yang bisa mengenali mana Han So Hee dan mana Ryujin ITZY?. 

7. Cantik sejak remaja

Modal Nekat, Inilah 7 Fakta Han So Hee Sebelum Bersinarwww.instagram.com/xeesoxee.pics

Nggak hanya berbakat di bidang akting, Han So Hee juga memiliki paras yang cantik sejak remaja. Bersekolah di Ulsan Girl's School, wajah Han So Hee menarik perhatian publik ketika foto-foto lawasnya tersebar di sosial media. 

Dalam foto SMA-nya tersebut, Han So Hee memancarkan pesona kecantikan yang alami. Bahkan, kulit putihnya begitu terawat. Ia juga satu alumni sekolah dengan Kim Tae Hee, lho. Ia berasal dari kampung halaman yang sama dengan Seo In Guk, Kim Tae Hee, Raina ex After School, Yura Girl's Day. 

 

Wah, makin menarik aja Han So Hee ini, ya, Bela. Yuk, ikuti penampilannya di drama Korea The World of Married.

Baca Juga: Gaya Seksi Han So Hee, Pelakor di KDrama The World of The Married

Baca Juga: Bikin Pangling, Begini Transformasi 9 Aktris di Drama Korea 

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Selagi Social Distancing