Mengingat serial Squid Game, rasanya sulit melupakan tokoh sentral bernama Gi Hoon yang lahir dari keluarga berpenghasilan rendah. Sosok Gi Hoon diperankan dengan sangat baik oleh Lee Jung Jae, seorang aktor senior Korea Selatan yang mengawali kariernya sebagai model fashion

Kondisi finansial Gi Hoon yang buruk di Squid Game pernah dirasakan langsung oleh sang aktor, Lee Jung Jae di masa lalu. Lewat acara Yoo Quiz On The Block, Lee Jung Jae mengenang kembali kehidupan terdahulunya, yang jauh dari kemewahan.  

Seperti apa kehidupan masa lalu Lee Jung Jae? Bagaimana ia bertahan hidup? Simak kisah inspiratifnya di sini. 

Pernah hidup susah melebihi karakter Gi Hoon

Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'Allkpop.com

Karakter Gi Hoon di Squid Game cukup 'mendompleng' nama Lee Jung Jae di dunia hiburan Korea Selatan. Sang aktor pun tidak menampik kesuksesan yang ia dapatkan. Namun jauh sebelum popularitas menyapanya, Lee Jung Jae pernah hidup dalam garis kemiskinan. 

Kondisi rumah Gi Hoon masih jauh lebih baik

Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'Kdramastars.com

Lee Jung Jae mengatakan bahwa kondisi rumah karakter Gi Hoon di Squid Game masih jauh lebih baik dari kondisi rumahnya di masa lalu. 

"Saat saya masih berusia muda, saya tinggal di sebuah rumah dengan ukuran lebih kecil dari rumah Song Gi Hoon. Setidaknya, Gi Hoon memiliki dua kamar. Sementara, saya tinggal di rumah yang hanya memiliki ruang tamu, tanpa sebuah kamar di dalamnya."

Tak ketinggalan, ia mengingat kisah getirnya yang pernah bertahan hidup dengan makan nasi dan beberapa lauk-pauk saja. 

Mendalami karakter dengan mengenang masa lalu

Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'Buzzfeed.com

Lee Jung Jae mengungkapkan tidak terlalu kesulitan mendalami karakter Gi Hoon di serial Squid Game karena ia lebih dahulu mengalami di masa lalu. 

"Saat pertama kali pergi ke lokasi syuting di Ssangmun-dong, saya banyak mengenang masa lalu saya."

Ketika proses syuting terjadi, ia juga mengingat sang ibu yang telah mengalami masa-masa sulit dan menghabiskan banyak waktu dengan berjalan di sekitar pasar untuk memahami karakter Gi Hoon.

Berani mencoba menjadi kekuatan terbesarnya

Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'Allkpop.com

Kini, kondisi kehidupan Lee Jung Jae telah jauh berbeda. Ia mengungkapkan saat berselancar di dunia maya, selalu ada kata kunci mewah, bergaya dan rapi untuk nama dirinya. 

Kekuatan terbesar dalam dirinya untuk menjadi seorang aktor adalah berani mencoba karakter atau genre yang belum pernah ia lakukan sepanjang kariernya. Hal itu pula yang mempengaruhi keputusan Lee Jung Jae untuk menerima tawaran peran Gi Hoon dalam serial terpopuler Netflix, Squid Game (2021). 

Salut sama Lee Jung Jae yang berani mengungkap getirnya kehidupan masa lalu. Semoga kariernya terus bersinar dan Squid Game musim kedua segera diproduksi, ya, Bela. 

Baca Juga: Yoo Ah In Akan Main K-Drama Baru ‘Goodbye Earth’, Ini Fakta-Faktanya!

Baca Juga: Bocoran Kisah Musim ke-2 'Squid Game' + Kemungkinan Tayang Musim ke-3

Baca Juga: 7 Drama Korea Bulan Januari 2022 Terbaru yang Siap Menghibur Penonton