Hampir banyak orang pasti pernah mengalami penyakit cacar air bukan? Efek dari cacar air tak hanya kulit yang terasa panas dan gatal, tetapi juga bekas kehitaman yang ditinggalkan saat sudah pulih. Untuk beberapa bagian tubuh yang kurang terekspos mungkin tidak menjadi suatu masalah, tetapi bagaimana jadinya kalau bekas cacar air terdapat pada wajah? Pastinya sangat mengganggu. Nah, buat kamu yang bingung bagaimana cara menghilangkannya, ikuti terus artikel ini untuk tahu lebih lagi cara menghilangkan bekas cacar air di wajah.

1. Konsumsi minuman yang tinggi vitamin C

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di WajahFitLife.tv

Vitamin C dikenal dpaat bekerja dengan sangat baik dalam menyamarkan warna kulit yang tidak merata dan mencerahkan. Sumber vitamin C paling banyak terdapat pada lemon dan jeruk, tentunya cara paling baik adalah meminum airnya. Namun, jangan berlebihan, cukup konsumsi air sari lemon atau jeruk 1 kali dalam sehari ya.

2. Oleskan baking soda pada bagian bekas cacar

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajahmedicalnewstoday.com

Dikenal sebagai obat treatment bekas jerawat, baking soda juga dapat digunakan untuk mengatasi bekas cacar pada kulit wajah. Baking soda memiliki fungsi sebagai antibakteri, antijamur dan antiseptik yang juga mencegah penyakit kulit lainnya. Cukup campurkan baking soda dengan air kemudian aplikasikan pada bekas cacar, biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Gunakan produk skincare dengan kandungan utama cocoa butter

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajahthehivebulkfoods.com

Bekas cacar yang tak kunjung sembuh juga dapat disebabkan oleh efek obat cacar yang menyebabkan kulit wajah menjadi sangat kering. Untuk itu, kulitmu butuh kelembapan yang cukup untuk dapat meregenerasi kulit. Bahan yang sangat tepat untuk melembapkan adalah kandungan cocoa butter yang terdapat pada berbagai produk skincare yang mudah ditemukan.

4. Gunakan aloe vera sebagai sleeping mask

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajahmakeupandbeauty.com

Agar kulit lebih tenang, pilih aloe vera sebagai sleeping mask. Kamu bisa memilih gel aloe vera yang dikemas dalam produk atau aloe vera alami. Kandungan asam amino-nya dapat mengatasi warna kulit yang tidak merata.

5. Basuh wajah menggunakan air kelapa

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajahnationaldailyng.com

Cara menghilangkan bekas cacar di wajah lainnya adalah dengan mengginakan air kelapa. Walaupun air kelapa bukan bahan yang benar-benar dapat menyamarkan bekas cacar, tetapi kehadirannya membantu memaksimalkan fungsi bahan lain yang kamu gunakan karena bekerja sebagai pelindung dan detoksifikasi untuk kulit lho.

6. Oleskan madu sebagai treatment

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajahstylecaster.com

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah dengan mengoleskan madu pada bagian bekas cacar di kulit wajah. Karena madu adalah sumber antioksidan yang dapat membentuk sel kulit baru dengan sempurna dan memperbaiki tekstur dan warna kulit sehingga mengembalikan kulit wajah menjadi cerah merata.

7. Minum suplemen vitamin E

Biar Kamu Makin Pede, Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar di WajahAmazon.in

Terbukti sangat ampuh, vitamin E dipercaya dengan kandungan antioksidannya yang kuat dapat dengan sempurna meratakan warna kulit wajah. Kamu bisa mengoleskan isi suplemen pada bekas jerawat, juga bisa mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

Jadi, itu dia cara menghilangkan bekas cacar air di wajah yang sudah terbukti ampuh dan bisa segera kamu coba langsung. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 10 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami