Semua Mitos! Ini 8 Informasi Perawatan Kulit yang Sebenarnya Keliru

Keriput bisa muncul sebelum usia 25?

Semua Mitos! Ini 8 Informasi Perawatan Kulit yang Sebenarnya Keliru

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ada banyak informasi mengenai skincare dan kesehatan kulit di internet yang dapat membantumu dalam merawat kulitmu. Mulai dari cara kerja kulit, rahasia terdalam kulitmu, sebab-sebab munculnya masalah pada wajah, sampai tips merawatnya berdasarkan kondisi atau kebutuhan kulit. Namun, apa kamu yakin jika tips dan trik yang kamu ikuti sesuai fakta, Bela?

Kenyataannya, banyak dari informasi mengenai kecantikan kulit itu nggak benar alias mitos. Boleh jadi informasi tersebut merupakan tren kesehatan kulit yang sedang digemari banyak orang, namun ternyata itu bukan yang terbaik untuk kulitmu. 

Boleh jadi banyak orang meyakini suatu fakta tentang kondisi kulit, namun ternyata itu hanya sebatas anggapan tanpa pembuktian yang benar. Jadi, mana yang benar? Melansir dari Byrdie, berikut ini adalah mitos perawatan kulit / skincare yang sebenarnya keliru dan patut kamu ketahui.

1. Semua keriput muncul di usia 25 tahun

Bukankah keriput muncul mulai usia 25 tahun? Sayangnya, ini mitos, Bela. Memang, penyebab utama munculnnya keriput adalah hilangnya kolagen yang umumnya terjadi ketika usia bertambah. Namun, ini bukan satu-satunya hal yang memicu kemunculan keriput pada wajah. 

Ada banyak hal yang dapat memengaruhi kondisi kulit, misalnya, sinar matahari, ekspresi wajah dan pilihan gaya hidup. Jadi, kamu bisa mengalami keriput sebelum memasuki usia 25 tahun atau mungkin nggak mengalaminya meski sudah memasuki usia 30-an.

2. Semakin tinggi angka SPF, semakin baik perlindungannya

Banyak yang membeli tabir surya dengan kandungan SPF tinggi karena meyakini informasi ini. Namun sebenarnya, tingginya angka SPF bukan berarti memberikan perlindungan yang lebih baik untuk kulitmu. Ada 3 jenis sinar ultraviolet, dua di antaranya adalah UVA dan UVB yang dapat memberikan dampak signifikan pada kesehatan kulit dan tubuh. 

SPF pada kebanyakn tabir surya mengacu pada jumlah proteksi yang diberikan dari sinar UVB dan sunburn. Jadi, kamu harus mencari tabir surya yang memiliki broad spectrum protection dari UVA dan UVB dengan SPF minimal 15.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here