Perawatan kulit dengan menggunakan ekstrak DNA salmon kini tengah populer. Bukan hanya dengan cara injeksi, kini juga sudah mulai banyak produk skincare yang mengklaim salah satu kandungan dalam produknya adalah ekstrak DNA salmon. Ternyata perawatan kecantikan dengan menggunakan ekstrak DNA salmon sudah lumayan populer sejak 4-5 tahun belakangan khususnya di negara Korea Selatan.

Ikan salmon sendiri sudah sejak dahulu dikenal sebagai salah satu ikan laut yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ikan salmon diklaim dapat membantu meredakan peradangan yang sering disebut-sebut menjadi salah satu penyebab berkurangnya kolagen pada kulit dan juga menjaga hidrasi kulit. Tapi ternyata bukan hanya sebagai manfaat, DNA salmon dalam perawatan kecantikan juga dapat memberikan manfaat yang tak kalah penting. Apa saja manfaat yang diberikan DNA salmon? Yuk Bela, baca artikel ini sampai habis!

1. Melembapkan Kulit

Lagi Viral, Ternyata Ini Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikanducray.com

Sebuah penelitian yang dimuat pada International Journal of Cosmetics menerangkan bahwa DNA Salmon benar-benar memberikan kelembapan pada kulit. Hal itu dibuktikan dengan percobaan menggunakan krim mengandung DNA Salmon sebanyak 3% selama 12 minggu. Hasilnya, wajah seseorang dalam riset disebutkan lebih elastis yang semula tampak kering dan kasar.

Di dalam DNA Salmon ditemukan bahwa ada kandungan hyaluronic acid dan ascorbic acid sehingga dapat membantu melembapkan kulit serta mengunci kelembapan tersebut.

2. Mencerahkan Kulit

Lagi Viral, Ternyata Ini Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikanbyrdie.com

Yang paling disukai banyak orang yang mencoba perawatan dengan kandungan DNA Salmon adalah manfaatnya yang dapat mencerahkan kulit. DNA di dalam sperma sebuah ikan Salmon mengandung peptide yang dapat merangsang terbentuknya kolagen pada kulit lebih banyak sehingga hasilnya kulit lebih cerah. Menggiurkan banget kan?

3. Memperlambat Penuaan Pada Kulit

Lagi Viral, Ternyata Ini Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikan7dmc.ae

Dengan bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen pada kulit dapat berkurang. Hal ini menyebabkan kulit terasa tidak elastis dan juga muncul garis-garis halus pada kulit yang biasa disebut sebagai tanda penuaan. DNA Salmon disebut-sebut dapat memperbaiki struktur jaringan pada kulit dan meregenerasi sel-sel kulit sehingga terhindar dari tanda-tanda penuaan pada kulit seperti munculnya garis-garis halus dan flek hitam.  

4. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Lagi Viral, Ternyata Ini Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikanallure.com

Manfaat yang diberikan DNA Salmon lainnya adalah melindungi dari kerusakan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Ternyata hal ini terjadi karena adanya kandungan kolagen pada DNA Salmon tersebut. Selain itu, DNA Salmon dipercaya kuat untuk menghambat sinar UVA dan UVB untuk menembus lapisan kulit secara langsung.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Lagi Viral, Ternyata Ini Manfaat DNA Salmon untuk Kecantikanherworld.com

Sebuah penelitian mengatakan bahwa DNA Salmon membantu untuk menyembuhkan luka pada kulit lebih cepat. Penelitian yang dimuat pada jurnal Archive of Craniofacial Surgery mengatakan bahwa penggunaan krim mengandung DNA Salmon membantu percepatan penyembuhan luka bakar yang dialami oleh seekor tikus yang dijadikan eksperimen dibandingkan dengan menggunakan saline. Hal ini juga diperkuat dengan penjelasan DNA salmon ternyata dapat menyembuhkan luka dengan cara melancarkan aliran darah pada kulit.

Walaupun cukup banyak manfaat untuk kecantikan yang diberikan oleh DNA salmon, ternyata untuk mendapatkan skin booster dengan injeksi atau penggunaan produk skincare tetap disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Konsultasi dengan dokter diperlukan agar Bela bisa mendapatkan penerangan lebih jelas terkait DNA salmon serta meraih manfaat secara maksimal. Berminat melakukan perawatan kecantikan dengan DNA salmon?

Baca Juga: Ini yang Harus Kamu Ketahui tentang Tes DNA untuk Kulit

Baca Juga: 7 Manfaat Blueberry untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit dan Wajah