Bela, apakah kamu sudah tahu tentang Bakuchiol? Well, bakuchiol adalah salah satu kandungan yang kini ramai digunakan pada produk skincare yang berasal dari tumbuhan. Bakuchiol disebut-sebut sebagai salah satu kandungan skincare yang memiliki kemiripan dari segi manfaat dengan retinol. Wah, menarik banget ya?

Bakuchiol diambil dari biji dan daun dari tanaman bernama babchi. Walaupun terkesan baru, sebenarnya bakuchiol sudah cukup lama digunakan sebagai kandungan skincare di negara Cina. Sebenarnya apa sih yang membuat bakuchiol saat ini cukup diperbincangkan? Lalu, apa manfaatnya untuk kulit? Ini dia 7 hal yang perlu kamu ketahui tentang bakuchiol!

1. Tidak akan menimbulkan iritasi

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchiolbyrdie.com

Bakuchiol yang diambil dari tumbuhan babchi ini diklaim tidak akan menimbulkan efek samping yang membuat kulit tidak nyaman seperti iritasi. Kandungan yang diambil dari tumbuh-tumbuhan memang memiliki keunggulan tidak akan mengiritasi kulit. Walaupun begitu, bukan berarti bakuchiol tidak akan memberikan efek pada kulit lho. Penggunaan skincare mengandung bakuchiol ternyata dapat memberikan tampilan kulit yang lebih sehat.

2. Memiliki berbagai manfaat untuk kulit

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchiolrd.com

Yang membuat bakuchiol cukup hype saat ini adalah ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit tanpa membuat kulit kering. Bakuchiol yang memiliki manfaat untuk meregenerasi sel kulit, membuat kulit lebih lembap dan juga kenyal. Jadi, tidak hanya dapat mencerahkan kulit tetapi bakuchiol juga bisa membuat kulit lebih kenyal dan tampak lebih glowing.

3. Dapat mempercepat regenerasi sel kulit

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang BakuchiolFreepik

Dikutip dari Chatelaine, seorang dermatolog asal Toronto mengatakan bahwa bakuchiol dapat mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Karena pergantian sel-sel kulit yang cepat ini, tentu tampilan kulit akan lebih kencang dan kenyal sehingga seseorang yang menggunakan skincare dengan kandungan bakuchiol akan tampak awet muda.

4. Dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchiolpopsugar.com

Sebuah studi mengatakan bahwa bakuchiol mengandung anti-inflamasi dan anti-oksidan yang tinggi. Dengan adanya kandungan ini dank arena berasal dari tumbuhan, bakuchiol disebut aman untuk digunakan pada semua jenis kulit. Bahkan untuk pemilik kulit sensitif yang ingin mendapatkan tampilan kulit yang lebih awet muda, bakuchiol bisa jadi salah satu kandungan skincare anti-aging yang digunakan.

5. Dapat digunakan kapan saja

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchioltheskincareedit.com

Berbeda dengan skincare anti-aging lainnya, skincare dengan kandungan bakuchiol ternyata aman untuk digunakan pada pagi dan malam hari. Walaupun memiliki manfaat yang cukup powerful, bakuchiol dianggap cukup gentle sehingga dapat digunakan kapan pun dalam bentuk apapun seperti serum, face oil atau masker.

6. Bukan pengganti retinol

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchiolmedicinetnet.com

Bakuchiol memang disebut-sebut memiliki manfaat yang sama dengan retinol, tetapi ternyata bakuchiol bukanlah pengganti retinol. Skincare dengan kandungan retinol tetap dinilai sebagai salah satu kandungan skincare yang paling efektif untuk menangkal tanda penuaan, namun apabila seseorang memiliki kulit sensitif, skincare dengan kandungan bakuchiol bisa menjadi alternatif karena diambil dari tumbuhan yang minim risiko iritasi.

7. Sudah mulai digunakan sebagai kandungan skincare lokal

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchiolgetthegloss.com

Karena banyaknya orang yang masih belum berani menggunakan skincare dengan kandungan retinol karena membuat kulit lebih sensitif, bakuchiol jadi alternatifnya. Hal ini memicu banyaknya produk skincare lokal yang mulai menggunakan bakuchiol di dalamnya untuk produk-produk skincare anti-aging.

Itu tadi 7 hal yang perlu kamu tahu soal bakuchiol. Nah, sekarang kan sudah tahu manfaatnya nih, apakah kamu tertarik untuk menggunakan skincare mengandung bakuchiol, Bela?  

Baca Juga: Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinol

Baca Juga: Bagi Pemilik Kulit Sensitif, Ini Cara Tepat Menggunakan Retinol

Baca Juga: Rekomendasi Bakuchiol Lokal yang Hempas Berbagai Masalah Kulit!