Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain dari Lip Balm Favoritmu

Multifungsi lho!

Zahrah Zayyan Layalia

Lip balm menjadi salah satu beauty item yang wajib dimiliki. Tidak hanya mampu melembapkan bibir dan mencegahnya kering, ternyata benda mungil yang satu ini juga memiliki fungsi lain, lho. Penasaran? Yuk, simak kegunaan lainnya dari Lip balm yang mungkin belum kamu tahu!

1. Pengganti Eyebrow Gel

healthwellbeing.com

Lip balm bisa menjadi pengganti dari eyebrow gel karena teksturnya yang bersifat waxy sehingga bisa menjaga alismu tetap di tempatnya sepanjang hari. Caranya cukup mudah setelah mengisi alis, cukup usap sedikit produk lip balm menggunakan spoolie atau brush alis lalu sisir alis sesuai arah tumbuhnya. Hal ini membantu tatanan alismu lebih tahan lama dan nggak mudah luntur lho.

2. Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

houseofwellness.com.au

Kegunaan lain dari lip balm yaitu bisa mempertahankan aroma parfum pada tubuh kita. Cukup oleskan sedikit lip balm pada area pergelangan tangan maupun leher, lalu semprotkan parfum diatasnya. Cara untuk membuat parfum agar tahan lama dengan lip balm ini sudah dikenal cukup lama dan ampuh untuk menjaga ketahanan parfummu. Ada yang pernah coba, Bela?

3. Sebagai Makeup Remover

allure.com

Menggunakan lipstik matte memang bisa bikin penampilan makin memesona. Namun, salah satu yang kurang menyenangkan adalah saat membersihkannya. Nah, kamu bisa menggunakan lip balm favorit untuk menghapusnya. Cukup ambil sedikit saja lalu usapkan pada bibir dengan gerakkan memutar, lalu hapus dengan tisu atau kapas.

4. Menghaluskan Area Kaki Yang Kering

promedclinic.com.au

Apabila kakimu terasa kering dan kasar, lip balm juga bisa jadi senjata andalan untuk mengatasinya. Caranya juga cukup mudah, sebelum tidur cukup aplikasikan lip balm pada bagian kaki yang kering lalu tutup dengan kaus kaki agar lebih menyerap sempurna. Dijamin kamu akan bangun dengan kaki yang lebih halus dan lembut!

5. Memperlentik Bulu Mata

baggout.com

Bulu mata yang lenting dan panjang merupakan impian banyak perempuan agar penampilan semakin menawan. Hal ini dapat kamu dapatkan dengan menggunakan lip balm juga lho. Caranya cukup mudah, campurkan minyak kelapa dengan produk lip balmmu kemudian celupkan brush maskara bersih ke dalamnya dan sisir bulu matamu.

6. Sebagai Cheek Stain

newbeauty.com

Tinted lip balm yang memiliki warna merah muda atau orange bisa kamu gunakan sebagai cheek stain pada pipimu. Cukup ambil sedikit produk dengan menggunakan jari lalu usapkan pada pipi sambil diratakan dengan cara menepuk. Dijamin pipimu akan terlihat merona alami.

IDN Media Channels

Latest from Skin