Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Kandungan Anti-Aging yang Wajib Ada di Skincare 

Pastikan kandungan ini ada di skincare milikmu!

Nadya Aulia Putri

Tidak semua perusahaan skincare melakukan penelitian dan data akurat untuk mendukung klaim terkait kandungan dalam produknya. Agar uang yang kamu gunakan untuk membeli produk-produk anti-aging tidak terbuang sia-sia, maka pastikan bahwa produk yang kamu beli mengandung bahan-bahan berikut ini, ya!

1. Vitamin C

newyou.com

Dengan treatment vitamin C yang tepat maka kulit akan lebih sehat. Hal ini karena vitamin C memiliki kemampuan menetralisir efek penuaan, garis-garis halus, mengurangi kerusakaan dari radikal bebas serta meningkatkan produksi kolagen.

2. Retinoid

healthline.com

Retinoid terbukti mampu melindungi diri dari penuaan. Kandungan ini juga diklaim mampu meningkatkan regenerasi kulit, melindungi dari radikal bebas, mengurangi hiperpigmentasi, bekas jerawat, dan bintik-bintik penuaan.

3. Ceramide

bp-guide.id

Pada dasarnya, kandungan ini ada dalam kulit namun kadar ceramide akan terus berkurang seiring bertambahnya usia. Sehingga kulit lebih tipis dan muncul garis-garis halus. Oleh karena itu dibutuhkan ceramide eksternal yang membantu memperbaiki dan melindungi penghalang kulit dengan menjaga kelembaban di kulit yang memperlambat munculnya garis-garis halus dan kerutan.

4. Teh Hijau

ipsy.com

Teh hijau adalah bahan kaya antioksidan lain yang membantu menangkal radikal bebas. Teh hijau mengandung empat flavonoid antioksidan utama yang memiliki kemampuan untuk menetralkan sejumlah radikal bebas paling berbahaya.

5. Peptides

freepik.com

Peptida adalah kandungan yang menyusun kolagen, sehingga membantuk kulit menjadi halus dan kencang. Bertambahnya usia membuat produksi kolagen kulit berkurang, sehingga peptida akan menstimulus pertumbuhannya. Dilansir dari Byrdie, pada 2019 sebuah studi menghasilkan kesimpulan bahwa peptides dapat mengurangi kerutan dalam 2 minggu.

Nah, pastikan bahan-bahan tersebut ada dalam produk skincare anti aging milikmu. Selain memakai skincare, kamu pun juga harus memperhatikan asupan makanan dan rajin minum air putih, ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin