Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jenis Aroma Dasar Parfum, Mana yang Menjadi Pilihan Kamu?

Dari yang menyegarkan hingga misterius.

Gita Laras

Ada hal yang sangat spesial dari parfum. Aromanya memiliki kekuatan untuk membangkitkan ingatan dan perasaan tertentu yang tidak bisa dilakukan oleh indra lainnya. Selain itu, aroma parfum juga bisa memberikan kesan intim dan personal.

Di dunia wewangian, aroma parfum terbagi dalam tujuh kategori berbeda. Berikut jenis-jenis aroma dasar parfum dan karakteristiknya yang bisa menjadi pilihan kamu.

1. Woody

unsplash.com/AnnaAtkins

Mengingatkan kepada momen berjalan-jalan di tengah pepohonan atau ketika duduk di sekitar api unggun, aroma woody memang memiliki 'tema' alam bebas. Jika menyukai wangi tanah basah setelah hujan (petrichor), kamu mungkin cocok dengan parfum beraroma woody.

Wangi jenis ini direkomendasikan bagi kamu yang memiliki hobi berkemah, hiking, dan melakukan aktivitas luar ruangan lainnya. Biasanya, parfum dengan kategori woody terbuat dari violet, kapulaga, cedarwood, dan sandalwood.

2. Citrus

Dok. Rosanna Davison Nutrition

Citrus memiliki aroma yang segar dan 'bersih'. Aromanya lekat dengan parfum berbahan dasar lemon, jeruk atau bergamot. Parfum dengan wangi citrus cocok digunakan di siang hari yang terik karena memberi kesan menyegarkan.

3. Gourmand

pinterest.com/ kat wirsing

Parfum gourmand memiliki aroma yang sangat harum dan manis. Saat menggunakan parfum jenis ini, kamu akan terbayang cake dan berbagai dessert yang dipajang di toko kue. Wangi khas dari parfum gourmand adalah vanila, cokelat, atau karamel.

4. Floral

Pexels.com/Pixabay

Wangi floral cukup populer dan sering dijadikan bahan dasar parfum. Biasanya terbuat dari bunga mawar, melati, lili, dan peony. Aroma floral memberikan kesan romantis dan feminin.

5. Fruity

freepik.com/ stocking

Terbuat dari bahan dasar seperti ceri, pir, dan semangka, aroma fruity cocok digunakan di musim panas. Parfum dengan aroma ini memberikan kesan ceria dan playful. Parfum fruity biasanya berasal dari kombinasi beberapa buah sehingga menguarkan aroma yang manis sekaligus segar.

6. Spicy

freepik.com/8photo

Parfum dengan tema spicy memiliki kesan hangat dan sensual. Aromanya biasanya berasal dari campuran rempah dan aromaterapi. Parfum ini cocok digunakan jika kamu ingin tampil misterius.

7. Aquatic

Shutterstock/Mila Supinskaya Glashchenko

Aroma dari parfum ini memberikan gambaran ketika kamu bersantai di tepi pantai sambil membaca buku. Seperti namanya, parfum aquatic memiliki aroma udara laut yang segar. Saat menggunakan parfum ini, rasanya kamu seperti berlayar di tengah laut!

Itulah 7 jenis aroma dasar parfum. Mana yang menjadi pilihan kamu?

IDN Media Channels

Latest from Skin