Tahun 2021 tinggal menghitung hari. Saatnya berbenah diri untuk memberikan tampilan yang lebih baik. Perubahan aroma parfum bisa jadi alternatif untuk meningkatkan semangat di tahun baru. Tapi tenang, untuk mendapatkan parfum yang berkualitas, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sederet brand parfum lokal menawarkan banyak aroma pilihan bak parfum mahal. Penasaran? Simak yuk deretan rekomendasi parfum lokal yang punya aroma menggoda mirip parfum branded

1. Eau de Parfume by Marjolaine

5 Parfum Lokal Under Rp200 Ribu, Aromanya Kayak Parfum MahalInstagram/marjolaine.id

Memiliki nama brand yang tak jauh berbeda dengan Jo Malone, kehadiran Marjolaine bisa jadi parfum andalan generasi kekinian, lho. Ada sekitar 40 aroma yang ditawarkan Marjolaine. Masing-masing aroma sanggu mewakili kepribadianmu, diantaranya Fresh Luxury, Soft Elegant, Strong Classic. 

Parfum yang dirilis pada 2017 ini memiliki kualitas eau de parfum yang tinggi. Bibit parfumnya langsung diimpor dari Prancis. Marjolaine mengklaim aromanya bisa bertahan 8-12 jam di kulit. Sedangkan pada pakaian hingga 2-3 hari. Untuk memiliki sebotol parfum Marjolaine berukuran 30 ml dibanderol harga Rp195 ribu.  

2. Wardah Parfum Eau De Toilette

5 Parfum Lokal Under Rp200 Ribu, Aromanya Kayak Parfum MahalInstagram/wardahstorebogor

Tak hanya makeup dan skincare, Wardah juga mengambil peranan untuk menciptakan parfum lokal dengan aroma berkelas. Wardah Parfum Eau De Toilette free alkohol dan tanpa pewarna sehingga aman disemprotkan pada pakaian. Selain itu aroma yang natural membuat parfum ini sangat nyaman digunakan sepanjang hari. Terdapat lima varian aroma diantaranya Spark, Shine, Innocence, Flame dan Eternal. 

Kemasannya cukup kecil yakni sekitar 35 ml, jadi cocok banget dibawa saat travelling. Mengenai ketahanan, Wardah Parfum Eau De Toilette mengklaim produknya bertahan 5 sampai 6 jam pada kulit. Sebagai brand lokal ternama, Wardah Parfum Eau De Toilette ditawarkan dengan harga yang sangat affordable yakni Rp40 ribu. 

3. Zoya Eau De Toilette

5 Parfum Lokal Under Rp200 Ribu, Aromanya Kayak Parfum MahalInstagram/zoyacosmetics

Sekilas parfum Zoya Eau De Toilette tampak begitu elegan. Botol kaca dengan tutup berbentuk mahkota membuat parfum ini seolah menggambarkan keanggunan seorang perempuan. Zoya Eau De Toilette menghadirkan beberapa pilihan aroma seperti Blossom, Marigold, dan Cotton. Semua aroma didominasi oleh wangi bunga cenderung manis. Kamu bisa membeli parfum Zoya Eau De Toilette hanya dengan Rp99 ribu saja.  

4. Mineral Botanica Eau De Toilette

5 Parfum Lokal Under Rp200 Ribu, Aromanya Kayak Parfum MahalInstagram/mineralbotanica

Brand lokal yang satu ini tak mau ketinggalan meramaikan deretan dupe parfum high end. Melalui Mineral Botanica Eau De Toilette terciptalah kombinasi aroma bunga, buah, rempah khas yang mirip dengan parfum ternama Jo Malone English Pear and Freesia. Sehingga aroma yang keluar cukup soft dan menyegarkan. Satu botol Mineral Botanica Eau De Toilette dihargai Rp85 ribu. 

5. Musk By Lilian Ashley Satin

5 Parfum Lokal Under Rp200 Ribu, Aromanya Kayak Parfum MahalInstagram/musklilian

Rekomendasi parfum lokal murah beraroma mahal lainnya dihadirkan Musk By Lilian Ashley Satin. Bila kamu mengunjungi pusat perbelanjaan pasti sering melihat parfum ini di etalase. Siapa sangka, aroma yang dimiliki serupa dengan brand ternama dunia yakni Miss Dior Blooming Bouquet. Musk By Lilian Ashley Satin terbuat dari aroma jasmine rose yang lembut dan segar. Kamu bisa memakai parfum ini seharian karena bisa bertahan sampai 5 jam. Soal harga nggak perlu khawatir, cukup Rp40 saja.  

Gimana tertarik untuk mencoba dupe parfum high end ini? Buruan dan rasakan sensasi keharumannya. 

Baca Juga: Bisa Tahan Hingga 3 Tahun, Ini 5 Tips Menyimpan Parfum agar Awet

Baca Juga: Biar Wanginya Nggak Cepat Hilang, Ini Cara Pakai Parfum yang Benar 

Baca Juga: Punya 33 Varian Aroma, Parfum Lokal Ini Bikin Tubuh Wangi Seharian