Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kulit Kusam & Tak Kunjung Glowing? Bisa Jadi karena 5 Hal Ini

Treatment di ERHA Ultimate Brightening bisa jadi solusi nih

Asri Muspita Sari

Siapa Bela di sini yang sering merasa kulitnya sedang tak baik-baik saja? Warna kulit nggak merata, kusam, kering, pokoknya nggak sehat deh. Udah pakai skincare ini-itu tapi kulit tak kunjung cerah dan glowing.

Yap, kulit yang tampak kusam bisa disebabkan oleh berbagai faktor dan aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan, lho. Mungkin Bela nggak sadar kalau ternyata lima hal inilah yang jadi penyebabnya. 

Jangan sampai masalah kulit kusam bikin Bela jadi nggak percaya diri, ya. Di artikel ini, Popbela bakal spill solusi dan langkah benar untuk wujudkan kulit sehat yang cerah bersinar. So, check it out!

1. Terlalu sering terpapar sinar matahari

Freepik.com/Lifestylememory

Sinar matahari memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi kalau terpapar dalam waktu yang lama, justru bahaya untuk kulit kita lho, Bela. Kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari bisa mengganggu regenerasi sel kulit. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, kering, pori-pori tersumbat, dan warna kulit tidak merata alias belang.

Oleh karena itu, jangan sepelekan penggunaan sunscreen ya, Bela. Meskipun kamu lagi nggak beraktivitas di luar ruangan, pastikan juga untuk tetap mengaplikasikan sunscreen setiap hari.

2. Pola hidup yang nggak sehat juga berpengaruh lho!

Freepik.com/wayhomestudio

Kulit yang tampak kusam juga bisa disebabkan oleh aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan lho, Bela. Misalnya dari gaya hidupmu kurang sehat atau dari makanan yang kamu konsumsi. Nggak nyangka banget, ‘kan? Nah, biar kulit nggak makin kusam, Bela bisa hindari makanan seperti junk food, alkohol, cokelat, daging olahan, makanan manis, asin, pedas, dan berminyak. 

Hindari juga gaya hidup seperti begadang dan merokok yang dapat memicu kulit kusam, ya. Sebaliknya, Popbela sarankan kamu untuk mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi, seperti sayuran dan buah-buahan. Eits, jangan lupa juga untuk penuhi asupan cairan dengan mengonsumsi air mineral sebanyak 2 liter per hari agar kulit tetap terhidrasi.

3. Bisa juga karena skin barrier-mu rusak tuh

Freepik.com/shisuka

Akhir-akhir ini istilah skin barrier sedang banyak dibahas di dunia kecantikan. Bela pasti pernah dengar istilah ini, ‘kan? Yap, skin barrier merupakan lapisan terluar tubuh yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya eksternal dan juga menampung 60 persen kelembapan dalam tubuh.

Karena berfungsi melindungi kulit, skin barrier sangat rapuh dan mudah rusak. Nah, kalau kamu mengalami kulit kering, bersisik, kusam, gatal, dan kasar, itu tandanya skin barrier-mu sedang tidak baik-baik saja. Bela pasti nggak mau dong mengalami hal tersebut? Untuk itu, Popbela sarankan kamu untuk treatment di Brightening Center dari ERHA Ultimate.

Dok. Brightening Center dari ERHA Ultimate

Buat yang belum tahu, Brightening Center dari ERHA Ultimate merupakan clinical program yang dapat membantu Bela dalam meraih kulit wajah glowing, segar, dan sehat tanpa harus mengubah warna kulit. 

Dikenal sebagai glowing expert, Brightening Center dari ERHA Ultimate berkomitmen dalam inovasi dengan teknologi dan mesin terkini, serta didukung oleh dermatologist atau skin expert yang berpengalaman melalui comprehensive glowing solution.

Lalu, program dan treatment apa saja sih yang bisa Bela lakukan di Brightening Center dari ERHA Ultimate untuk wujudkan kulit sehat, cerah, dan bersinar? Simak jawabannya di poin berikutnya, ya!

4. Nggak cocok sama suatu bahan skincare

Freepik.com/Lifestylememory

Sudah pakai skincare pencerah tapi kulit tetap kusam? Bisa jadi kamu nggak cocok sama suatu bahan skincare-nya, Bela. Ada beberapa bahan aktif pada skincare yang nggak bisa kamu gunakan bersama. Akibatnya, salah satu produk akan kehilangan efektivitasnya. Dan belum tentu bahan skincare yang kamu aplikasikan bersama itu bakal cocok di kulitmu. 

Daripada menebak-nebak bahan skincare apa yang cocok dan nggak, lebih baik langsung konsultasikan saja program dan perawatan yang tepat dengan ahlinya di Brightening Center dari ERHA Ultimate. Dari banyaknya pilihan skincare, kenapa kamu perlu coba Product Plan dari dokter?

Personalized, atau sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing pasien.

✔ Efikasi yang lebih tinggi, sehingga lebih efektif bantu selesaikan masalah kulit dan rambutmu.

✔Aman karena direkomendasikan oleh ahli dermatologi.

Kamu dapat rasakan manfaat skincare dari dokter melalui Product Plan di Brightening Center dari ERHA Ultimate. Apa sih Product Plan itu? Yap, ini merupakan rangkaian produk yang direkomendasikan oleh ahli dermatologi, dipersonalisasi, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu. Dan hanya bisa kamu dapatkan dengan konsultasi terlebih dahulu, Bela. Hasilnya? Kulit menjadi lebih sehat, cerah dan terhidrasi.

Dok. Brightening Center dari ERHA Ultimate

Didukung oleh dermatologist atau skin expert di Indonesia, Brightening Center dari ERHA Ultimate telah terbukti mencerahkan lebih dari 1 juta orang di Indonesia (berdasarkan data konsumen 2019). ERHA Ultimate telah membuktikan clinically proven glowing result, dengan perawatan yang teruji klinis untuk tindakan dan produk yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan serta kondisi setiap orang.

Khusus untuk konsumen baru, kamu nantinya akan mendapatkan potongan hingga Rp150.000 untuk Brightening Product Kit yang terdiri dari konsultasi dengan ahli dermatologi atau skin expert dan paket personalized produk untuk kulit yang sehat, cerah dan tentunya aman karena Dermatologist Tested & Approved.

5. Jarang eksfoliasi

Freepik.com/dmytro_sidelnikov

Sel kulit mati yang menumpuk juga jadi penyebab wajahmu kusam dan terasa kasar. Eksfoliasi berguna untuk ‘menghempaskan’ sel-sel kulit mati agar kulit sehat dan cerah, jadi kamu pun perlu rutin melakukannya sesuai anjuran. Eksfoliasi berlebih bisa menyebabkan iritasi, peradangan, kulit kering, hiperpigmentasi, hingga penuaan dini. Jadi, nggak boleh asal eksofliasi ya, Bela. 

Saran Popbela, kamu bisa melakukan perawatan di Brightening Center dari ERHA Ultimate, sebagai langkah benar untuk mewujudkan kulit cerah, sehat, dan bersinarmu. Ada tiga treatment plan yang bisa Bela pilih, yaitu Advance Plan (1x konsultasi, lebih dari 1 treatment, produk), Basic Plan (1x konsultasi, 1 treatment, produk), dan Product Plan (1x konsultasi dan produk). 

Program Brightening Center dari ERHA Ultimate dirancang secara personalized yang berfokus pada permasalahan kulit kusam serta noda kehitaman atau hiperpigmentasi. Beberapa rekomendasi treatment yang bisa Bela coba antara lain:

  • Crystal Glow Peeling
Dok. Brightening Center dari ERHA Ultimate

Kalau ingin sel-sel kulit mati terangkat sempurna dan hasil yang instant glowing, Popbela sarankan kamu untuk mencoba treatment eksfoliasi ini. Proses treatment-nya dengan cara memijat area wajah hingga cairan peeling meresap. Setelah itu, wajahmu akan lebih halus, cerah, bersih, dan tentunya glowing. Gimana, tertarik untuk mencobanya, Bela?

  • Instaradiance by IPL
Dok. Brightening Center dari ERHA Ultimate

Kalau Bela mendambakan treatment yang hasilnya bisa langsung terlihat dan memberikan efek instant glowing, Single Instradiance by IPL adalah jawabannya. Yap, treatment yang satu ini menggunakan metode IPL terbaru dengan kecepatan tinggi, energi yang rendah, dan jumlah shot yang lebih banyak, sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan IPL konvensional.

Oh ya, khusus untuk konsumen baru, Brightening Center dari ERHA Ultimate punya promo menarik yaitu potongan hingga Rp300.000 untuk Glow Glam Value Kit, di mana konsumen akan mendapatkan konsultasi dengan ahli dermatologist atau skin expert, paket personalized produk, dan 1x treatment Instaradiance by IPL.

  • Ultimate Radiance With Magic Glow Drops
Dok. Brightening Center dari ERHA Ultimate

Mendambakan kulit cerah, glowing, dan anti kusam? Single Ultimate Radiance treatment adalah solusinya, Bela! Treatment ini memadukan teknologi terkini microdermabrasion dan IPL, yang bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati menggunakan kristal agar tekstur kulit merata, dipadukan dengan energi cahaya. 

Manfaat yang akan kamu rasakan setelah treatment ini adalah kulit menjadi halus, lembut, cerah, pori-pori menjadi lebih bersih, dan kulit glowing sempurna. Yakin Bela nggak mau coba?

Lagi-lagi, khusus untuk konsumen baru, Brightening Center dari ERHA Ultimate punya promo menarik, yaitu potongan hingga Rp300.000 untuk Crystal Clear Value Kit, di mana konsumen akan mendapatkan konsultasi dengan ahli dermatologist atau skin expert, paket personalized produk, dan 1x treatment Ultimate Radiance with Magic Glow Drops.

  • DNA Salmon Glass Skin Restoration
Dok. Brightening Center dari ERHA Ultimate

Bela yang mau punya wajah cerah dan glowing, sini merapat! Kamu bisa cobain treatment DNA Salmon Skin Restoration. Treatment ini mampu mencerahkan kulit wajah karena DNA salmon memiliki kandungan peptida yang diketahui berfungsi merangsang produksi kolagen untuk mencerahkan kulit. 

Efek wajah glowing dan cerah semakin terasa karena DNA salmon juga diperkaya vitamin, mineral, asam amino, protein, dan garam anorganik. DNA Salmon Skin Restoration memadukan teknologi Electroporation Needle System dan serum PDRN (Polydeoxyribonucleitide) untuk merangsang pembentukan kolagen dan elastin yang dapat memperbaiki tekstur kulit kering, sehingga wajah lebih cerah dan glowing.

Ini saatnya temukan langkah benar untuk wujudkan kulit impian yang cerah bersinar bersama Brightening Center dari ERHA Ultimate! Dapatkan rangkaian produk dengan pengalaman selama 24 tahun yang sudah pasti personalized, efektif, dan aman langsung direkomendasikan oleh skin expert dari ERHA Ultimate. 

Yuk, konsultasikan masalah kulitmu dengan skin expert sekarang! Kamu bisa langsung klik di sini untuk book appointment. Untuk informasi lengkap tentang Brightening Center dari ERHA Ultimate, kamu bisa cek Instagram @erha.ultimate. Eits, jangan lupa di-follow ya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin